5 Pemain Espanyol Terakhir yang Cetak Hattrick di LaLiga

Javi Puado yang teranyar

Espanyol merupakan 1 dari 3 tim promosi LaLiga Spanyol 2024/2025 bersama Real Valladolid dan Leganes. Tim berjuluk Blanquiazules itu tampil apik dengan bertengger di peringkat kesembilan hingga pekan kelima. Terbaru, mereka mampu mengalahkan Deportivo Alaves dengan skor tipis 3-2 pada pekan kelima, Sabtu (14/9/2024).

Kemenangan yang diraih Espanyol tak lepas dari peran Javi Puado. Penyerang berusia 26 tahun itu memborong ketiga gol Espanyol atas Alaves. Ia menjadi pemain Espanyol pertama yang mencetak hattrick di LaLiga sejak 2013. Termasuk Puado, berikut lima pemain Espanyol terakhir yang mencetak hattrick di LaLiga.

1. Walter Pandiani mencetak hattrick ke gawang Real Madrid pada 2007

5 Pemain Espanyol Terakhir yang Cetak Hattrick di LaLigaWalter Pandiani (kiri) (x.com/RiflePandiani7)

Espanyol bertandang ke markas Real Madrid pada 2007. Menghadapi Real Madrid di Santiago Bernabeu, Espanyol tak menyerah begitu saja. Pertandingan bahkan berlangsung cukup ketat di antara kedua tim.

Walter Pandiani membawa Espanyol unggul dua gol terlebih dahulu. Real Madrid kemudian membalas melalui sontekan Ruud van Nistelrooy. Hattrick pemain berjuluk El Rifle itu menutup babak pertama dengan keunggulan tim tamu 3-1.

Keunggulan pada babak pertama tak mampu dipertahankan Espanyol hingga pertandingan berakhir. Gol Raul dan Jose Antonio Reyes memaksa kedudukan kembali imbang. Gonzalo Higuain kemudian membuat Espanyol bertekuk lutut dengan skor 3-4 jelang pertandingan berakhir.

2. Raul Tamudo mencetak hattrick saat Espanyol membenamkan Malaga pada 2009

5 Pemain Espanyol Terakhir yang Cetak Hattrick di LaLigaRaul Tamudo (laliga.com)

Raul Tamudo merupakan salah satu legenda Espanyol. Tamudo yang merupakan didikan akademi Espanyol membela tim asal Catalan itu pada 1997--2010. Ia saat ini merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Espanyol dengan 140 gol.

Salah satu momen terbaik Tamudo terjadi dalam pertandingan menghadapi Malaga pada 2009. Tamudo memborong semua gol Espanyol ketika mengalahkan Malaga dengan skor 3-0. Kemenangan itu tak hanya membawa Espanyol meraih tiga poin, tetapi juga menyelamatkan mereka dari jurang degradasi.

Baca Juga: 4 Pemain Pinjaman Espanyol untuk Mengarungi LaLiga 2024/2025

3. Kalu Uche membawa Espanyol mencukur Rayo Vallecano pada 2012

5 Pemain Espanyol Terakhir yang Cetak Hattrick di LaLigaKalu Uche (kanan) (fifa.com)

Espanyol berpesta gol ketika menjamu Rayo Vallecano di Stage Front Stadium pada 2012. Mereka sukses menang dengan skor telak 5-1. Itu seakan menjadi obat pelipur lara setelah pada pertandingan sebelumnya dikalahkan Real Madrid dengan skor 0-5.

Kalu Uche tampil sebagai bintang kemenangan dengan mencetak hattrick. Sementara itu, dua gol Espanyol lainnya disarangkan Philippe Coutinho. Rayo Vallecano hanya mampu menipiskan keadaan melalui Raul Tamudo.

4. Sergio Garcia mencetak tiga gol saat Espanyol mengalahkan Rayo Vallecano pada 2013

5 Pemain Espanyol Terakhir yang Cetak Hattrick di LaLigaSergio Garcia (rcdespanyol.com)

Rayo Vallecano kembali menjadi korban keganasan Espanyol pada 2013. Tak tanggung-tanggung, Espanyol menghajar Rayo Vallecano dengan skor telak 4-1. Kartu merah yang didapat Ruben pada awal pertandingan merusak permainan Rayo Vallecano.

Sergio Garcia memborong 3 dari 4 gol Espanyol pada pertandingan tersebut. Sementara itu, satu gol lainnya didapat melalui aksi Christian Stuani. Rayo Vallecano hanya mampu mencetak satu gol jelang pertandingan berakhir melalui sontekan Saul Niguez.

5. Hattrick Javi Puado membawa Espanyol menekuk Deportivo Alaves

5 Pemain Espanyol Terakhir yang Cetak Hattrick di LaLigaJavi Puado (rcdespanyol.com)

Laga ketat terjadi pada pekan kelima LaLiga 2024/2025 ketika Espanyol menjamu Deportivo Alaves. Espanyol yang berperan sebagai tuan rumah mampu unggul terlebih dahulu melalui aksi Javi Puado. Namun, gol dari Tomas Konechny membuat skor 1-1 menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Puado mencetak hattrick usai menjaringkan dua gol ke jala Antonio Sivera. Alaves sempat membawa harapan untuk meraih poin berkat gol dari Nahuel Tenaglia. Namun, Espanyol mampu mempertahankan keunggulan 3-2 hingga pertandingan berakhir. Tambahan tiga angka membawa Espanyol saat ini menghuni posisi kesembilan klasemen sementara. 

Javi Puado sukses memberikan tiga angka bagi Espanyol setelah mencetak hattrick ke gawang Deportivo Alaves. Ia menjadi pemain Espanyol pertama yang mencetak hattrick di LaLiga sejak Sergio Garcia pada 2013.

Baca Juga: 4 Pemain Nigeria yang Berkarier di LaLiga Spanyol 2024/2025

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

Menulis hal yang berhubungan dengan sport

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya