Bruno Fernandes: Ronaldo Bisa Cetak Gol, tapi Malah Diberikan ke Saya

Ronaldo dinilai layak jadi contoh

Jakarta, IDN Times - Bruno Fernandes mencetak gol pertamanya untuk Portugal di Euro 2024. Hal itu tak lepas dari peran besar Cristianto Ronaldo.

Skuad Selecao da Quinas berhasil menumbangkan Turki 3-0 dalam laga Grup F Euro 2024 pada Sabtu, 22 Juni 2024. Itu jadi kemenangan kedua Portugal, sekaligus memastikan mereka lolos ke babak 16 besar.

Gol ketiga Portugal dalam duel ini dicetak Bruno. Ronaldo yang punya peluang mencetok gol, memilih memberi umpan matang kepada Bruno yang sudah berdiri bebas.

1. Ronaldo tetap pencetak gol terbaik Portugal

Bruno Fernandes: Ronaldo Bisa Cetak Gol, tapi Malah Diberikan ke SayaBruno Fernandes (x.com/B_Fernandes8)

Bruno Fernandes pun semringah bisa mencetak gol dalam kemenangan Portugal. Namun, dia menyiratkan jika itu tak lepas dari peran besar Ronaldo.

“Semua orang suka mencetak gol, tapi itu bukan hal terpenting, dan itu tercermin dalam gol saya, karena Cristiano adalah pencetak gol terbaik kami, dan ketika dia bisa mencetak gol, dia memberikannya kepada saya,” kata pemain Manchester United itu dikutip Sportskeeda.

Baca Juga: Gestur Ronaldo saat Dihampiri Penyusup Cilik Banjir Pujian

2. Martinez kagumi Ronaldo

Bruno Fernandes: Ronaldo Bisa Cetak Gol, tapi Malah Diberikan ke SayaGoogle Image

Aksi Cristiano Ronaldo saat Portugal menggilas Turki mendapat sorotan positif. Pelatih Portugal, Roberto Martinez memberikan pujian setinggi langit untuk pemain Al Nassr itu.

Martinez kagum dengan apa yang dilakukan Ronaldo, mengingat statusnya sebagai megabintang. Apalagi, pria 39 tahun itu belum pecah telur dalam turnamen edisi kali ini.

3. Ronaldo disebut Martinez layak jadi contoh

Bruno Fernandes: Ronaldo Bisa Cetak Gol, tapi Malah Diberikan ke SayaGoogle

Martinez merasa sikap Ronaldo patut menjadi pembelajaran di seluruh akademi sepak bola Portugal. Tak hanya itu, semua pesepak bola profesional juga harus mencontohnya, karena kemenangan tim lebih utama ketimbang catatan individu.

"Kami melihat sesuatu yang luar biasa. Di depan kiper, dia memberikannya kepada Bruno Fernandes. Ini adalah contoh yang harus ditunjukkan di setiap akademi Portugal dan di seluruh dunia sepak bola. Ronaldo menunjukkan bahwa tim adalah hal yang paling penting," kata Martinez dikutip laman resmi UEFA.

Baca Juga: Ronaldo Tak Egois, Pelatih Portugal Beri Pujian Selangit

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya