MU Bakal Pulangkan Amrabat ke Fiorentina

Setan Merah ogah aktifkan klausul mempermanenkan Amrabat

Jakarta, IDN Times - Kebersamaan Sofyan Amrabat bersama Manchester United nampaknya akan segera berakhir. Dia hampir dipastikan bakal dipulangkan ke Fiorentina.

Dilansir United Muppetiers, pemain asal Maroko itu tak akan lagi memperkuat MU musim depan. Manajemen klub tak akan mengaktifkan klausul pembelian permanen Amrabat.

Masa peminjaman Amrabat di MU berakhir pada Juni 2024 ini. Alhasil, Amrabat harus mengubur mimpinya bertahan dan kembali ke skuad La Viola.

1. Amrabat sebetulanya pengin bertahan di MU

MU Bakal Pulangkan Amrabat ke FiorentinaSofyan Amrabat masih ingin bertahan di Manchester United. (manutd.com)

Masih menurut laporan yang sama, Amrabat dinilai gagal memberikan kontribusi maksimal di MU. Performanya selama di Old Trafford gagal meyakinkan Erik ten Hag.

Amrabat tampil angin-anginan selama membela Setan Merah musim lalu. Bahkan, dia acap bermasalah dengan cedera yang membuatnya harus diparkir.

Tentu, hal ini mengecewakan Amrabat. Sebab, sang pemain menunjukkan keinginannya untuk bertaha di Old Trafford. 

"Bertahan di MU adalah sebuah pilihan. Saya rasa musim ini merupakan musim yang sangat berat bagi Manchester United. Namun, harus jauh lebih baik, dan juga bagi saya secara pribadi ke depan," kata Amrabat dikutip Metro beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Ibrahimovic Mau Bawa Amrabat ke AC Milan?

2. Barcelona diam-diam tertarik datangkan Amrabat

MU Bakal Pulangkan Amrabat ke FiorentinaSofyan Amrabat prioritaskan bertahan di Manchester United. (manutd.com)

Namun, Amrabat harusnya tak usah khawatir. Sebab, dia sudah masuk radar beberapa tim besar, seperti Barcelona, AC Milan, Juventus hingga Everton.

Barcelona diam-diam siap merekrut Amrabat. Blaugrana tengah berburu gelandang baru untuk memperkuat skuadnya yang kalah bersaing dari Real Madrid musim lalu.

Klub asal Catalan yang dirumorkan bakal dilatih Hansi Flick itu bahkan siap membuka negosiasi dengan Fiorentina demi mendatangkan Amrabat pada bursa transfer musim panas ini.

2. Banyak klub besar inginkan jasa Amrabat

MU Bakal Pulangkan Amrabat ke FiorentinaSofyan Amrabat (instagram.com/sofyanamrabat)

Sebelumnya, Zlatan Ibrahimovic tiba-tiba membuat kejutan usai kembali ke AC Milan sebagai Mitra Operasional dan Penasihat Senior. Dia bakal berusaha memboyong Amrabat ke San Siro.

Dinukil Tuttomercatoweb, Ibrahimovic ikut berperan dalam perburuan pemain AC Milan musim panas ini. Salah satunya adalah membantu mendatangkan gelandang MU Sofyan Amrabat. 

Ibrahimovic disebut bakal memanfaatkan status Amrabat yang belum jelas. Terlebih, sang pemain nampaknya ogah pulang ke Fiorentina usai habis masa peminjaman di MU.

Tak hanya itu, Juventus hingga Everton juga tertarik mendatangkan Amrabat. Mereka bahkan sudah menyiapkan budget khusus demi mendatangkan sang gelandang.

Fiorentina memang sudah siap melepas pemain berusia 27 tahun tersebut. Mereka suka rela menjual Sofyan Amrabat jika ada yang mau menebus mahar kisaran 20-25 juta Euro di musim panas ini.

Baca Juga: Sofyan Amrabat di Persimpangan Jalan, Bertahan atau Pergi dari MU?

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya