MU Tawarkan Jadon Sancho ke ManCity, Pep Guardiola Mau?

Nasib Sancho jadi abu-abu karena Erik ten Hag bertahan di MU

Jakarta, IDN Times - Kabar mengejutkan datang dari Manchester United. Manajemen Setan Merah dirumorkan tengah menghubungi rival sekota Manchester City untuk membahas transfer Jadon Sancho.

Sancho sebetulnya baru selesai dipinjamkan ke Borussia Dortmund. Selama setengah musim, dia tampil impresif dengan menyumbangkan masing-masing tiga gol dan assist untuk Die Borussen.

Walau tampil memukau di Jerman, Sancho disebut tetap masuk daftar pemain yang dijual Manajer MU, Erik ten Hag.

 

1. Pep Guardiola nampaknya tak tertarik pulangkan Sancho

MU Tawarkan Jadon Sancho ke ManCity, Pep Guardiola Mau?Jadon Sancho beraksi saat melawan PSG di UCL 2023/2024. (instagram.com/sanchooo10)

Dilansir Sportbible, MU coba menghubungi ManCity untuk mewujudkan transfer sensasional Sancho ke Itihad. Namun, sejauh ini tak ada tanda-tanda keterarikan The Citizen memulangkan mantan anak didiknya itu.

Diyakini, Manajer ManCity Pep Guardiola enggan memulangkan Sancho. Terlepas dari performanya yang diragukan, sikapnya juga jadi penyebab sang pemain hengkang dari ManCity pada 2017 silam.

Walaupun membutuhkan penyerang sayap usai masa depan Jack Grealish diragukan, Pep disebut dalam laporan tersebut lebih suka mencari pemain sesuai kriterianya, dan cocok dengan gaya bermain ManCity.

Baca Juga: MU Bakal Temui Sancho, Bahas Masa Depan di Old Trafford

2. MU tak jadi pertahankan Sancho?

MU Tawarkan Jadon Sancho ke ManCity, Pep Guardiola Mau?Jadon Sancho (premierleague.com)

Sancho sendiri sebetulnya sempat masuk list pemain yang bakal dipertahankan Setan Merah musim depan. Direktur Teknik MU, Jason Wilcox pernah mengatakan bakal memberi kesempatan kedua kepada pemainnya itu.

Namun, rencana itu berubah. Sebab, MU masih bakal ditangani Ten Hag, pelatih yang sempat bersitegang dengan Sancho. Pemain berusia 24 tahun itu bahkan terpaksa dipinjamkan ke Dortmund pada bursa transfer musim dingin lalu.

Sancho pun kemungkinan masih bakal disingkirkan Ten Hag di skuad utama MU. Sebab, sampai saat ini Ten Hag belum menunjukkan keinginannya memakai jasa sang pemain.

3. Kemana Sancho berlabuh musim depan?

MU Tawarkan Jadon Sancho ke ManCity, Pep Guardiola Mau?Erik ten Hag dan Jadon Sancho (manutd.com)

MU yang tak mau rugi, juga menawarkan Sancho ke tim lainnya, mulai dari Arsenal, Barcelona, hingga Juventus. Manajemen bahkan siap merugi asal bisa mendapat dana segar hasil menjual Sancho.

Konon, MU siap melepas Sancho dengan mahar 40 juta poundsterling atau Rp826 miliar. Mereka rela mendapat kerugian hampir setengah harga dari saat membelinya.

Sebetulnya, Sancho menunjukkan gelagat lebih sreg kembali ke Borussia Dortmund. Hanya saja, klub Bundesliga itu diyakini tak berani menebus sang pemain dengan harga yang ditawarkan MU.

Kini, MU berharap Juventus hingga Barcelona mau meminang Jadon Sancho. Selain merugi jika gagal menjualnya, nasib sang pemain juga bakal terkatung-katung selama Erik Ten Hag tetap berada di Manchester United.

Baca Juga: Klopp Tanpa Ampun Serang Ten Hag yang Buang Sancho

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya