Ayah Lamine Yamal Ditusuk Orang Tak Dikenal, Kok Bisa?

3 orang diduga pelaku penusukan ayah Lamine Yamal diamankan

Jakarta, IDN Times - Kabar kurang baik datang dari Lamine Yamal. Ayah bintang Barcelona itu, yakni Mounir Nasraoui (36), dikabarkan ditusuk sekelompok orang di daerah pesisir Barcelona, Rabu (15/8/2024) malam waktu setempat.

Ayah Yamal dilaporkan diserang di parkiran mobil kawasan pantai daerah Kota Mataro, Spanyol. 

“Nasraoui berada dalam kondisi serius dan memerlukan perhatian medis segera, meski kini diyakini dalam kondisi stabil,” tulis laporan La Vanguardia dikutip Marca.

1. Pertikaian terjadi saat ayah Yamal jalan-jalan sore hari

Ayah Lamine Yamal Ditusuk Orang Tak Dikenal, Kok Bisa?Lamine Yamal, atlet sepakbola dari Spanyol dan F.C Barcelona (instagram.com/lamineyamal)

Sumber-sumber lokal mengkonfirmasi, Nasraoui sempat terlibat pertengkaran dengan para pelaku, yang disebut lebih dari dua orang. Usai cekcok, mereka berkelahi di tempat parkir, sebelum keadaan memburuk.

“Kejadian ini berawal saat Nasraoui tengah mengajak anjingnya jalan-jalan di kawasan Rocafonda pada sore hari. Tak berselang lama, dia kemudian tersiram air yang diguyur dari atas balkon gedung,” kata saksi dalam laporan La Vanguardia.

Pertikaian sempat terjadi meski tak berlangsung lama. Namun, selepas malam, orang-orang yang terlibat dalam pertikaian itu menyerang ayah Yamal. 

Baca Juga: Berkaca Pada Pedri, Lamine Yamal Tak Mau Memaksakan Diri

2. Nasraoui dirawat di Rumah Sakit Can Ruti

Setelah penikaman tersebut, Nasraoui mendapat penanganan awal. Layanan darurat lalu datang ke tempat kejadian, dia kemudian dilarikan ke rumah sakit Can Ruti, Badalona untuk mendapatkan perawatan lebih intensif.  

Rumah sakit tersebut terletak sekitar enam mil dari Barcelona, di tengah-tengah antara kota dan Mataro. 

Polisi di Mataro sendiri telah melakukan penyelidikan atas penyerangan tersebut, dan dilaporkan ada tiga orang telah diciduk. 

"Berdasarkan laporan, ada tiga orang ditahan meski belum diumumkan mereka terlibat atau tidak. Kasus ini ditangani Mossos d'Esquadra [kepolisian Katalunya],” tulis laporan itu. 

Sejauh ini, investigasi masih dilakukan guna mencari kemungkinan adanya tersangka tambahan.

3. Ayah Lamine Yamal acap memberikan dukungan secara langsung

Tak lama usai kejadian, Yamal membagikan fotonya bersama sang ayah di media sosial, diikuti sejumlah emoji hati. Namun, dia kemudian menghapus postingan tersebut tanpa alasan yang jelas.

Yamal sendiri kerap berbicara tentang peran penting ayahnya dalam hidup dan kariernya saat ini. Ayahnya Nasraoui bahkan memberikan semangat dan dukungan secara langsung  kepada Yamal saat sukses membawa Spanyol juara Euro 2024.

Penusukan Nasraoui jelas mengganggu Lamine Yamal yang tengah melakukan persiapan bersama Barcelona di LaLiga 2024/25. Dia suadh disiapkan untu menjadi andalan lini depan Blaugrana saat bentrok dengan Valencia pada Minggu, 18 Agustus 2024 dini hari WIB.

Baca Juga: Barcelona Ngebet Bikin Duet Maut Nico Williams-Lamine Yamal

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya