5 Rekrutan Terakhir Bayern Munich dari Premier League, Termasuk Olise

Bagaimana kiprah mereka?

Bayern Munich telah menuntaskan transfer Michael Olise dari Crystal Palace pada bursa musim panas 2024. Pemain asal Prancis tersebut menjadi pembelian terbaru Die Roten dari English Premier Leauge (EPL). Dalam beberapa musim terakhir, Bayern Munich tercatat cukup sering mendatangkan pemain dari kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris tersebut.

Ketatnya persaingan di EPL membuat banyak pemain bisa memaksimalkan potensi mereka. Tak heran mereka kerap menjadi incaran tim-tim besar Eropa, tak terkecuali Bayern Munich. Berikut lima rekrutan terakhir Bayern Munich dari English Premier Leauge.

1. Sadio Mane hanya bertahan selama semusim bersama Bayern Munich

5 Rekrutan Terakhir Bayern Munich dari Premier League, Termasuk OliseSadio Mane (fcbayern.com)

Sadio Mane bisa dibilang sudah meraih segalanya bersama Liverpool. Ia membantu The Reds merengkuh gelar juara EPL pertama dalam 30 tahun serta meraih trofi Liga Champions keenam. Kombinasi pemain asal Senegal tersebut bersama Mohamed Salah dan Roberto Firmino juga merupakan salah satu yang terbaik di Eropa.

Pada 2022, Mane memutuskan untuk meninggalkan Anfield menuju Bayern Munich. Namun, performa Mane bersama Die Roten tak sebaik ketika membela Liverpool. Rentetan cedera serta beberapa konflik dengan rekan setim membuatnya tampil kurang maksimal. Pada akhir musim, Mane memilih hengkang menuju Al Nassr.

2. Joao Cancelo dipinjam setengah musim oleh Bayern Munich

5 Rekrutan Terakhir Bayern Munich dari Premier League, Termasuk OliseJoao Cancelo (fcbayern.com)

Pada Januari 2023, Bayern Munich meminjam Joao Cancelo dari Manchester City. Pemain asal Portugal tersebut merasa kurang mendapat menit bermain di bawah arahan Pep Guardiola. Cancelo kalah bersaing dengan Kyle Walker dan Rico Lewis untuk mengisi satu tempat di bek kanan.

Bersama Bayern Munich, Cancelo memainkan 15 pertandingan dengan koleksi 1 gol. Meski terbilang cukup solid, Die Roten memilih untuk tak mempermanenkan pemain berusia 30 tahun tersebut. Kemudian pada 2023/2024, Cancelo kembali menjalani masa peminjaman ke Barcelona selama semusim.

Baca Juga: 5 Pengguna Nomor Punggung 2 Barcelona sebelum Joao Cancelo

3. Harry Kane tampil tajam pada musim pertamanya di Bundesliga

5 Rekrutan Terakhir Bayern Munich dari Premier League, Termasuk OliseHarry Kane (fcbayern.com)

Musim pertama Harry Kane bersama Bayern Munich pada 2023/2024 bisa dibilang cukup tragis meski bergelimang rekor. Sebagai seorang penyerang, Kane tampil tajam dengan koleksi 36 gol di Bundesliga Jerman. Jumlah gol tersebut merupakan yang terbanyak oleh seorang debutan dan hanya berjarak lima gol dari rekor gol Bundesliga milik Robert Lewandowski. Kane juga menjadi pemain pertama yang mencetak empat hattrick dalam satu musim di Bundesliga.

Namun, semua rekor tersebut seperti tak ada artinya karena Kane gagal membawa Bayern Munich meraih trofi. Di kancah domestik, Bayern Munich gagal mendapat trofi Piala Super Jerman, DFB Pokal, dan Bundesliga. Mereka juga gagal menjuarai Liga Champions usai takluk dari Real Madrid. Pemain asal Inggris tersebut sepertinya masih harus menunggu untuk meraih trofi perdananya.

4. Eric Dier memperkuat lini pertahanan Bayern Munich

5 Rekrutan Terakhir Bayern Munich dari Premier League, Termasuk OliseEric Dier (fcbayern.com)

Tak hanya Harry Kane, pemain Tottenham Hotspur lainnya yang didatangkan Bayern Munich pada 2023/2024 adalah Eric Dier. Pemain berusia 30 tahun tersebut awalnya didatangkan dengan status pinjaman pada musim dingin 2024. Dier didatangkan untuk memperkuat lini pertahanan raksasa Bavaria tersebut.

Selama setengah musim, Dier memainkan 15 pertandingan di Bundesliga. Ia pun kemudian dipermanenkan oleh Bayern Munich dengan kontrak hingga Juni 2025. Bersama Kane, Dier siap memberikan gelar juara pada musim mendatang yang sebelumnya gagal mereka raih pada 2023/2024.

5. Michael Olise dibeli dari Crystal Palace

5 Rekrutan Terakhir Bayern Munich dari Premier League, Termasuk OliseMichael Olise (fcbayern.com)

Michael Olise merupakan salah satu bakat muda yang cukup bersinar di EPL. Bermain untuk Crystal Palace, Olise mampu mencatatkan 10 gol dan 6 assist dari 19 pertandingan di EPL pada 2023/2024. Ia juga berhasil membawa Crystal Palace bercokol di urutan kesepuluh klasemen akhir.

Selain memiliki insting gol tajam, Olise juga merupakan pemain yang serbabisa terutama dalam hal serangan. Usianya yang baru menginjak 22 tahun membuat potensi Olise masih bisa terus berkembang. Sebelum memulai perjalannya bersama Bayern Munich, Olise akan lebih dulu tampil di ajang Olimpiade Paris 2024 bersama Prancis.

Keempat pemain yang didatangkan Bayern Munich dari English Premier League sebelum Olise terbukti mampu tampil solid. Lantas, mampukah Olise memberikan kontribusi maksimal bagi Die Roten pada 2024/2025? Menarik untuk disaksikan!

Baca Juga: 5 Pemain Prancis Terakhir yang Direkrut Bayern Munich, Olise Terbaru!

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

Menulis hal yang berhubungan dengan sport

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya