Shaw Rayu Harry Kane dan Declan Rice Gabung Manchester United

Ketiganya membela Timnas Inggris di kualifikasi Euro 2024

Jakarta, IDN Times - Bek Manchester United, Luke Shaw, ternyata diam-diam merayu Harry Kane dan Declan Rice bergabung ke Old Traffod. Hal itu dilakukan lantaran dia punya mimpi bermain bersama di skuad Setan Merah. 

Dia bahkan menceritakan banyak hal soal MU kepada Kane dan Rice saat menjalani tugas bersama Timnas Inggris. Tak meyia-nyiakan kesempatan itu, dia terus memberikan cerita menarik agar keduanya siap berseragam MU. 

“Saya berharap mereka bisa gabung ke Manchester United. Saya tak berbohong. Saya pun mengungkapkan kepada mereka bagaimana positifnya klub ini karena saya tahu kualitas mereka tepat,” kata Shaw dikutip Metro.

1. Kane dan Rice dinilai cocok masuk MU

Shaw Rayu Harry Kane dan Declan Rice Gabung Manchester UnitedHarry Kane (thestatesman.com)

Bagi Shaw, kualitas Harry Kane dan Declan Rice dinilai sudah teruji. Menurut dia, kemampuan mereka bakal membuat kedalaman skuad MU musim depan lebih baik. Dia meyakini, kedua pemain ini pun bakal cocok degan Manajer MU Erik ten Hag.

“Kedua pemain ini [Kane dan Rice] merupakan pemain level dunia. Tentu keduanya bisa mengankat performa tim secara signifikan,” ujar pemain berusia 27 tahun tersebut.

MU musim depan memang bakal menjalani kompetisi yang padat dan cukup berat. Selain bersaing ketat memperebutkan titel Premier League, mereka juga dipastikan kembali mentas di Liga Champions. Kehadiran Kane dan Rice dinilai bisa membuat klub bersaing meraih gelar juara.

Baca Juga: Harry Kane Masuk Daftar Transfer Manchester United

2. Shaw, Kane, dan Rice sedang bela Inggris di Old Trafford

Shaw Rayu Harry Kane dan Declan Rice Gabung Manchester UnitedBek Inggris, Luke Shaw, merayakan gol cepat ke gawang Italia / Twitter @EURO2020

Menariknya, Shaw bersama Harry Kane dan Declan Rice saat ini tengah berada di Manchester lantaran masuk skuad Timnas Inggris di kualifikasi Euro 2024. Bahkan ketiganya tampil bersama sebagai starter saat membantai Makedonia Utara 7-0 di Old Trafford, Selasa (20/6/2023).

Hal itu membuat Shaw semringah. Dia berharap Kane dan Rice merasakan hal menyenangkan berlatih dan bermain di Manchester.

“Mereka dan saya sudah di sini dalam beberapa waktu terakhir. Semoga keduanya suka dan terbiasa dengan kondisi di sini [Manchester],” beber dia.

3. Harry Kane dan Declan Rice juga diincar klub lain

Shaw Rayu Harry Kane dan Declan Rice Gabung Manchester UnitedDeclan Rice. (unitedinfocus.com)

Namun, rayuan Luke Shaw belum bisa menggaransi keduanya bisa jadi penggawa MU musim depan. Terlebih, butuh dana yang tak sedikit agar bisa mendaratkan Kane dan Rice.

Jika merekrut keduanya secara bersamaan, tentu anggaran belanja Ten Hag musim ini bakal terkuras. Tak hanya itu, mereka juga mesti bersaing dengan beberapa klub lain yang mengincar keduanya.

Sebagaimana diketahui, Harry Kane sejauh ini diisukan bakal pindah ke luar Inggris dan Real Madrid disebut jadi salah satu yang paling serius meminatinya. Sementara, Declan Rice kencang diisukan gabung Arsenal, tentu hal itu bakal membuat Manchester United lebih berat mendaratka mereka.

Baca Juga: Declan Rice Selangkah Lagi Berseragam Arsenal!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya