Kevin De Bruyne Memang Top

Cetak satu gol saat Belgia gebuk Rumania

Jakarta, IDN Times - Kapten Timnas Belgia Kevin de Bruyne menunjukkan kelasnya di Euro 2024. Dia memberikan kontribusi maksimal saat timnya mengalahkan Rumania 2-0 dalam duel Grup E yang berlangsung di Stadion Cologne, Minggu (23/6/2024) dini hari.

De Bruyne memastikan kemenangan skuad Red Devils dalam duel kali ini. Dia mencatatkan namanya di papan skor menit 80, setelah sebelumnya Youri Tielemans sudah membawa Belgia unggul saat laga baru berjalan dua menit.

1. De Bruyne catat statistik istimewa

Kevin De Bruyne Memang TopKevin De Bruyne (uefa.com)

De Bruyne berhasil melepas lima tembakan melawan Rumania. Itu memecahkan rekornya sendiri dalam pertandingan Euro, di mana sebelumnya dia melakukan itu saat bersua Hungaria pada Piala Eropa edisi 2016.

Selain itu, dia juga punya statistik yang menonjol dalam duel lawan Rumania, karena melepaskan tiga tembakan tepat sasaran, empat tekel dengan rasio kesuksesan 100 persen. Catatan yang tak bisa diraih pemain manapun di lapangan.

Baca Juga: Kalahkan Rumania, Belgia Jaga Asa ke 16 Besar Euro 2024

2. De Bruyne sebut Belgia tampil bagus

Kevin De Bruyne Memang TopKevin De Bruyne (uefa.com)

Atas penampilan gemilangnya, De Bruyne didapuk sebagai man of the match dalam duel Belgia kontra Rumania.

"Setelah pertandingan pertama, saya tidak khawatir. Menurut saya, kami tidak bermain buruk. Tentu saja kami melakukan beberapa kesalahan namun kami menciptakan peluang, meskipun kami bisa melakukannya tidak mencetak gol,” kata De Bruyne.

“Kami bermain bagus sepanjang pertandingan [malam ini] dan saya pikir kami pantas menang, jadi saya senang. Yang penting adalah kami menciptakan peluang dan situasi seperti itu,” lanjut dia.

3. Belgia buka kans lolos ke 16 besar Euro 2024

Kevin De Bruyne Memang TopSelebrasi penggawa Belgia di laga melawan Rumania Euro 2024, Minggu (23/6/2024). (uefa.com)

Ini jadi kemenangan kelima dari enam aksi Belgia setiap tampil di babak penyisihan Euro. Mereka hanya meraih satu kekalahan, yakni saat ditekuk Slovakia 1-0 dalam duel pertama Grup E Euro 2024.

Kini, Belgia membuka kans untuk lolos ke babak 16 besar Euro 2024. Dengan catatan, Kevin de Bruyne Cs. Menang dalam laga terakhir melawan Ukraina pada 26 Juni 2024.

Baca Juga: 3 Pemain Termuda Belgia yang Melakoni Debut di Euro

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya