Harry Kane: Jujur, Inggris Belum Bermain Bagus di Euro 2024

Inggris ingin jadi juara Grup C untuk lolos ke 16 besar

Jakarta, IDN Times - Harry Kane setuju Timnas Inggris dianggap tampil kurang meyakinkan di Euro 2024. Menurutnya, performa tim dalam dua laga di babak penyisihan diakui kurang maksimal.

Sejauh ini, skuad The Three Lions baru meraih satu kemenangan dan sekali imbang di Grup C. Tiga poin diraih saat susah payah mengalahkan Serbia  1-0 di laga perdana dan satu poin lagi didapat saat ditahan imbang Denmark 1-1.

“Jujur saja, kami belum bisa tampil sesuai dengan yang kami inginkan. Laga hari Selasa (kontra Slovenia) begitu penting, baik untuk kami, dan tim secara keseluruhan. Itu jadi modal penting untuk tampil di sisa turnamen. Kami mau jadi juara grup,” ujar Harry Kane dikutip Sky Sports.

1. Inggris belum menemukan momentum

Harry Kane: Jujur, Inggris Belum Bermain Bagus di Euro 2024Harry Kane saat membela timnas Inggris di Euro 2024 (X.com/HKane)

Sempat diprediksi lolos dengan mudah di babak grup, skenario Inggris lolos memenangi dua laga gagal. Kane menyebut, jika hal itu tak lepas dari timnya yang belum menemukan momentum saja. 

“Yang terpenting saat ini adalah tenang. Mayoritas dari kami pernah mengalami situasi ini dan bisa melewatinya. Kami sudah memberikan kisah yang bagus untuk fans,” ujar bomber Bayern Muenchen itu.

Baca Juga: Harry Kane Akui Inggris Kesulitan Usai Ditahan Imbang Denmark

2. Kane sebut Inggris sedang cari solusi

Harry Kane: Jujur, Inggris Belum Bermain Bagus di Euro 2024Aksi bomber Inggris Harry Kane saat hampir merobek gawang Serbia dalam laga Grup D Euro 2024. (uefa.com)

Kane nampak tak mau skuad Inggris dihakimi sebelum turnamen rampung. Dia menyiratkan, jka itu tak fair karena pemain sedang berusaha meraih hasil maksimal di Euro 2024.

“Baru setelah Euro 2024, Anda bisa menila kami. Selama turnamen, semua ada di tangan kami buat menjalankannya dengan baik dan menemukan cara melakukannya. Kami berusaha mencari solusi,” beber dia.

3. Inggris masih pimpin klasemen Grup C

Harry Kane: Jujur, Inggris Belum Bermain Bagus di Euro 2024Inggris saat berlaga di Euro 2024. (instagram.com/england)

Inggris sejauh ini masih memimpin klasemen Grup C Euro 2024 dengan raihan empat poin. Namun, itu belum cukup bagi mereka untuk bisa lolos ke babak 16 besar.

Tak pelak, Inggris berusaha meraih kemenangan dalam laga terakhir melawan Slovenia. 

Baca Juga: Dikritik Mainkan Alexander Arnold Jadi Gelandang, Southgate Tak Terima

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya