4 Tim EPL yang Menang 3-0 di Kandang Man United Era Erik ten Hag

Tottenham benamkan MU

Old Trafford, yang merupakan kandang Manchester United, dikenal sebagai salah satu stadion paling angker di English Premier League (EPL). Namun, status itu sepertinya tak lagi terlihat sejak Erik ten Hag menjabat sebagai manajer pada 2022. Salah satu contohnya adalah kekalahan 0-3 dari Tottenham Hotspur pada pekan keenam EPL, Minggu (29/9/2024).

Menariknya, itu bukanlah kali pertama Manchester United tersungkur di kandang sendiri dengan skor 0-3. Bahkan, kekalahan dengan skor mencolok tersebut tak hanya didapat ketika berhadapan dengan tim Big SixBerikut tim EPL yang menang 3-0 di kandang Man United era Erik ten Hag.

1. Manchester City menghajar Manchester United 3-0 di Old Trafford

4 Tim EPL yang Menang 3-0 di Kandang Man United Era Erik ten HagManchester City menang 3-0 atas Manchester United pada pekan kesepuluh English Premier League 2023/2024. (mancity.com)

Manchester City menjadi tim pertama yang mengalahkan Manchester United dengan skor 3-0 di Old Trafford pada era Erik ten Hag. Pertandingan itu terjadi pada pekan kesepuluh Premier League 2023/2024. Manchester United saat itu benar-benar tak diberi ruang untuk mengembangkan permainan meski berstatus sebagai tuan rumah.

Manchester City membuka keunggulan pada menit ke-26 melalui eksekusi penalti Erling Haaland. Penalti terjadi setelah Rasmus Hojlund kedapatan menarik Rodri di kotak terlarang. Haaland menambah keunggulan tim tamu pada menit ke-49 memanfaatkan umpan manis Bernardo Silva.

Manchester United yang mencoba menyamakan kedudukan tak kunjung bisa merobek jala Ederson. Mereka justru kembali kecolongan pada menit ke-80 melalui aksi Phil Foden. Skor 3-0 bertahan hingga pertandingan berakhir.

2. AFC Bournemouth menundukkan Manchester United tiga gol tanpa balas di Old Trafford

4 Tim EPL yang Menang 3-0 di Kandang Man United Era Erik ten HagAFC Bournemouth menang 3-0 atas Manchester United pada pekan ke-16 English Premier League 2023/2024. (premierleague.com)

Manchester United menjamu AFC Bournemouth pada pekan ke-16 Premier League 2023/2024. Mereka punya modal apik karena pada pekan sebelumnya berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1. Di sisi lain, Bournemouth saat itu tengah berada di dasar klasemen.

Namun, pertandingan yang diprediksi berjalan mudah bagi Manchester United justru berlangsung sebaliknya. Dominic Solanke membuka keunggulan bagi The Cherries ketika laga baru berjalan 5 menit. Gol cepat dari tim tamu membuat para pemain Manchester United cukup tertekan.

Philip Billing menggandakan keunggulan melalui tandukannya pada menit ke-68 memanfaatkan umpan silang Marcus Tovernier. Tak berselang lama, Tovernier kembali mencetak assist bagi Marcos Senesi untuk membuat skor akhir menjadi 3-0. Kemenangan itu cukup bersejarah bagi The Cherries karena merupakan kemenangan pertama di Old Trafford.

Baca Juga: 5 Debutan Termuda Manchester City di Piala Liga Inggris

3. Liverpool mempermalukan Manchester United di Old Trafford dengan skor 3-0

4 Tim EPL yang Menang 3-0 di Kandang Man United Era Erik ten HagLiverpool menang 3-0 atas Manchester United pada pekan ketiga English Premier League 2024/2025. (liverpoolfc.com)

Liverpool menjadi salah satu tim yang paling sering mengalahkan Manchester United dengan skor mencolok dalam beberapa musim terakhir. Salah satunya terjadi pada pekan ketiga Premier League 2024/2025. Saat itu The Reds sukses mempermalukan Manchester United dengan skor 3-0 di hadapan pendukungnya sendiri.

Trent Alexander-Arnold sempat membuat publik Old Trafford terdiam setelah mencetak gol pada awal pertandingan. Sayang, gol tersebut dianulir karena Mohamed Salah dinyatakan dalam posisi offside. Liverpool baru benar-benar mencetak gol pada menit ke-35 melalui tandukan Luis Diaz.

Penyerang asal Kolombia itu menjadi mimpi buruk Manchester United setelah kembali mencetak gol pada menit ke-42. Pesta gol Liverpool di Old Trafford ditutup Mohamed Salah pada menit ke-56 memanfaatkan umpan Dominik Szoboszlai. Hingga pertandingan berakhir, Manchester United gagal untuk mencetak satu pun gol.

4. Tottenham Hotspur menang dengan skor 3-0 atas Manchester United di Old Trafford

4 Tim EPL yang Menang 3-0 di Kandang Man United Era Erik ten HagBruno Fernandes mendapat kartu merah pada pertandingan melawan Tottenham Hotspur. (manutd.com)

Tottenham Hotspur yang bertandang ke Old Trafford mampu unggul cepat atas Manchester United pada menit ketiga. Gol itu bermula dari aksi Micky van de Ven yang menggiring bola dari tengah lapangan melewati beberapa pemain Manchester United. Van de Ven kemudian mengirimkan umpan manis yang bisa diselesaikan Brennan Johnson.

Kondisi makin sulit bagi Manchester United setelah Bruno Fernandes mendapat kartu merah pada penghujung babak pertama. Kapten Manchester United itu dianggap melakukan pelanggaran berat terhadap James Maddison. Bermain dengan sepuluh pemain membuat The Red Devils kian sulit untuk menguasai jalannya pertandingan.

Keunggulan jumlah pemain berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh tim tamu. Dejan Kulusevski menggandakan keunggulan bagi Tottenham Hotspur pada awal babak kedua. Sontekan dari Dominik Solanke pada menit ke-77 menutup pertandingan dengan skor akhir 3-0 untuk tim tamu.

Erik ten Hag memiliki rekor yang cukup buruk ketika bermain di Old Trafford. Empat kekalahan dengan skor mencolok 3-0 di atas menjadi bukti jika Old Trafford tak lagi angker bagi tim lawan.

Baca Juga: 5 Pemain Manchester United dengan Bayaran Tertinggi pada 2024/2025

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

Menulis hal yang berhubungan dengan sport

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya