Como 1907 Bersua Juventus, Fabregas: Ini Momen Bersejarah

Juventus bisa rusak debut Como usai 21 tahun absen

Jakarta, IDN Times - Como 1907 bakal segera menjalani debutnya di Serie A usai dua dekade lebih absen. Namun, mereka langsung melewati jalan terjal saat merasakan lagi atmosfer Liga Italia ini.

Klub yang dimiliki pengusaha Indonesia itu sudah ditunggu Juventus di pekan perdana Serie A 2024/25. Mereka akan bertandang ke Allianz Stadium pada Selasa, 20 Agustus 2024.

Bagaimana persiapan Como 1907 saat bertandang ke markas Juventus di laga Serie A 2024/35.

Como 1907 bakal segera menjalani debutnya di Serie A usai dua dekade lebih absen. Mereka bentrok dengan tuan rumah Juventus.

1. Fabregas tak sabar jalani momen bersejarah dengan Como

Como 1907 Bersua Juventus, Fabregas: Ini Momen BersejarahTimnas Indonesia U-20 kedatangan Cesc Fabregas di Markas Como, Jumat (31/5/2024). (dok. IDN Times/Istimewa)

Pelatih Como, Cesc Fabregas begitu antusias memimpin Como di Serie A. Terlebih, klub ini sebelumnya sempat berkutat di kompetisi kasta ketiga, bahkan hampir bangkrut, sebelum akhirnya bangkit.

"Saya tahu ini merupakan momen bersejarah bagi klub dan kota Como, kembali bermain di Serie A setelah 21 tahun. Saya begitu bersemangat dan merasa terhormat menjadi bagian dari Como sebagai pelatih," kata Fabregas dilansir laman resmi klub.

Baca Juga: 4 Pemain Baru Como 1907 yang Direkrut dari Sesama Klub Serie A

2. Como bakal habis-habisan lawan Juventus

Fabregas tak mengelak, lawan Juventus bakal jadi duel yang sulit. Hanya saja, ini merupakan debut penting Como, sehingga dia memastikan timnya bakal berusaha menyulitkan skuad La Vecchia Signora.

 “Ini bakal jadi ujian yang berat, tetapi kalian tahu jika kami adalah Como 1907. Kami baru memulai proyek kami, kami rendah hati dan kami bekerja keras. Kami pastikan, tim tak bakal mengubah cara bermain,” ujar Fabregas lagi.

3. Como ingin jaga identitas

Como dipastikan bakal tetap menjaga identitasnya dalam duel melawan Juventus. Walau tim tuan rumah diunggulkan lantaran punya nama besar, I Lariani tak gentar.

“Kami bakal terus mempertahankan identitas kami, sebab kami percaya dengan apa yang sudah kami kerjakan, dengan proses berkesinambungan dan punya gagasan untuk terus bekembang," beber Fabregas.

Baca Juga: Como 1907 Makin Mengerikan, Varane Resmi Gabung

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya