5 Rekrutan Terakhir Tim Premier League dari Napoli, Terbaru Lindstrom

Banyak yang tak bertahan lama

Intinya Sih...

  • Jesper Lindstrom dipinjam Everton dari Napoli musim panas 2024, untuk memperkuat lini tengah The Toffees.
  • Rekrutan lain dari Napoli ke EPL adalah Gokhan Inler yang bergabung dengan Leicester City, Jorginho yang sukses bersama Chelsea, dan Allan yang kini bermain di Al Wahda.
  • Kalidou Koulibaly juga pindah dari Napoli ke Chelsea sebelum hengkang ke Al Hilal setelah satu musim.

Everton mendatangkan Jesper Lindstrom dari Napoli pada bursa transfer musim panas 2024. Pemain asal Denmark tersebut didatangkan dengan status pinjaman selama semusim dengan opsi pembelian. Lindstrom diplot untuk memperkuat kedalaman di lini tengah The Toffees.

Kedatangan Jesper Lindstrom menambah daftar pemain Napoli yang direkrut oleh tim-tim English Premier League (EPL). Sebelum, Lindstrom sudah ada beberapa nama yang terbilang cukup sukses ketika berkiprah di Inggris. Berikut lima rekrutan terakhir tim-tim EPL dari Napoli.

1. Gokhan Inler meraih gelar juara EPL bersama Leicester City meski mini menit bermain

5 Rekrutan Terakhir Tim Premier League dari Napoli, Terbaru LindstromGokhan Inler (twitter.com/LCFC)

Gokhan Inler merupakan pemain yang sudah kenyang pengalaman di Serie A sebelum bergabung Leicester City pada 2015. Ia cukup lama berseragam Udinese dan Napoli. Bahkan, pemain asal Swiss tersebut pernah meraih dua gelar juara Coppa Italia bersama Napoli.

Ketika bergabung dengan Leicester City, Inler sudah berusia 30 tahun dan telah melewati masa-masa terbaiknya. Hal itu membuat Inler hanya bermain dalam lima pertandingan di English Premier League. Namun, jumlah itu cukup untuk membuatnya mendapat medali juara EPL. Inler kemudian hengkang ke Besiktas pada akhir musim.

Baca Juga: 5 Manajer Baru yang Menangani Klub Premier League pada 2024/2025

2. Jorginho meraih gelar juara Liga Champions bersama Chelsea

5 Rekrutan Terakhir Tim Premier League dari Napoli, Terbaru LindstromJorginho (chelseafc.com)

Jorginho pertama kali tampil bersama Napoli pada 2014 setelah dibeli dari Hellas Verona. Tak butuh waktu lama, Jorginho menjelma menjadi salah satu gelandang andalan Partenopei. Ia turut mengantar Napoli merengkuh gelar juara Coppa Italia yang merupakan satu-satunya trofi yang ia rengkuh bersama Napoli.

Performa apik Jorginho membuat Chelsea meminangnya pada 2018. Bersama The Blues, Jorginho terbilang sukses dengan meraih beberapa trofi, seperti Liga Europa dan Liga Champions. Bahkan, Jorginho sempat menempati peringkat ketiga Ballon d"Or pada 2021 usai membawa Italia menjuarai Euro 2020. Kini, Jorginho telah meninggalkan Stamford Bridge untuk berseragam sang rival, Arsenal.

3. Allan hanya bertahan dua musim bersama Everton

5 Rekrutan Terakhir Tim Premier League dari Napoli, Terbaru LindstromAllan (evertonfc.com)

Allan didatangkan Everton dari Napoli pada musim panas 2020. Kedatangan pemain asal Brasil tersebut tak lepas dari peran sang pelatih, Carlo Ancelotti. Sebab, Ancelotti merupakan pelatih yang cukup sering memainkan Allan ketika masih menangani Partenopei. Allan sempat membawa Napoli menjuarai Coppa Italia sebelum hengkang ke Everton.

Allan hanya bertahan selama 2 musim bersama The Toffees. Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan tersebut total memainkan 52 pertandingan di EPL tanpa mencetak gol. Kini, Allan bermain untuk Al Wahda yang bermain di Liga Uni Emirat Arab.

4. Kalidou Koulibaly tak bertahan lama bersama Chelsea

5 Rekrutan Terakhir Tim Premier League dari Napoli, Terbaru LindstromKalidou Koulibaly (chelseafc.com)

Kalidou Koulibaly merupakan salah satu bek jempolan selama berseragam Napoli. Ia membela Partenopei selama 8 musim pada 2014--2022. Namun, ia hanya sekali mengantar Napoli mengangkat trofi, yakni Coppa Italia 2019/2020.

Pada 2022, Chelsea yang tengah ditinggal beberapa beknya mendatangkan Koulibaly. Meski mendapat kontrak selama 4 tahun, Koulibaly hanya semusim bermain di Stamford Bridge. Ia memilih hengkang ke salah satu raksasa Liga Arab Saudi, Al Hilal.

5. Jesper Lindstrom bergabung ke Everton dengan status pinjaman

5 Rekrutan Terakhir Tim Premier League dari Napoli, Terbaru LindstromJesper Lindstrom (premierleague.com)

Jesper Lindstrom menjadi rekrutan ketiga Everton pada bursa transfer musim panas 2024. Sebelumnya, The Toffees sudah lebih dulu mendaratkan Iliman Ndiaye dari Marseille dan Tim Iroegbunam dari Aston Villa. Pemain berusia 24 tahun tersebut diharapkan bisa menambah kekuatan di lini tengah Everton.

Semusim bersama Napoli, Lindstrom total memainkan 29 pertandingan di semua kompetisi. Sebelumnya, ia memiliki rekam jejak yang bagus karena membawa Eintracht Frankfurt menjadi juara Liga Europa 2021/2022. Ia juga pernah membawa Brondby menjuarai Liga Denmark.

Dari empat pemain Napoli yang datang ke EPL sebelum Lindstrom, hanya Jorginho yang masih bertahan. Lantas, mampukah Lindstrom menaklukan kerasnya EPL bersama Everton?

Baca Juga: 5 Pemain Premier League yang Mentas di Olimpiade Paris 2024

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

Menulis hal yang berhubungan dengan sport

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya