Arsenal Tak Kunjung Ajukan Tawaran Baru, Gak Jadi Angkut Declan Rice?

Arsenal juga punya opsi pemain alternatif yang lebih murah

Jakarta, IDN Times - Ambisi Arsenal mendatangkan Declan Rice dari West Ham United mulai diragukan. Sampai saat ini, belum ada lagi tawaran masuk dari mereka untuk melanjutkan negosiasi yang sempat deadlock.

Dilansir Independent, West Ham belum menerima proposal kedua yang lebih menarik dari Arsenal. Usai tawaran pertama ditolak, The Gunners malah menghilang dalam usahanya mendaratkan pemain Timnas Inggris tersebut.

1. Tawaran Arsenal sebesar 1,5 triliun ditolak West Ham

Arsenal Tak Kunjung Ajukan Tawaran Baru, Gak Jadi Angkut Declan Rice?Hammers.news

Masih dalam laporan yang sama, Arsenal enggan menebus Rice dengan harga lebih dari 80 juta poundsterling atau Rp1,5 triliun. Sebelumnya tawaran dengan nilai itu ditolak mentah-mentah oleh The Hummers.

Kemudian, Arsenal disebut siap melepas tawaran anyar dengan nilai 90 juta pounds atau 1,7 triliun kepada West Ham. Proposal itu mendekati nilai yang diinginkan The Hummers yakni 100 juta pounds atau Rp 1,8 triliun.

Namun, sampai berita ini diturunkan, proposal yang ditunggu West Ham tak kunjung datang. Hal itu membuat West Ham lebih santai dan menunggu klub manapun yang mau menebus Rice dengan mahah 100 juta pounds.

Baca Juga: Declan Rice Selangkah Lagi Berseragam Arsenal!

2. Arsenal sengaja tak ajukan tawaran baru untuk Declan Rice?

Arsenal Tak Kunjung Ajukan Tawaran Baru, Gak Jadi Angkut Declan Rice?Declan Rice. (independent.co.uk)

West Ham sendiri sebetulnya sudah memberikan lampu hijau untuk menjual Rice. Mereka ikhlas melepas sang pemain lantaran tingginya harga sang gelandang. Setidaknya, dana segar dari hasil penjualan bisa dipakai mencari pemain pengganti dan mendapat pemain anyar di posisi lainnya. 

Arsenal sejatinya jadi klub terdepan yang berpotensi mendapatkan Rice. Namun, mereka disebut sengaja tak menaikan tawaran. Hal itu dilakukan dengan harapan West Ham melunak dan menerima tawaran pertama The Gunners.

3. Arsenal realistis dan menyiapkan opsi alternatif

Arsenal Tak Kunjung Ajukan Tawaran Baru, Gak Jadi Angkut Declan Rice?Instagram Moises Caicedo (www.instagram.com/moises_caicedo55/)

Arsenal sebetulnya tak akan menyerah mengejar Rice. Mereka bahkan bakal membuat rekor transfer dan menjadikan gelandang berusia 24 tahun itu sebagai pemain termahal. 

Jika kepindahannya ke Arsenal terwujud, Rice dipastikan memecahkan rekor transfer sebagai pemain termahal mengalahkan Nicolas Pepe yang ditebus dengan mahar 72 juta pounds tiga tahun yang lalu. 

Namun, Arsenal juga memilih realistis. Mereka tak mau memaksakan harus merogoh kocek yang dalam demi mendatangkan Declan Rice. Ada beberapa nama yang jadi alternatif buruan seperti, Moises Caicedo, gelandang muda yang kini memperkuat Brighton & Hove Albion.

Baca Juga: 10 Potret Moises Caicedo, Gelandang Tangguh Brighton & Hove Albion

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya