5 Pemain Muda yang Jadi Andalan Bayer Leverkusen pada 2023/2024

Mampu tampil luar biasa

Bayer Leverkusen di bawah kepemimpinan pelatih muda, Xabi Alonso, tampil mengesankan di liga top Eropa 2023/2024. Leverkusen belum terkalahkan di semua kompetisi yang mereka ikuti musim ini. Dari 10 laga yang telah dimainkan, mereka berhasil meraih 9 kemenangan dan hanya 1 kali imbang. Hasil imbang itu pun didapatkan ketika menghadapi Bayern Munich pada spieltag ke-7 Bundesliga Jerman.

Performa mengesankan Leverkusen tentunya merupakan buah dari kecerdasan taktik Xabi Alonso dan kontribusi luar biasa dari deretan pemain berkualitas. Menariknya, beberapa pemain inti klub ini ternyata masih berusia muda. Mereka mampu tampil meyakinkan bersama Leverkusen.

1. Victor Boniface (23 tahun) diandalkan sebagai juru gedor Bayer Leverkusen

5 Pemain Muda yang Jadi Andalan Bayer Leverkusen pada 2023/2024Victor Boniface menjadi idola baru di Bayer Leverkusen. (twitter.com/boniface_jrn)

Bayer Leverkusen menjadi salah satu klub liga top Eropa yang sangat produktif dalam mencetak gol pada 2023/2024. Klub berjuluk Die Werkself tersebut telah mencetak 34 gol di berbagai kompetisi. Adapun pencetak gol terbanyak mereka adalah Victor Boniface, striker andalan klub.

Boniface baru bergabung dengan Leverkusen pada awal 2023/2024, tetapi telah menunjukkan ketajamannya bersama klub barunya. Berbekal fisik dan kemampuan membaca ruang yang mumpuni, Boniface berhasil mencetak 9 gol dalam 10 laga di semua kompetisi. Selain itu, pemain berusia 23 tahun tersebut turut menyumbangkan tiga assist untuk rekan setimnya.

2. Jeremie Frimpong (22 tahun), wingback Bayer Leverkusen, aktif membantu penyerangan tim

5 Pemain Muda yang Jadi Andalan Bayer Leverkusen pada 2023/2024Jeremie Frimpong (jersey hitam) tampil luar biasa sebagai wingback kanan Bayer Leverkusen. (instagram.com/jeremiefrimpong22)

Jeremie Frimpong merupakan salah satu pemain muda Leverkusen yang mampu membuktikan kualitasnya pada 2023/2024. Pemain berusia 22 tahun ini tampil impresif di posisi wingback kanan. Dirinya aktif membantu skema penyerangan dan berhasil membuat bek lawan kewalahan. Hal ini tampak dari catatan 4 gol dan 4 assist yang ditorehkan Frimpong dalam 10 laga.

Awalnya, Frimpong bermain sebagai bek kanan sejak 2020/2021. Namun, kedatangan Xabi Alonso sebagai pelatih baru pada pertengahan 2022/2023 membuatnya digeser lebih maju. Ia kemudian dimainkan sebagai wingback kanan dalam strategi 3-4-2-1. Posisi tersebut dinilai cocok untuk Frimpong yang memiliki kecepatan luar biasa dan akurasi operan bola yang mumpuni. Perubahan posisi ini terbukti dapat memaksimalkan kemampuan Frimpong musim ini.

Baca Juga: 5 Pengguna Nomor Punggung 10 Bayer Leverkusen sebelum Florian Wirtz

3. Odilon Kossounou (22 tahun) menjadi tembok kokoh di lini pertahanan Die Werkself

5 Pemain Muda yang Jadi Andalan Bayer Leverkusen pada 2023/2024Odilon Kossounou (kanan) tampil kokoh di lini pertahanan Bayer Leverkusen. (instagram.com/odilonkossounou)

Odilon Kossounou sudah menjadi bek andalan Bayer Leverkusen sejak didatangkan dari Club Brugge pada 2021/2022. Pada 2023/2024, pemain bernomor punggung 6 ini telah tampil dalam sembilan laga di semua kompetisi. Kehadirannya di lini pertahanan menjadi salah satu alasan mengapa Leverkusen hanya kebobolan 7 gol dari 10 laga musim ini.

Kossounou bermain di posisi kanan dalam skema tiga tiga bek bersama Edmon Tapsoba dan Jonatan Tah. Ia dikenal memiliki kemampuan tekel yang mumpuni dengan rasio keberhasilan tekel yang terbilang tinggi di liga top Eropa. Selain itu, penggawa Timnas Pantai Gading ini memiliki jumlah operan sukses yang cukup baik. Kemampuannya tersebut sangat mendukung skema penyerangan tim.

4. Floriant Wirtz (20 tahun) merupakan talenta muda berkualitas yang dimiliki Bayer Leverkusen

5 Pemain Muda yang Jadi Andalan Bayer Leverkusen pada 2023/2024Florian Wirtz merupakan talenta muda terbaik yang dimiliki Bayer Leverkusen. (twitter.com/bayer04fussball)

Floriant Wirtz disebut sebagai talenta muda terbaik yang dimiliki Bayer Leverkusen saat ini. Wirtz baru bergabung dengan Leverkusen dari tim muda FC Koeln pada Januari 2020. Pada 2019/2020, ia perlahan dipercaya sebagai starter hingga akhirnya menjadi pemain penting kubu The Black and Red seperti sekarang.

Wirtz telah tampil dalam 10 laga dan mampu mencatatkan 3 gol dan 4 assist pada 2023/2024. Pemain berusia 20 tahun tersebut ditempatkan Xabi Alonso di belakang striker sebagai gelandang serang. Keunggulan Wirtz terletak pada kreativitas dan kemampuan dribel luar biasanya. Oleh karena itu, ia dipercaya sebagai kreator serangan penting dalam upaya menembus pertahanan lawan.

5. Amine Adli (23 tahun) mampu tampil cukup baik bersama Bayer Leverkusen

5 Pemain Muda yang Jadi Andalan Bayer Leverkusen pada 2023/2024Amine Adli (kiri) bermain cukup baik bersama Bayer Leverkusen. (twitter.com/bayer04fussball)

Di antara pemain muda lainnya, Amine Adli memang belum jadi pilihan utama di skuad Bayer Leverkusen pada 2023/2024. Meskipun demikian, pemain berusia 23 tahun tersebut telah mendapat kepercayaan sebagai starter dalam pertandingan Liga Europa dan Piala DFB Pokal. Selain itu, ia sering dimasukkan sebagai supersub pada pertandingan liga.

Di Leverkusen, pemain bernomor punggung 21 ini bermain sebagai winger kiri dalam taktik 4-2-2 atau 3-4-3 yang digunakan Xabi Alonso. Peran Adli sangat penting dalam memecah pertahanan lawan karena memiliki kecepatan yang luar biasa dan pemahaman teknik yang baik. Dari 7 laga yang telah dijalaninya musim ini, ia sudah mencatatkan 3 gol dan 5 assist.

Kelima nama di atas telah membuktikan usia bukanlah patokan untuk menjadi pemain penting dalam klub. Sekarang, mereka memiliki tugas berat untuk mempertahankan apa yang telah dicapai Leverkusen sejauh ini. Di bawah arahan Xabi Alonso, mampukah mereka membantu klubnya meraih gelar juara pada 2023/2024?

Baca Juga: 4 Pemain Afrika yang Membela Bayer Leverkusen pada 2023/2024

Gilang Rama W. Photo Verified Writer Gilang Rama W.

Tertarik dengan sepak bola, hiburan, sains, serta isu sosial dan lingkungan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya