ManCity Rilis Jersey Edisi Khusus, Kenang Album Debut Oasis

Noel Gallagher terlibat mendesain jersey Manchester City

Jakarta, IDN Times - Manchester City merilis jersey edisi spesial musim ini. Jersey tersebut merupakan edisi khusus perayaan tiga dekade album debut unit musik Britpop, Oasis.

Menggandeng Puma, jersey Manchester City ini didesain langsung pentolan Oasis yang merupakan fans The Citizen, Noel Gallagher.

Peluncuran jersey ini menandai momen bersejarah bagi Oasis. Setelah dua bersaudara Gallagher, Noel dan Liam, berseteru hampir 15 tahun, mereka mengumumkan tour reuni yang akan dimulai pada 4 Juli hingga 17 Agustus 2024. 

Jersey Manchester City edisi khusus perayaan tiga dekade album perdana Oasis ini dinamakan "Definitely City." Alasannya, seragam ini dibuat untuk memperingati meledaknya album Definitely Maybe yang dirilis pada 1994.

1. Noel Gallagher senang terlibat dalam desain jersey ManCity

ManCity Rilis Jersey Edisi Khusus, Kenang Album Debut OasisOasis: There We Were, Now Here We Are. (instagram.com/oasis)

Definitely Maybe sendiri jadi rilisan yang sangat spesial bagi Oasis. Album itu menjadikan band yang baru mengumumkan reuni itu dikenal luas dan jadi ikon di skena musik Britpop.

Album itu merupakan karya yang cukup melekat dengan kelas pekerja pada medio 90-an di Manchester.

Noel Gallagher sendiri begitu senang terlibat dalam desain jersey Manchester City ini. Maklum, dia merupakan pendukung setia klub itu sejak kecil dan mengaku jika ManCity lebih dicintainya ketimbang musik.

Baca Juga: Kejutan, ManCity Mau Pulangkan Guendogan dari Barcelona

2. Mengingatkan kembali dengan sampul album Definitely Maybe

Menilik detailnya, jersey ManCity ini memang mengingatkan kembali dengan sampul album "Definitely Maybe." Palet warna seragam ini terinspirasi langsung dari sampul album Oasis yang paling ikonik itu.

Seragam ini memiliki desain vintage dengan motif gelombang supersonik biru laut. Sehingga, jersey ini secara visual terlihat unik, tetapi mencolok.

Jersey edisi khusus ini didominasi warna dasar jerami muda. Sementara, di panel bagian lengan, kerah, dan samping ditambah berwarna biru. Ada juga sedikit detail merah muda poppy halus di manset tangan.

3. Jersey edisi khusus ManCity bakal digunakan di laga Liga Champions

ManCity Rilis Jersey Edisi Khusus, Kenang Album Debut OasisManchester City merilis jersey edisi spesial memperingati tiga dekade perayaan album debut Oasis berjudul “Definitely Maybe.” (Mancity.com)

Pep Guardiola dan beberapa penggawa ManCity seperti Mateo Kovacic,  Ederson, Kyle Walker, dan Jess Park dari tim putri, berfoto menggunakan style block core, bergaya bak personel Oasis.

Rencananya, jersey ini akan dipakai di beberapa laga Liga Champions saja. Yang paling perdana adalah saat bermain di laga menghadapi Inter Milan pada 18 September di Etihad Stadium.

Selain itu, jersey edisi khusus ini juga akan dipakai lagi dalam beberapa pertandingan Eropa sepanjang musim 2024/25.

Baca Juga: Erling Haaland Jadi Ahli Hattrick Selanjutnya di ManCity

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya