Jadwal Siaran Langsung Spanyol vs Inggris di Final Euro 2024

Inggris berambisi membuat sejarah meraih gelar juara Euro

Jakarta, IDN Times - Duel Spanyol lawan Inggris dalam final Euro 2024 digelar di Olympiastadion, Berlin, Senin (15/7/2024) pukul 02.00 WIB. Peetarungan kedua tim ini diprediksi bakal berjalan sengit.

Inggris masih puasa gelar dalam setengah abad lebih. Sementara, Spanyol merupakan tim yang saat ini sudah mengoleksi tiga gelar bergengsi Eropa tersebut.

Berikut jadwal siran langsung pertandingan Euro 2024.

1. Spanyol sempat jadi kampiun pada 2012

Jadwal Siaran Langsung Spanyol vs Inggris di Final Euro 2024potret kegembiraan pemain Spanyol saat menjuarai Euro 2012 (uefa.com)

Ini jadi final perdana bagi Spanyol sejak 12 tahun terakhir. Mereka sebelumnya mencapai laga puncak di Euro 2012. Kala itu, mereka juga jadi jawara di ajang tersebut.

Spanyol yang diisi generasi emas, mampu menumbangkan Italia dengan skor telak 4-0 di partai puncak Euro 2012. Kala itu, La Furia Roja membuat sejarah jadi negara pertama yang mampu meraih gelar secara back to back.

Baca Juga: Dani Olmo: Inggris Mancapai Final Euro 2024 karena Prestasi

2. Inggris dua kali beruntun tampil di final Euro

Jadwal Siaran Langsung Spanyol vs Inggris di Final Euro 2024Inggris menang 2-1 atas Spanyol pada Euro 1980. (uefa.com)

Sementara, Inggris tercatat mencapai final kedua secara beruntun di Euro. Pada ajang serupa edisi sebumnya, skuad Three Lions juga mentas dalam laga perebutan gelar juara, hingga akhirnya keok di tangan Italia.

Menariknya, mereka belum pernah meraih gelar juara sejak Euro dimulai pada 1960. Mereka selalu gagal walau sudah 10 kali tampil di laga final.

3. Jadwal duel Spanyol vs Inggris

Jadwal Siaran Langsung Spanyol vs Inggris di Final Euro 2024x.com/SEFutbol

Demi meraih gelar perdana, Pelatih Inggris Gareth Southgate meminta anak asuhnya tak gentar lawan Spanyol. Dia ingin para pemain mengeluarkan kemampuan terbaiknya dalam laga final Euro 2024.

“Saya minta pemain untuk tak memiliki rasa takut. Sebab, jika kami seperti itu,bakal memberikan peluang lebih besar kepada kami untuk menang,” kata Southgate dikutip Sky Sports.

Sementara, Spanyol lebih kalem jelang duel nanti. Walau Inggris dianggap lawan sulit, mereka yakin bisa menang dalam laga final Euro 2024.

Jadwal siaran langsung final Euro 2024.

Senin, 15 Juli 2024 pukul 02.00 WIB - Spanyol vs Inggris

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya