Matthijs De Ligt: Saya Tak Sabar Bekerja Lagi Bareng Erik Ten Hag

De Ligt terkesan dengan visi Manchester United ke depan

Jakarta, IDN Times - Matthijs de Ligt semringah akhirnya diperkenalkan sebagai penggawa anyar Manchester United. Terlebih, dia bakal kembali bekerja sama dengan Erik ten Hag, pelatih yang berjasa mengorbitkan namanya.

De Ligt resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar MU, Rabu (14/8/2024) dini hari WIB. Dia ditebus 50 juta euro dari Bayern Muenchen dan diganjar kontrak lima tahun, plus opsi perpanjangan setahun oleh Setan Merah.

“Erik ten Hag membentuk tahap awal karier saya, jadi dia tahu cara mengeluarkan potensi terbaik saya. Tentu saya tak sabar bekerja dengannya lagi,” ujar De Ligt dikutip laman resmi klub.

1. Sudah antusias ketika mendengan MU menginginkannya

Matthijs De Ligt: Saya Tak Sabar Bekerja Lagi Bareng Erik Ten HagMatthijs de Ligt (manutd.com)

De Ligt berjanji menunjukkan kemampuan terbaiknya di MU. Dia tahu apa yang dibutuhkan untuk tampil baik di Old Trafford, sehingga dia optimistis bisa memberikan kontribusi maksimal.

Sebelumnya, penggawa Timnas Belanda ini begitu antusias mendengar MU menginginkannya.

“Begitu mendengar Manchester United menginginkan saya, saya merasa gembira dengan kesempatan untuk tantangan baru di klub yang bersejarah ini,” kata pemain berusia 25 tahun tersebut.

Baca Juga: Salam Menyentuh Matthijs De Ligt untuk Bayern: Perpisahan yang Pahit

2. De Ligt terkesan dengan visi klub

Matthijs De Ligt: Saya Tak Sabar Bekerja Lagi Bareng Erik Ten HagMatthijs de Ligt (instagram.com/mdeligt_)

Setelah itu, dia diajak berdiskusi dengan MU. Dia pun cukup terkesan dengan proyeksi klub di masa depan. Alhasil, dia tak berpikir panjang untuk menerima pinangan Setan Merah.

“Dalam percakapan berikutnya, saya terkesan dengan visi yang ditetapkan oleh pimpinan sepak bola, dan peran yang mereka lihat bagi saya di dalamnya,” beber eks pemain Ajax Amsterdam tersebut.

3. Matthijs de Ligt datang bersama Noussair Mazraoui

Matthijs De Ligt: Saya Tak Sabar Bekerja Lagi Bareng Erik Ten HagNoussair Mazraoui (manutd.com)

Di usianya yang baru 25 tahun, De Ligt telah memenangkan gelar liga domestik di tiga negara Eropa berbeda, yakni Ajax, Juventus, dan Bayern Muenchen.

Dia tercatat bermain sebanyak 324 kali di level klub dan memiliki 45 caps internasional.

Matthijs de Ligt sendiri ditebus MU dengan mahar 50 juta euro. Dia datang bersama Noussair Mazraoui untuk jadi penggawa andalan Manchester United.

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya