Ten Hag Janji MU Bangkit Saat Jamu Liverpool

MU punya statistik cukup baik saat bersua Liverpool

Jakarta, IDN Times - Manchester United bakal menjamu Liverpool di Old Trafford pada laga lanjutan Premier League 2023/24, Minggu (7/4/2024) malam WIB. Setan Merah mengusung misi bangkit usai menuai kekalahan dari Chelsea.

Sebelumya, The Blues mampu membuat MU menangis. Bagaimana tidak, kemenangan di depan mata yang sudah dinanti, pupus lantaran kebobolan dua kali di perpanjangan waktu.

“Kami masih terus berusaha. Kami memiliki karakter. Saya yakin pemain yang ada di lapangan saat melawan Liverpool, bakal bertarung habis-habisan dalam pertandingan,” kata Manajer MU, Erik ten Hag dikutip Sky Sports.

1. Sudah tunjukkan bisa saingi Liverpool

Ten Hag Janji MU Bangkit Saat Jamu LiverpoolKobbie Mainoo (premierleague.com)

Ten Hag optimistis, MU bisa mengamuk saat menjamu Liverpool. Dia menilai, anak asuhnya punya kualitas dan merupakan pemain hebat. Dia menyiratkan skuadnya tak kalah mentereng dibandingkan The Reds.

Selain itu, dia yakin lantaran MU juga sudah dua kali bersua Liverpool musim ini. Para pemainnya ternyata bisa meraih satu imbang dan sekali menang. 

“Kita sudah menunjukkannya saat melawan Liverpool. Kami bisa bersaing dengan mereka dan bisa mengalahkan salah satu tim terbaik di Premier League," ujar Ten Hag.

Baca Juga: Head to Head MU vs Liverpool: Setan Merah Nirkalah Musim ini

2. MU harus belajar dari kekalahannya oleh Chelsea

Ten Hag Janji MU Bangkit Saat Jamu LiverpoolPotret duel Chelsea vs Manchester United. (chelseafc.com).

Meski begitu, Ten Hag mewanti-wanti anak asuhnya harus banyak belajar dari laga terakhir. Selangkah lagi bisa menang, terbukti pemain kecolongan di menit akhir. 

Dia menegaskan, Marcus Rashford dan kolega wajib meraih tiga poin, dengan cara membuat keputusan yang baik secara individu maupun tim selama laga berlangsung.

“Kami harus bisa segera sembuh. Kami harus mengubah kondisi ini. Kami bakal mengamuk dan mengeluarkan semua energi kami. Itu jalan yang harus kami tunjukkan,” bebernya.

3. MU unggul head to head atas Liverpool

Ten Hag Janji MU Bangkit Saat Jamu LiverpoolManchester United melawan Liverpool di Premier League 2022/2023. (premierleague.com)

Walau Liverpool diunggulkan, mereka harus waspada dengan kekuatan MU saat ini. Walau masih inkonsisten, tim besutan Erik ten Hag terbukti tak pernah kalah dari Liverpool musim ini.

Mereka mampu menahan imbang Liverpool tanpa gol di Anfield pada laga putaran pertama Premier League musim ini. Selanjutnya, The Reds harus angkat kaki dari Piala FA usai dikalahkan MU secara dramatis di babak perempat final.

Dalam 10 pertemuan terakhir di berbagai ajang, MU juga terbukti unggul tipis atas Liverpool. Mereka mampu mengemas empat kemenangan, empat imbang, dan dua kali kalah dari Liverpool.

Baca Juga: MU Kalah 17 Kali Musim Ini, Ulangi Catatan Buruk 1989/90

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya