Janji Calvin Verdonk Saat Timnas Bersua Bahrain dan China 

Verdonk tampil apik saat Timnas Indonesia imbangi Australia

Jakarta, IDN Times - Bek kiri Timnas Indonesia, Calvin Verdonk, berjanji bakal tampil lebih baik lagi di kualifikasi Piala Dunia 2026. Usai membawa skuad Garuda mengimbangi Australia, dia siap bekerja keras untuk bisa mempersembahkan kemenangan perdana di putaran tiga ini.

Bek NEJ Nijmegen ini tampil apik dalam dua laga pertama Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. Berduel lawan raksasa Asia, yakni Arab Saudi dan Australia, dia mampu mengantaran Timnas Indonesia meraup dua poin.

1. Verdonk senang Timnas Indonesia memuai langkah dengan bagus

Verdonk senang Timnas Indonesia bisa mencuri, masing-masing satu poin saat bentrok dengan Arab Saudi dan Australia. Terlebih, itu jadi modal bagus bagi mereka untuk menghadapi laga selanjutnya di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2024. 

Dia pun optimistis, kemenangan segera bisa diraih skuad Garuda asal semua elemen bisa bekerja keras untuk meraihnya. 

“Awal yang bagus untuk menentukan langkahnya. Kami mengamankan satu poin [lawan Australia], tapi berikutnya kami mengincar poin lebih banyak. Kami bakal berusaha lebih keras lagi untuk meraih hasil terbaik dilaga selanjutnya. Mari kita lakukan bersama,” ujar Verdonk dalam unggahan di Instagram pribadinya.

Baca Juga: Calvin Verdonk Buat Mees Hilgers Putuskan Bela Timnas Indonesia

2. Statistik buktikan peran besar Verdonk di Timnas Indonesia

Tak terlihat menonjol seperti Maarten Paes, penampilan Verdonk nyatanya  memberikan kontribusi sangat baik saat bentrok dengan Australia. Bermain penuh selama 90 menit, dia tampil konsisten dan mampu membuat Timnas Indonesia meraih cleansheet. 

Dinukil laman Sofascore, penampilan Verdonk diberi nilai 7,9 saat bersua Australia. Dia mencatatkan lima clearance, dua blocked shot, dan delapan tekel. 

Selain itu, Verdonk juga berhasil memenangkan 11 dari 15 duel di lapangan.

3. Timnas Indonesia berada di peringkat empat

Janji Calvin Verdonk Saat Timnas Bersua Bahrain dan China Potret duel Timnas Indonesia vs Australia yang berakhir 0-0 di SUGBK, Selasa (10/9/2024). (IDN Times/Tata)

Timnas Indonesia sendiri kini bertengger di peringkat empat Grup C putaran tiga kualifikasi Piala Dunia 2026. Mereka mengumpulkan dua poin, berada di bawah Jepang, Arab Saudi, dan Bahrain.

Selanjutnya, Timnas Indonesia bakal melawat ke kandang Bahrain pada 10 Oktober dan China pada 15 Oktober 2024. Jika menang, tentu kans Indonesia bisa lolos ke Piala Dunia 2026 sangat terbuka.

Baca Juga: Australia Pusing Susah Jebol Gawang Maarten Paes

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya