Mainoo Tak Sabar Main di Perempat Final Euro 2024

Kobbie Mainoo sudah tampil tiga kali di Euro 2024

Jakarta, IDN Times - Wonderkid Inggris, Kobbie Mainoo percaya diri jelang duel perempat final Euro 2024. Tak merasa tegang, dia justru begitu antusiasi ingin segera menikmati laga besar.

Inggris dijadwalkan bentrok dengan Swiss di Merkur Spiel-Arena pada Sabtu , 6 Juli 2024. Keduanya bakal memperebutan tiket ke babak semifinal.

“Saya akan menikmati pertandingan? Tentu saja, karena untuk itu saya bermain sepak bola. Ini kesempatan besar. Anda tak bisa memenangjan apapun kecuali mendapatkan esempatan yang besar,” kata Mainoo dilansir Talksport.

1. Mainoo sudah tampil tiga kali di Euro 2024

Mainoo Tak Sabar Main di Perempat Final Euro 2024Kobbie Mainoo (uefa.com)

Mainoo sejauh ini sudah bermain dalam tiga laga bersama Inggris di Euro 2024. Memulai debut melawan Denmark, pemain berusia 19 tahun itu kemudian turun saat bersua Slovenia hingga Slovakia.

Kini, saat Inggris akan bersua Swiss, Mainoo juga menunjukkan semangatnya jika diberi waktu bermain. Dia siap menunjukkan kualitas terbaiknya dan membawa Inggris ke semifinal.

Baca Juga: Kobbie Mainoo dan Utangnya ke Ten Hag

2. Mainoo ingin jadi pemain hebat

Mainoo Tak Sabar Main di Perempat Final Euro 2024Kobbie Mainoo (x.com/I_kobbiemainoo)

Mainoo menilai, tampil di laga besar merupakan pengalaman yang bagus. Terlebih, cita-citanya ingin menjadi pemain hebat. Jadi duel itu harus dimanfaatkannya dengan baik.

“Saya punya ambisi menjadi pemain hebat. Dan, pemain hebat biasanya lahir melalui kesempatan seperti itu. Jadi, saya harus melakukan sebaik mungkin jika ada kesempatan semacam itu,” ujar Mainoo.

3. Siap keluarkan kemampuan terbaiknya

Mainoo Tak Sabar Main di Perempat Final Euro 2024Kobbie Mainoo (instagram.com/kobbie)

Jika mendapat kesempatan mentas lawan Swiss, Mainoo berjanji bakal melakukan yang terbaik dan tak akan mengecewakan pelatih Inggris, Gareth Southgate.

“Kapanpun saya diberi kesempatan seperti itu, saya berusaha mengeluarkan kemampuan terbaik saya saat bermain. Hal itu juga acap diungkapkan ayah saya kepada saya. Orang tua berbicara jika saya harus memaksimalkan kesempatan sekecil apapun,” bebernya.

Baca Juga: Profil Kobbie Mainoo, Wonderkid Muda Gelandang MU

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya