STY: Jordi Amat Bisa Main Lawan Tanzania Besok

Justin Hubner masih belum tentu bermain

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas IndonesiaShin Tae Yong memastikan Jordi Amat bisa tampil dalam duel melawan Tanzania. Namun, dia belum bisa menentukan apakah Justin Hubner bisa main atau tidak.

Timnas Indonesia dijadwalkan bersua Tanzania dalam laga uji coba di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (2/6/2024).

“Jordi sampai di Indonesia semalam, untuk Justin akan sampai hari ini. Untuk pertandingan besok kemungkinan besar Jordi akan bermain,” kata Shin dalam sesi konferensi pers, Sabtu (1/6/2024).

1. Shin akan meeting dulu dengan Justin Hubner

STY: Jordi Amat Bisa Main Lawan Tanzania BesokJustin Hubner memperkuat timnas Indonesia U-23 dalam laga kontra Australia di Piala Asia U-23 2024 (dok. PSSI)

Shin mengatakan, dia baru bisa memastikan Justin main atau tidak setelah sang pemain sampai. Setelah itu, dia bakal meeting dengan Justin untuk memutuskan turun lawan Tanzania.

Terlepas dari itu, semua pemain dipastikan siap tampil dalam laga uji coba ini. Mereka akan menjadikan duel ini sebagai persiapan sebelum mentas dalam dua laga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia dijadwalkan bersua Irak serta Filipina pada 6 dan 11 Junia 2024. Dua pertandingan itu bakal digelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Baca Juga: Timnas vs Tanzania: Shin Tae Yong Gak Cari Menang

2. Mengukur kebugaran tim

STY: Jordi Amat Bisa Main Lawan Tanzania BesokPotret latihan Timnas Indonesia di Stadion Madya, Jumat (31/5/2024). (IDN Times/Tino).

Pelatih Timnas Indonesia itu punya misi lain yang lebih penting ketimbang menang. Terlebih, hasil dalam laga tersebut tak akan mempengaruhi poin skuad Garuda di peringkat FIFA.

"Ini bukan pertandingan resmi, jadi tidak ada poin dari FIFA," kata Shin.

Juru taktik asal Korea Selatan itu menegaskan, laga nanti untuk mengukur kebugaran anak asuhnya. Karena itu, intensitas kontra Tanzania tidak akan tinggi, karena fokusnya menjaga kebugaran.

"Saya akan fokus pada fisik dan kondisi para pemain kami," bebernya.

3. Pakai skema untuk lawan Irak dan Filipina

STY: Jordi Amat Bisa Main Lawan Tanzania BesokTimnas Indonesia kalahkan Vietnam 1-0 di SUGBK, Kamis (21/3/2024). (Dok. PSSI).

Kendati tak akan tampil ngotot, Timnas Indonesia akan bermain dengan skema yang sudah dipersiapkan untuk melawan Irak dan Filipina dalam dua laga sisa Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, pada 6 serta 11 Juni 2024 mendatang.

Shin bahkan tidak menganalisis seperti apa permainan Tanzania. Pelatih 53 tahun itu hanya ingin skuad Garuda tampil lepas.

"Jujur ya saya belum sempat analisis Tanzania. Saya akan lebh fokus kepada permainan kami sendiri," ucap eks pelatih Timnas Korea Selatan tersebut.

Baca Juga: Pujian Selangit Pelatih Tanzania untuk Timnas Indonesia

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya