Duel Jerman vs Denmark di 16 Besar Bakal Diganggu Badai hingga Tornado

Beberapa wilayah di Jerman terkena dampak perubahan cuaca

Jakarta, IDN Times - Duel Jerman kontra Denmark di babak 16 besar Euro 2024 terancam diganggu cuaca ekstrem. Ada potensi tornado menyerang venue laga kedua kesebelasan.

Duel Jerman melawan Denmark dijadwalkan bakal digelar di Signal Induna Park (BVB Stadium), Dortmund, Minggu (30/6/2024) dini hari WIB. Di waktu yang sama, ahli meteorologi menyebut wilayah Dortmund bakal dilanda badai petir.

1. Duel Jerman melawan Denmark bisa diganggu hujan es

Duel Jerman vs Denmark di 16 Besar Bakal Diganggu Badai hingga Tornadopexels.com/Joel Zar

Ahli Meteorologi, Dominik Jung mengatakan jika pada Sabtu hingga Minggu malam (waktu Jerman), ada risiko badai petir hebat melanda, mulai dari barat daya, barat, hingga tengah wilayah Jerman.

“Hal ini dapat menyebabkan hujan yang sangat lebat, dengan curah antara 40 hingga 80 liter per meter persegi dalam beberapa jam,” ujar Jung dikutip Bild.

“Hujan es besar dengan diameter sekitar tiga centimeter juga diperkirakan terjadi, begitu pula badai kuat atau hembusan angin topan dengan kecepatan antara 100 dan 140 km/jam,” lanjut dia.

Baca Juga: 6 Fakta Berlin, Ibu Kota Jerman yang Jadi Tempat Final Euro 2024

2 Skuad Jerman diganggu nyamuk

Duel Jerman vs Denmark di 16 Besar Bakal Diganggu Badai hingga TornadoMaximilian Beier (instagram.com/maxbeier.14/)

Duel skuad Die Mannschaft kontra Denmark bakal terkena dampak dari badai tersebut.

Jung mengatakan, tornado yang muncul nanti tidak bisa dikesampingkan. Sebab, cuaca buruk itu bisa saja mengganggu jalannya pertandingan. Apalagi, badai tersebut berisiko membahayakan di lapangan.

Skuad Jerman sebelumnya juga mendapat gangguan jelang laga babak 16 Euro 2024. Sebelumnya, mereka juga diserang nyamuk di camp latihan.

“Saya bahkan sudah dua sampai tiga kali digigit. Namun, itu bukan masalah,” ujar penggawa Jerman, Maximilian Beier.

3. Bagaimana dengan duel lain di 16 Euro 2024?

Duel Jerman vs Denmark di 16 Besar Bakal Diganggu Badai hingga Tornadoselebrasi Jude Bellingham dan Trent Alexander-Arnold (uefa.com)

Cuaca buruk diperkirakan akan mempengaruhi beberapa pertandingan selama babak 16 besar Euro 2024, terutama saat laga Jerman melawan Denmark. Badai petir yang hebat bisa mengakibatkan duel nanti terganggu.

Namun, diprediksi jika badai itu tak bakal berpengaruh banyak dalam duel Inggris melawan Slovakia dan Spanyol melawan Georgia di Cologne. Dua laga tersebut kemungkinan hanya diguyur hujan ringan saja.

Baca Juga: Jadwal Babak 16 Besar Euro 2024: Panggung Italia dan Jerman

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya