Dikritik Ronaldo Soal MU, Erik Ten Hag: Dia Jauh di Luar Tim

MU masih kesulitan bersaing musim ini

Jakarta, IDN Times - Manajer Manchester United, Erik ten Hag, merespons kritik yang dilontarkan Cristiano Ronaldo untuk timnya. Dia secara tersirat, ogah menerima kritikan tersebut.

Menurut Ten Hag, Ronaldo tak tahu bagaimana kondisi MU saat ini, karena dia bukan bagian dari tim dan berada di luar Manchester.

“Ronaldo berada jauh dari Manchester, karena berada di Arab Saudi. Namun, semua orang memilki hak berpendapat. Itu tidak apa-apa,” kata Ten Hag dikutip Daily Mail.

Baca Juga: Angel Gomes, Debutan Inggris yang Dibuang MU dan Bersinar di Lille

1. Ten Hag akan buktikan melalui hasil dan posisi klub usai kompetisi selesai

Dikritik Ronaldo Soal MU, Erik Ten Hag: Dia Jauh di Luar Timpotret pemain Manchester United pada 2024/2025 (x.com/ManUtd)

Ten Hag optimistis, MU masih bisa tampil lebih baik musim ini. Dia ogah memusingkan apa yang dikririk Ronaldo dan fokus menjalani musim ini dengan maksimal.

"Kita bakal melihat nanti, di mana posisi kami pada akhir musim. Kondisi ini masih sangat awal, dan ini tentang memenangkan trofi,” ujar pelatih asal Belanda itu.

“Kami ingin berada di posisi setinggi mungkin di liga, melakukan segalanya untuk memenangkan setiap pertandingan," lanjut dia.

2. Ronaldo kritik pesimistis yang dibangun

Dikritik Ronaldo Soal MU, Erik Ten Hag: Dia Jauh di Luar TimCristiano Ronaldo (spl.com.sa)

Sebelumnya, Ronaldo memberikan kritik pedas terkait pesimisme yang ditunjukkan Ten Hag. Dia tak terima jika mantan timnya itu punya pelatih yang tidak memiliki ambisi.

Sebelumnya, Ten Hag menilai jika skuad MU tidak bisa langsung diharapkan bersaing memperebutkan Premier League atau Liga Champions.

"Ten Hag tak bisa memberi peryataan MU tidak bisa bersaing meraih gelar Premier League dan Liga Champions setiap tahun. Ini merupakan Manchester United,” bebernya saat berbincang dengan Rio Ferdinand.

 

3. Harusnya Ten Hag bicara soal optimisme

Dikritik Ronaldo Soal MU, Erik Ten Hag: Dia Jauh di Luar TimCristiano Ronaldo (uefa.com)

Ronaldo mengatakan, seharunya Ten Hag bicara hal positif. Walau potensinya berat, minimal dia mengeluarkan pernyataan yang bisa membakar semangat pemain.

Ten Hag memang menilai timnya sulit bersaing musim ini, termasuk di Premier League. Terlebih, Manchester City, Arsenal, hingga Liverpool menunjukkan penampilan konsosten.

Sejauh ini, Manchester United masih bertengger di peringkat 14 Premier League 2024/25.

Baca Juga: Perjalanan Cristiano Ronaldo Mencetak 900 Gol di Laga Kompetitif

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya