Alvaro Morata Pensiun dari Timnas Spanyol Usai Euro 2024?

Morata bicara Euro jadi turnamen terakhirnya

Jakarta, IDN Times - Alvaro Morata mengisyaratkan bakal gantung sepatu di Timnas Spanyol usai perhelatan Euro 2024. Setelah mengalami pasang surut selama membela La Furia Roja, dia mulai berpikir untuk berhenti.

Morata saat ini dipercaya sebagai kapten Spanyol di Euro 2024. Dia pun sukses memimpin rekan-rekannya hingga bisa melaju ke semifinal.

“Mungkin saja itu terjadi. Namun, itu bukan sesuatu yang harus saya ungkapkan, tapi itu bisa saja iya,” kata Morata dikutip Mundo Deportivo.

1. Morata menangis karena momen Spanyol lolos ke semifinal

Alvaro Morata Pensiun dari Timnas Spanyol Usai Euro 2024?Selebrasi pemain Spanyol, Dani Olmo, usai mencetak gol ke gawang Jerman pada perempat final Euro 2024. (uefa.com)

Terus dihujai kritikan fans, disinyalir jadi penyebab Morata berpikir pensiun dari timnas. Namun, dia enggan memikirkan masalah itu terlalu serius dan fokus menunjukkan penampilan terbaik untuk membawa Spanyol kembali meraih gelar.

Sebelumnya, Morata acap dicibir suporter saat tampil di lapangan, baik beberapa tahun ke belakang sampai saat ini. Terlebih, dia kedapatan menangis usai membawa negaranya lolos ke semifinal Euro 2024.

“Pada suatu ketika, orang meledek saya menangis lantaran mendapat kartu di lapangan. Itu merupakan omong kosong! Saya meneteskan air mata karena Spanyol bisa lolos ke semifinal, dan saya adalah kaptenya,” ujar pemain Atletico Madrid itu.

Baca Juga: Spanyol di Euro 2024: Tetap Atraktif, tapi Lebih Adaptif

2. Morata hanya ingin menikmati Euro 2024

Alvaro Morata Pensiun dari Timnas Spanyol Usai Euro 2024?Alvaro Morata, striker Spanyol, menggiring bola di antara pemain Italia di Euro 2024. (uefa.com)

Morata bingung, kenapa hal itu menjadi sebuah permasalahan. Padalah, dia mengaku tak bisa mencibir seseorang yang menangis lantaran rela melakukan apapun saat berjuang untuk negaranya di Euro.

Namun, dia ogah memperpanjang masalah tersebut. Saat ini fokusnya adalah memersiapkan diri sebaik mungkin untuk tampil maksimal, tanpa terbebani soal rumor pensiun.

“Saya saat ini menikmati Euro 2024 ini, mungkin ini bakal jadi turnamen terakhir saya bersama Spanyol. Apapun bisa terjadi. Mungkin, saatnya nanti mereka bakal merindukanku,” beber Morata.

3. Morata bakal memimpin skuad Spanyol lawan Prancis

Alvaro Morata Pensiun dari Timnas Spanyol Usai Euro 2024?Alvaro Morata (uefa.com)

Morata sudah berseragam Spanyol sejak satu dekade lalu. Total, dia membukukan 78 penampilan bersama negaranya dan mampu menyumbangkan 36 gol, termasuk satu gol ya ke gawang Kroasia di 16 besar Euro 224

Kini, Morata sukses memimpin skuad muda Spanyol ke semifinal Euro 2024. Mereka sudah ditunggu Prancis, yang bisa menjegal mereka meraih gelar bergengsi itu.

Baca Juga: Jadwal Semifinal Euro 2024: Spanyol vs Prancis

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya