5 Pemain Big Six yang Mungkin Debut pada Pekan Keempat EPL 2024/2025

Ada Raheem Sterling hingga Federico Chiesa

English Premier League (EPL) 2024/2025 kembali digelar setelah sempat libur karena FIFA Matchday September 2024. Para pemain yang sebelumnya dipanggil membela negaranya telah kembali ke timnya masing-masing. Mereka akan bersiap menghadapi pekan keempat.

Pekan keempat EPL berpotensi dihiasi oleh para pemain baru yang membela Big Six EPL. Mereka belum berksempatan melakoni debut karena didatangkan pada penghujung bursa transfer musim panas 2024 atau karena hal lain. Berikut lima pemain yang berpotensi melakoni debut di EPL 2024/2025 bersama Big Six.

1. Tosin Adarabioyo belum dimainkan Chelsea

5 Pemain Big Six yang Mungkin Debut pada Pekan Keempat EPL 2024/2025Tosin Adarabioyo (chelseafc.com)

Tosin Adarabioyo menjadi pembelia pertama Chelsea di bawah Enzo Maresca pada bursa transfer musim panas 2024. Ia digaet dari sesama tim London, Fulham. Pemain berusia 26 tahun itu diplot untuk bermain sebagai bek tengah, terutama setelah Thiago Silva meninggalkan tim.

Meski menjadi pembelian pertama Chelsea, Adarabioyo belum sekali pun diberi kesempatan turun ke lapangan pada tiga pertandingan awal. Sebab, Maresca lebih memilih menduetkan Wesley Fofana dan Levi Colwill sebagai jangkar di lini belakang. Pertandingan keempat menghadapi AFC Bournemouth bisa saja menjadi debut pertamanya bersama The Blues.

2. Jadon Sancho berpotensi debut bersama Chelsea

5 Pemain Big Six yang Mungkin Debut pada Pekan Keempat EPL 2024/2025Jadon Sancho (chelseafc.com)

Jadon Sancho bergabung dengan Chelsea pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2024. Ia didatangkan dari Manchester United dengan status pinjaman selama semusim. Ini merupakan kali kedua Sancho dipinjamkan, setelah musim lalu bermain bagi Borussia Dortmund.

Sancho berpotensi diturunkan Maresca pada pekan keempat kontra AFC Bournemouth. Namun, pemain berusia 24 tahun itu harus bersaing dengan Noni Madueke, Mykhailo Mudryk, dan Pedro Neto, yang memiliki posisi serupa. Chelsea bisa menjadi pembuktian bagi Sancho setelah dicap gagal bersama Manchester United.

Baca Juga: 5 Pemain Liverpool dengan Nomor Punggung 14 sebelum Federico Chiesa

3. Raheem Sterling bisa jadi andalan di tengah banyaknya pemain Arsenal yang absen

5 Pemain Big Six yang Mungkin Debut pada Pekan Keempat EPL 2024/2025Raheem Sterling (x.com/Arsenal)

Raheem Sterling yang tak cocok dengan Enzo Maresca memilih hengkang dari Chelsea pada bursa transfer musim panas 2024. Ia pun kemudian mendarat ke Arsenal dengan status pinjaman selama semusim. The Gunners merupakan tim Big Six EPL keempat yang dibela Sterling setelah Liverpool, Manchester City, dan Chelsea.

Kedatangan Sterling sepertinya terjadi di waktu yang tepat. Terutama jelang Derbi London Utara menghadapi Tottenham Hotspur. Sebab, saat ini banyak pemain Arsenal yang kemungkinan tak bisa diturunkan. Declan Rice menjalani hukuman kartu merah, sementara Martin Odegaard, Riccardo Calafiori, Gabriel Jesus, Takehiro Tomiyasu, dan Mikel Merino tengah mengalami cedera.

4. Manuel Ugarte bisa menjadi jawaban dari rapuhnya lini tengah Manchester United

5 Pemain Big Six yang Mungkin Debut pada Pekan Keempat EPL 2024/2025Manuel Ugarte (x.com/ManUtd)

Manuel Ugarte didatangkan dari Paris Saint-Germain (PSG) pada hari penutupan bursa transfer musim panas 2024. Erik ten Hag sepertinya benar-benar menginginkan pemain berusia 23 tahun itu. Ugarte bisa menjadi jawaban dari rapuhnya lini tengah Manchester United saat ini.

Ugarte merupakan bagian penting yang membawa PSG meraih gelar juara Ligue 1 Prancis, Coupe de France, dan Trophee des Champions pada 2023/2024. Ia juga merupakan pemilik tekel terbaik kedua per 90 menit di antara semua pemain liga top Eropa. Ugarte bisa menjadi duet yang sempurna bersama Casemiro maupun Kobbie Mainoo.

Namun, mengutip situs resmi EPL, Ten Hag sepertinya mengisyaratkan jika Ugarte masih belum akan diturunkan pada pekan keempat menghadapi Southampton. Ten Hag menyebut jika Ugarte masih belum berada di level kebugaran yang prima. Meski begitu, Ugarte sudah terlihat membela Uruguay pada dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL kontra Paraguay dan Venezuela. 

5. Federico Chiesa bersiap melakoni debut bersama Liverpool

5 Pemain Big Six yang Mungkin Debut pada Pekan Keempat EPL 2024/2025Federico Chiesa (liverpoolfc.com)

Federico Chiesa mendarat ke Liverpool dari Juventus pada bursa transfer musim panas 2024. Ia didatangkan untuk menjadi tambahan kekuatan di lini depan The Reds. Pemain berusia 26 tahun itu mencetak 9 gol dan 3 assist dari 37 penampilan di semua kompetisi pada musim 2023/2024 bersama Juventus.

Chiesa berpotensi melakoni debutnya di EPL pada pekan keempat menghadapi Nottingham Forest. Chiesa yang tak membela Italia di UEFA Nations League 2024/2025 punya banyak waktu untuk mempersiapkan diri. Sebelumnya, Chiesa sempat berada di bangku penonton ketika Liverpool mengalahkan Manchester United 3-0 pada pekan ketiga.

Lima pemain di atas berpotensi melakoni debut bersama Big Six pada pekan keempat EPL 2024/2025. Lantas, pemain mana yang paling kalian tunggu penampilannya?

Baca Juga: 4 Pemain Bintang yang Berpeluang Debut pada Pekan 4 EPL 2024/2025

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

Menulis hal yang berhubungan dengan sport

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya