Jerman Masuk Bagan Neraka di Babak 16 Besar Euro 2024

Jerman berpotensi bentrok dengan Spanyol dan Portugal

Jakarta, IDN Times - Timnas Jerman dipastikan lolos ke babak 16 besar Euro 2024 dengan status juara Grup A. Walau jadi kabar baik, Die Mannschaft otomatis bakal berada di bagan yang berat pada fase gugur nanti.

Jerman sudah pasti berada di bagan sebelah kiri bersama Spanyol dan Portugal. Tiga tim yang tampil cukup baik itu berpotensi saling sikut untuk bisa lolos ke final nanti.

1. Denmark berpotensi jadi lawan Jerman di 16 besar

Jerman Masuk Bagan Neraka di Babak 16 Besar Euro 2024Jannik Vestergaard (kanan) saat berlaga melawan Slovenia pada matchday pertama Euro 2024. (lcfc.com)

Jerman nampaknya tak bakal langsung bersua tim berat di babak 16 besar Euro 2024. Jika menilik bagan, mereka bakal bersua runner up Grup C. Kemungkinan besar yang bakal mendapatkan posisi itu adalah Denmark.

Namun demikain, Denmark juga tak bisa dianggap enteng. Tim Dinamit punya kan mengejutkan, mengingat Inggris juga hampir kalah melawan mereka di babak penyisihan.

Baca Juga: Italia Diuntungkan Jika Lolos Sebagai Runner Up di Euro 2024

2. Jerman bakal bentrok dengan Spanyol hingga Portugal?

Jerman Masuk Bagan Neraka di Babak 16 Besar Euro 2024Pemain Spanyol melakukan selebrasi usai gol bunuh diri Italia di Euro 2024. (uefa.com)

Jerman baru bakal bersua lawan berat jika lolos ke babak perempat final. Sebab, mereka berpotensi bersua Spanyol.

Skuad La Furia Roja diprediksi bakal melaju mulus dari babak 16 besar Euro 2024, mengingat lawa yang dihadapi adalah tim peringkat tiga terbaik.

Potensi Jerman dijegal tim berat lagi kemungkinan terjadi di babak semifinal. Mereka bisa saja bersua Portugal, jika mereka juga bisa melangkah ke fase yang sama dengan Jerman.

3. Italia diuntungkan jika lolos sebagai runner up Grup B

Jerman Masuk Bagan Neraka di Babak 16 Besar Euro 2024Gol bunuh diri Riccardo Calafiori membuat Italia menyerah dengan skor tipis 0-1 dari Spanyol dalam laga Grup B Euro 2024. (uefa.com)

Jika membandingkan degan bagan di sebelah kanan, tentu persaingannya tak se keras di bagian kiri. Italia yang berpotensi jadi runner Grup B Euro 2024, kemungkinan besar bakal berada di posisi tersebut.

Skuad Gli Azzurri bakal terhindar dari Spanyol, Jerman, hingga Portugal, yang tampil menawan di babak penyisihan. Lawan berat yang dihadapi pun paling tidak bisa terjadi andai lolos ke babak perempat final.

Baca Juga: Supersub Jerman di Euro 2024 Itu Bernama Niclas Fullkrug

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya