Maarten Paes Gemilang, FC Dallas Menang

Maarten Paes buat tiga penyelamatan

Jakarta, IDN Times - Maarten Paes tampil gemilang bersama FC Dallas dalam lanjutan Major League Soccer (MLS) 2024/25. Kiper Timnas Indonesia itu pun berhasil mempersembahkan tiga poin untuk timnya.

FC Dallas mampu menumbangkan Los Angeles FC (LAFC) 3-1 dalam duel yang berlangsung di Stadion Toyota, Texas, Minggu (22/9/2024). 

Tiga gol FC Dallas dicetak Peter Musa (28’), Patrickson Delgado (60’) dan Logan Farrington (62’). Sementara, gol hiburan LAFC dicetak Eduard Atuesta (6’). 

1. Maarten Paes lakukan penyelamatan gemilang

Maarten Paes Gemilang, FC Dallas MenangKiper Timnas Indonesia, Maarten Paes. (IDN Times/Tata Firza)

Maarten Paes memang kebobolan dalam laga ini, tapi itu bukan karena kesalahannya. Sepakan Atuesta berubah arah sehingga Paes terkecoh, sama seperti saat dia kebobolan dalam duel Timnas Indonesia melawan Arab Saudi.

Catatan statistik Paes juga sangat bagus. Total, dia berhasil melakukan tiga penyelamatan krusial agar timnya tak kebobolan.

Baca Juga: Jay Idzes Tampil Baik, Venezia Raih Kemenangan Pertama di Serie A

2. Maarten Paes gagalkan peluang emas LAFC

Yang paling gila, Paes berhasil menggagalkan peluang emas LAFC melalui aksi Lewis O’Brein. Sepakan pemain itu berhasil dimentahkan oleh satu tangan Paes. Alhasil, FC Dallas terhindar dari kebobolan.

“Satu tangan Maarten Paes begitu kuat untuk menggagalkan tendangan O’Brein,” kata Komentator dalam unggahan video FC Dallas di Instagram.

3. FC Dallas memperbaiki posisi di klasemen MLS

Maarten Paes Gemilang, FC Dallas MenangMaarten Paes (fcdallas.com)

Kemenangan ini membuat FC Dallas merangsek ke posisi 11 klasemen sementara MLS. Sebelumnya, mereka kesulitan menang sejak terakhir kali mengandaskan DC United.

Selanjutnya, Maarten Paes dan kolega dijadwalkan bakal bersua Orlando City. Jika kembali menang, bukan tak mungkin Dallas FC masuk ke 10 besar klasemen MLS.

Baca Juga: 7 Kiper Termahal di Asia, Ada Maarten Paes

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya