Melalui Drama Adu Penalti, ManCity Juara Community Shield 2024

Manchester United sempat unggul

Jakarta, IDN Times - Manchester City dipastikan jadi juara Community Shield 2024. Bentrok dengan Manchester United di Stadion Wembley pada Sabtu (10/8/2024), tim besutan Pep Guardiola menang melalui drama adu penalti 7-6 (1-1).

Duel ManCity kontra MU berjalan alot sejak laga dimulai. Walau The Citizen menguasai jalannya laga, mereka kesulitan membongkar pertahanan lawan.

Memasuki menit 20, ManCity mulai bisa menciptakan ancaman. Beberapa peluang dari Erling Haaland dan Oscar Bobb sempat tercipta, tetapi tak ada yang bisa jadi gol.

Marcus Raahford sempat membuat peluang berbahaya menit 36. Hanya saja, sontekannya masih belum menemui sasaran.

Skor kaca mata antara ManCity melawan MU pun harus bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, laga tak banyak berubah. Bahkan, kedua kesebelasan tak bisa berbuat banyak sampai laga menyisakan 10 menit lagi.

Baru saat duel memasuki menit 82, Setan Merah bisa unggul lebih dulu. Alejandro Garnacho mampu mencetak gol dan membawa timnya unggul menjadi 1-0.

Hanya bertahan enam menit, ManCity mampu menyamakan skor melalui Bernardo Silva. Pemain asal Portugal itu mampu menceploskan bola melalui sundulan memanfaatkan umpan rekannya.

Waktu selesai, kedudukan 1-1 menutup laga di waktu normal. Alhasil, duel harus diselesaikan melalui drama adu penalti.

Dalam babak adu penalti, ManCity bisa memenangkan pertandingan. Dua dari delapan algojo MU gagal menjalankan tugasnya, sementara ManCity hanya satu pemain saja yang gagal.

Hasil ini memastikan Manchester City menang atas Manchester United, sekaligus memastikan gelar Community Shield 2024.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung ManCity vs MU di Community Shield 2024

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya