Elkan Baggott Masuk Skuad Ipswich untuk Premier League 2024/25

Hubungan Elkan Baggott dengan Shin Tae Yong renggang?

Jakarta, IDN Times - Pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott masuk dalam list pemain Ipswich Town yang didaftarkan untuk Premier League 2024/25.

Dikutip laman resmi klub pada Selasa (2/7/2024), Elkan jadi salah satu dari 10 bek yang didaftarkan Ipswich untuk kompetisi musim depan.

Sebelumnya, nama Elkan tak ada dalam daftar pemain yayng didaftarkan. Hal itu bahkan memunculkan rumor jika dia bakal dipinjamkan lagi.

1. Ipswich sudah jalan persiapan pramusim

Elkan Baggott Masuk Skuad Ipswich untuk Premier League 2024/25https://www.instagram.com/elkanbaggott/

Elkan sendiri namanya masuk bersama pemain yang baru dirampungkan transfernya oleh Ipswich, yakni Omari Hutchinson. Hanya saja, sampai saat ini sang pemain belum mendapat jaminan bisa bakal masuk skuad utama atau tidak.

Sejauh ini, klub berjuluk The Tractor Boys sudah menjalani persiapan pramusim untuk menjalani Premie League. Hanya saja, Elkan belum terlihat gabung dalam persiapan tim besutan Kiean McKenna itu.

Baca Juga: Timnas Indonesia Bukan Cuma Tentang Elkan Baggott

2. Andalan Shin di Timnas Indonesia

Elkan Baggott Masuk Skuad Ipswich untuk Premier League 2024/25Elkan Baggott, pemain Timnas Indonesia yang bela Ipswich Town (instagram.com/elkanbaggott)

Elkan Baggott merupakan pemain andalan Shin Tae Yong di Timnas Indonesia. Dia bahkan acap jadi pilihan utama lini belakang skuad Garuda bersama Jordi Amat.

Hanya saja, namanya tak dipanggil Shin dalam laga babak kualifikasi putaran kedua Piala Dunia 2026. Muncul isu jika hubungannya dan pelatih asal Korea Selatan itu renggang, karena Elkan tak memuni panggilan saat Timnas U-23 main di play-ff Olimpiade 2024.

3. Shin sempat kesal dengan Elkan

Elkan Baggott Masuk Skuad Ipswich untuk Premier League 2024/25Potret Elkan Baggott membela Timnas Indonesia. (Dok. PSSI).

Dalam latihan perdana Timnas Indonesia pada Selasa, 28 Mei 2024, Shin pun dimintai keterangan terkait alasannya tidak memanggil bek Ipswich Town tersebut. Namun, responsnya kurang positif.

"Masalah tentang Elkan mungkin langsung tanyakan saja kepadanya. Mungkin Elkan yang lebih tahu," kata Shin Tae Yong

Baca Juga: Polemik Elkan Baggott di Timnas: Jangan Dipaksa Jika Gak Mau

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya