Kapten Inggris U-17: Semua Pertandingan adalah Laga Hebat

Lolos sebagai juara Grup C

Jakarta, IDN Times - Kapten Timnas Inggris U-17, Finley McAllister, mengatakan bahwa dirinya sudah tak sabar tampil di babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023. Dia senang timnya bisa lolos ke fase selanjutnya usai menghadapi laga berat.

Sebagaimana diketahui, Inggris U-17 lolos dengan status juara Grup C. Mereka meraup enam poin sama dengan Brasil, tetapi unggul produktivitas gol. 

1. Anggap semua laga yang dijalani di Piala Dunia hebat

Kapten Inggris U-17: Semua Pertandingan adalah Laga HebatInggris U-17 panen 10 gol ke gawang Kaledonia U-17, di JIS pada Sabtu (11/11/2023). (IDN Times/Tino).

Perjalanan Inggris U-17 di fase grup bisa dibilang cukup terjal. Usai menang besar atas Kaledonia Baru U-17 dengan skor 10-0 dan menumbangkan Iran 2-1, skuad The Three Lions harus ditekuk Brasil 1-2 dalam laga terakhir. 

"Anda tahu, perjalanan ini sangat menguji kami. Mulai dari Kaledonia Baru, Iran, dan terakhir Brasil. Mereka adalah raksasa internasional, terutama Brasil. Kami sangat menghormati semua lawan," kata McAllister dalam rilis resmi. 

"Semua laga merupakan pertandingan hebat, semua merupakan tantangan dan kami menerimanya apa pun itu hasilnya. Kami bangga pada diri kami sendiri, karena kami bermain dengan baik," lanjut dia.

Baca Juga: Piala Dunia U-17 2023: Inggris dan Brasil Lolos 16 Besar

2. Berharap dapat hasil bagus di fase selanjutnya

Lalu bagaimana Inggris U-17 akan menghadapi babak 16 Besar? McAllister mengatakan jika dirinya dan tim sudah tak sabar menantikan babak selanjutnya. 

Dia mengaku, sudah bicara dengan pemain lainnya, bahkan sebelum laga di baba penyisiha jika laga-laga yang dilalui tak akan berjalan mudah. Terlebih di babak gugur nanti. 

"Terutama untuk para pemain junior (yang bermain di Premier League). Apa lagi selanjutnya, lawan siapa, apa tantangan berikutnya, kami sangat menantikannya. Saat ini, kami sangat fokus, dan berharap bisa mendapatkan hasil bagus," ujar pemain Manchester United itu. 

3. Senang berada di Indonesia

McAllister sendiri cukup senang bisa bermain di Piala Dunia U-17 2023. Datang ke Indonesia diakuinya jadi pengalaman yang tak mungkin bisa dilupakan dalam perjalanan kariernya. 

Walau jauh dari kampung halamannya, dia merasa Indonesia bak rumah kedua baginya. Terlebih, di negara ini memiliki basis suporter Manchester United yang begitu besar. 

"Dan saat saya datang di Jakarta, saya merasa dicintai oleh suporter Manchester United di sini. Ini membuat saya senang berada di sini, mendapatkan banyak dukungan dan saya akan mengganti dukungan tersebut dengan memberikan permainan terbaik di setiap laga Inggris," tukas McAllister.

Baca Juga: Masa Depan Chelsea yang Cerah di Timnas Inggris U-17

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya