Sofyan Amrabat di Persimpangan Jalan, Bertahan atau Pergi dari MU?

Barcelona diam-diam incar Amrabat

Jakarta, IDN Times - Masa depan Sofyan Amrabat di Manchester United masih jadi tanda tanya. Sejauh ini, belum ada tanda-tanda jika manajemen klub bakal mempermanenkan pemain asal Maroko itu.

Masa peminjaman Amrabat di MU berakhir pada Juni 2024 ini. Jika tak mengaktifkan opsi mempermanenkan statusnya, sang pemain pun dipastikan bakal pulang ke Fiorentina.

Namun demikian, sang pemain menunjukkan keinginannya untuk bertaha di Old Trafford. Di sisi lain, beberapa opsi bisa dipilihnya, yakni balik ke Serie A hingga menerima pinangan baru dari klub besar Eropa.

1. Amrabat masih belum bisa bicara soal masa depannya

Sofyan Amrabat di Persimpangan Jalan, Bertahan atau Pergi dari MU?Sofyan Amrabat bermain di Premier League bersama Manchester United. (instagram.com/sofyanamrabat)

Walaupun tak mencetak gol dan memberikan assist dalam 30 aksinya, Amrabat punya peran vital di lini tengah MU, salah satunya saat bermain dalam final Piala FA. Dia begitu gemilang hingga bisa membawa timnya meraih gelar.

Menilik performa itu, Amrabat sendiri ingin bertahan. Dia mersa cocok dan siap memberikan penampilan lebih baik untuk MU jika dipermanenkan.

"Bertahan di MU adalah sebuah pilihan. Saya rasa musim ini merupakan musim yang sangat berat bagi Manchester United. Namun, harus jauh lebih baik, dan juga bagi saya secara pribadi ke depan," kata Amrabat dikutip Metro.

Baca Juga: Main Jadi Bek Kiri, Sofyan Amrabat: Saya Siap di Posisi Apapun

2. Barcelona incar Amrabat?

Sofyan Amrabat di Persimpangan Jalan, Bertahan atau Pergi dari MU?Sofyan Amrabat (instagram.com/sofyanamrabat)

Namun, muncul spekulasi jika Barcelona diam-diam siap merekrut Amrabat. Terlebih, klub itu tengah berburu gelandang baru untuk memperkuat skuadnya yang kalah bersaing dari Real Madrid musim ini.

Laporan Ziggo Sport menyebut, Barcelona menilai Amrabat sebagai opsi terbaik untuk didatangkan. Pemain berusia 27 tahun itu dinilai cocok lantaran bisa memainkan peran di beberapa posisi berbeda.

Blaugrana yang kini disebut bakal dilatih Hansi Flick, bahkan siap membuka negosiasi dengan Fiorentina demi mendatangkan Amrabat.

3. Amrabat prioritaskan bertahan di MU

Sofyan Amrabat di Persimpangan Jalan, Bertahan atau Pergi dari MU?Sofyan Amrabat prioritaskan bertahan di Manchester United. (manutd.com)

Hanya saja, Amrabat sudah kadung betah di MU. Dia lebih memperioritaskan untuk bertahan di Old Trafford dan menunggu kepastian dari manajemen klub Setan Merah.

Jika MU sudah memberikan keputusan, Amrabat baru bisa memikirkan masa depannya. Jika tak dipertahankan, dia bisa saja bakal jadi penggawa Barcelona di LaLiga musim depan.

Baca Juga: 4 Pemain Dipinjam Klub EPL dari Serie A pada 2023/2024, Ada Amrabat

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya