4 Rekrutan Leicester City dari Sesama Tim EPL pada Musim Panas 2024

Ada Jordan Ayew hingga Oliver Skipp

Leicester City menjadi 1 dari 3 tim promosi English Premier League (EPL) 2024/2025 selain Southampton dan Ipswich Town. Tim berjuluk The Foxes itu terlihat cukup aktif pada bursa transfer musim panas 2024. Leicester City mendatangkan beberapa pemain untuk memperkuat skuadnya.

Dari beberapa pemain yang didatangkan, terdapat empat rekrutan dari sesama tim EPL. Mendatangkan pemain dari sesama tim EPL memiliki keuntungan tersendiri karena mereka sudah paham betul bagaimana atmosfer kompetisi. Berbeda dengan pemain yang dibeli dari liga luar yang perlu waktu untuk beradaptasi. Berikut empat rekrutan Leicester City pada bursa transfer musim panas 2024 dari sesama tim EPL.

1. Michael Golding didatangkan dari Chelsea

4 Rekrutan Leicester City dari Sesama Tim EPL pada Musim Panas 2024Michael Golding (lcfc.com)

Michael Golding merupakan pemain muda hasil didikan akademi Chelsea. Performanya di level junior terbilang cukup apik karena pernah dipanggil Timnas Inggris di berbagai kelompok umur. Bahkan, Golding ditunjuk sebagai kapten di Euro U-17 2023. Ia juga masuk ke skuad Inggris untuk Piala Dunia U-17 2023 yang digelar di Indonesia.

Melihat bakat yang dimiliki Golding, Leicester City tak ragu untuk mendatangkannya pada musim panas 2024. Bergabung dengan The Foxes membuka peluang baginya untuk mendapat lebih banyak menit bermain. Apalagi, mengingat pemain yang berposisi sebagai gelandang itu hanya sekali diturunkan Chelsea pada 2023/2024, yakni pada babak ketiga Piala FA menghadapi Preston North End.

2. Facundo Buonanotte dipinjam dari Brighton & Hove Albion

4 Rekrutan Leicester City dari Sesama Tim EPL pada Musim Panas 2024Facundo Buonanotte (lcfc.com)

Facundo Buonanotte merupakan salah satu bakat muda yang cukup bersinar bersama Brighton & Hove Albion. Pada 2023/2024, Buonanotte tampil sebanyak 36 pertandingan dengan sumbangan 4 gol di semua kompetisi. Pemain yang bisa berposisi sebagai gelandang atau winger itu juga sudah dua kali dipanggil memperkuat Timnas Argentina.

Pemain berusia 19 tahun itu akan bergabung dengan Leicester City dengan status pinjaman. Buonanotte bisa menjadi opsi tambahan bagi The Foxes untuk memperkuat serangan. Ia langsung dimainkan dari menit awal pada pekan pertama EPL ketika Leicester City menahan imbang Tottenham Hotspur 1-1.

Baca Juga: 4 Pemain Denmark yang Memperkuat Leicester City pada 2024/2025

3. Oliver Skipp dibeli dari Tottenham Hotspur

4 Rekrutan Leicester City dari Sesama Tim EPL pada Musim Panas 2024Oliver Skipp (lcfc.com)

Oliver Skipp didatangkan Leicester City dari Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas 2024. Pemain berusia 23 tahun itu diikat selama 5 musim hingga 2029. Ia diplot untuk menjadi pilihan tambahan di posisi gelandang bertahan.

Meski masih berusia 23 tahun, Skipp memiliki cukup banyak pengalaman bersama Spurs. Ia sudah mencatatkan lebih dari seratus penampilan di semua kompetisi bersama tim asal London Utara tersebut. Pengalaman yang dimiliki Skipp bisa menguntungkan Leicester City yang baru promosi.

4. Jordan Ayew datang dari Crystal Palace

4 Rekrutan Leicester City dari Sesama Tim EPL pada Musim Panas 2024Jordan Ayew (lcfc.com)

Jordan Ayew menjadi pemain senior yang didatangkan Leicester City pada bursa transfer musim panas 2024. Pemain berusia 32 tahun itu didatangkan dari Crystal Palace. Kedatangan Ayew akan membuat lini depan The Foxes makin kuat.

Pemain asal Ghana itu telah memainkan 212 pertandingan di semua kompetisi bersama Crystal Palace. The Eagles bukanlah tim EPL pertama yang dibela Ayew. Sebelum berkostum Crystal Palace, Ayew lebih dahulu membela Aston Villa dan Swansea City. Ayew juga telah membuat 106 penampilan bersama Timnas Ghana. 

Leicester City total mendatangkan empat pemain baru dari sesama tim EPL untuk mengarungi musim 2024/2025. Kedatangan mereka jelas menjadi tambahan kekuatan bagi The Foxes yang tak ingin kembali turun ke Championship musim depan.

Baca Juga: 6 Pemain Leicester City dari Tottenham dalam 20 Tahun Terakhir

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

Menulis hal yang berhubungan dengan sport

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya