Dani Olmo: Inggris ke Final Euro 2024 karena Prestasi, Bukan Hoki

Olmo tak setuju Inggris ke final karena beruntung

Jakarta, IDN Times - Pemain Spanyol, Dani Olmo, tak setuju jika Inggris dianggap beruntung lolos ke final Euro 2024. Menurutnya, skuad Three Lions layak bermain di laga perebutan gelar juara karena penampilannya juga bagus.

Duel Spanyol melawan Inggris di final Euro 2024 sendiri dijadwalkan digelar di Olympiastadion, Berlin, Jerman, Senin (15/7/2024).

1. Inggris dinilai memiliki performa yang bagus

Dani Olmo: Inggris ke Final Euro 2024 karena Prestasi, Bukan HokiInggris menang 2-1 atas Belanda pada semifinal Euro 2024. (twitter.com/England)

Olmo menilai, Inggris memang pantas melaju sampai final. Terlebih, mereka dianggap bermain konsisten sejak mentas di ajang serupa edisi sebelumnya.

“Inggris melangkah ke final karena prestasinya. Dalam Piala Eropa sebelumnya, mereka juga melaju hingga final walau akhrinya kalah lewat adu penalti. Kini, mereka kembali ke sini,” ujar Olmo dikutip laman resmi UEFA.

Baca Juga: 4 Fakta Spanyol dan Inggris, Siap Rebut Gelar Juara Euro 2024

2. Inggris bakal sulitkan Spanyol

Dani Olmo: Inggris ke Final Euro 2024 karena Prestasi, Bukan Hokipotret selebrasi pemain timnas spanyol dani olmo (instagram.com/daniolmo)

Banyak pihak menilai, Inggris beruntung bisa lolos ke final Euro 2024. Tampil tak istimewa, mereka kesulitan mengalahkan lawan-lawannya walau akhirnya menang dan melangkah ke partai puncak.

Namun, Olmo tetap tak setuju. Dia menyebut, Inggris tetaplah tim tangguh, dan mereka bakal memberikan perlawanan sengit dalam duel nanti.

“Bangak yang mengatakan performa Inggris terus membaik seiring berjalannya waktu. Namun, mereka melaju sampai final [bukan karena beruntung], tetapi memang layak masuk ke final,” kata pemain RB Leipzig itu.

3. Olmo pede walau Inggris bakal menyulitkan di final Euro 2024

Dani Olmo: Inggris ke Final Euro 2024 karena Prestasi, Bukan HokiDani Olmo merayakan gol ke gawang Prancis pada semifinal Euro 2024. (instagram.com/euro2024)

Olmo tetap percaya diri menatap duel melawan Inggris. Terlebih, Spanyol juga menunjukkan penampilan sangat apik sejak memulai perjalanannya di Euro 2024.

"Tak pernah mudah bagi siapapun melangkah sampai final di turnamen internasional macam ini. Duel nanti bakal menjadi suguhan yang luar biasa," beber Olmo.

Baca Juga: Harry Kane Masuk Top Scorer Euro 2024, Lawan Dani Olmo

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya