Montella: Belanda Seperti Singa, Bakal Sulitkan Turki

Turki samai rekor kemenangan di Euro 2008

Jakarta, IDN Times - Turki bakal bersua Belanda dalam laga perempat final Euro 2024. Duel yang bakal berlangsung di Olimpiastadion pada 7 Juli 2024, diprediksi bakal membuat skuad Ay-Yildizlilar kesulitan.

Pelatih Turki, Vicenzo Montella, tak menampik anak asuhnya bakal berhadapan dengan lawan yang punya kualitas pemain mumpuni.

“Lawan kami berikutnya Belanda, tim yang berjuang seperti singa. Kami akan menghimpun kekuatan, mental, dan fisik serta tetap berada di jalur kami," ujar dia dikutip laman resmi UEFA.

1. Optimistis lantaran Turki menunjukkan perbaikan

Montella: Belanda Seperti Singa, Bakal Sulitkan TurkiVincenzo Montella (instagram.com/coachmontellaofficial)

Montella optimistis, anak asuhnya tampil menawan lawan Belanda. Terlebih, para pemain terus menunjukkan kemajuan dari setiap laga dan semangat di lapangan.

“Semangat tim terus terjaga sampai waktu berakhir. Ada beberapa masalah kecil soal semangat tim di laga babak penyisihan grup, tetapi kami mendapatkan lagi kembali di sini," kata Montella.

Baca Juga: Pahlawan Turki Terancam Sanksi UEFA

2. Turki dalam kondisi terbaik

Montella: Belanda Seperti Singa, Bakal Sulitkan TurkiTurki lolos ke 16 besar Euro 2024. (uefa.com)

Tak hanya itu, motivasi Turki huga tengah berlipat, karena bisa kembali melangkah jauh di Euro. Sebelumnya, mereka bisa menembus fase gugur adalah 11 tahun silam.

“Kami telah menyamai jumlah pertandingan yang kami menangkan di Euro 2008: ini merupakan pencapaian yang sangat penting," ujarnya.

3. Belanda juga menunjukkan perbaikan

Montella: Belanda Seperti Singa, Bakal Sulitkan TurkiCody Gakpo (uefa.com)

Belanda sendiri tampil meyakinkan saat menang di babak 16 besar Euro 2024. Mereka mampu menjungkalkan Rumania dengan skor 3-0.

Hasil itu jadi modal positif bagi Belanda menghadapi Turki di perempat final Euro 2024. Terlebih, Cody Gakpo sedang dalam performa terbaiknya di ajang ini.

Baca Juga: Hasil Euro 2024: Belanda dan Turki Melaju ke Perempat Final

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya