4 Pemain Bayern Munich yang Mencetak Quattrick di Liga Champions

Harry Kane jadi yang teranyar

Bayern Munich berpesta gol ke gawang Dinamo Zagreb pada pekan pertama Liga Champions Eropa, Rabu (18/9/2024) dini hari WIB. Tak tanggung-tanggung, Die Roten menang dengan skor mencolok 9-2. Itu menjadi kemenangan terbesar Bayern Munich di Liga Champions.

Kemenangan itu tak lepas dari penampilan apik Harry Kane. Penyerang asal Inggris tersebut sukses mencetak 4 dari 9 gol Bayern Munich. Ini sebuah pencapaian yang cukup jarang terjadi di Liga Champions. Beberapa saja yang menjadi pemain Bayern Munich yang pernah mencetak quattrick di Liga Champions.

1. Mario Gomez mencetak quattrick saat menghadapi FC Basel pada 2012

4 Pemain Bayern Munich yang Mencetak Quattrick di Liga ChampionsMario Gomez (uefa.com)

Bayern Munich sempat dikejutkan FC Basel pada 16 besar Liga Champions 2011/2012. Pada leg pertama yang dimainkan di kandang Basel, Die Roten takluk dari wakil Swiss tersebut dengan skor tipis 0-1. Sebuah modal yang tak terlalu bagus untuk menghadapi leg kedua di Allianz Arena.

Namun, Bayern Munich justru tampil tregginas dengan memberondong gawang Basel tujuh gol tanpa balas. Mario Gomez keluar sebagai bintang kemenangan dengan mencetak quattrick. Sementara itu, Arjen Robben mencetak brace. Satu gol lainnya disumbangkan Thomas Mueller.

Gomez menjadi pemain Bayern Munich pertama yang mencetak quattrick di Liga Champions. Gomez sempat mencatatkan dua hattrick bersama Die Roten. Itu terjadi saat menghadapi CFR Cluj pada 2010 dan Napoli pada 2011.

2. Serge Gnabry mencetak empat gol ke gawang Tottenham Hotspur pada 2019

4 Pemain Bayern Munich yang Mencetak Quattrick di Liga ChampionsSerge Gnabry (fcbayern.com)

Bayern Munich bertandang ke London Stadium, markas Tottenham Hotspur, pada fase grup Liga Champions 2019/2020. Meski berperan sebagai tim tamu, Die Roten justru lebih garang. Tak tanggung-tanggung, Spurs dipermalukan di depan pendukungnya sendiri dengan skor telak 7-2.

Serge Gnabry menjadi pemain terbaik dengan sumbangan empat gol. Sementara itu, Robert Lewandowski mencetak brace dan Joshua Kimmich melesakkan satu gol. Bagi Gnabry, itu merupakan 4 dari 9 golnya di Liga Champions musim itu. Jumlah itu menempatkannya sebagai pencetak gol terbanyak ketiga di bawah Robert Lewandowski dan Erling Haaland.

Baca Juga: 3 Pemain Bayern Munich Ukir Rekor Usai Bekuk Dinamo Zagreb di UCL

3. Robert Lewandowski membukukan quattrick ke gawang Red Star Belgrade pada 2019

4 Pemain Bayern Munich yang Mencetak Quattrick di Liga ChampionsRobert Lewandowski (fcbayern.com)

Tak hanya Serge Gnabry yang mencetak quattrick di Liga Champions 2019/2020. Robert Lewandowski juga membukukan pencapaian serupa saat Bayern Munich bertemu Red Star Belgrade pada fase grup. Torehan empat gol dari Lewandowski membantu Die Roten menggilas Red Star Belgrade dengan skor mencolok 6-0.

Bagi Lewandowski, itu bukanlah kali pertama dirinya mencetak quattrick. Ia lebih dahulu melakukannya pada 2013 saat masih berkostum Borussia Dortmund. Saat itu, Lewandowski memborong empat gol saat Dortmund mengalahkan Real Madrid 4-1. Ia menjadi pemain kedua setelah Lionel Messi yang mencetak 4 gol atau lebih dalam 2 pertandingan Liga Champions.

Penyerang asal Polandia itu memang cukup sering mencetak banyak gol dalam satu pertandingan di Liga Champions. Ia saat ini telah mengoleksi enam hattrick. Jumlah itu hanya kalah dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang masing-masing memiliki delapan hattrick. Lewandowski juga merupakan satu-satunya pemain yang mencetak hattrick untuk tiga tim berbeda, yakni Borussia Dortmund, Bayern Munich, dan Barcelona.

4. Harry Kane mencetak quattrick untuk membenamkan Dinamo Zagreb

4 Pemain Bayern Munich yang Mencetak Quattrick di Liga ChampionsHarry Kane (fcbayern.com)

Harry Kane tampil trengginas saat Bayern Munich menghadapi Dinamo Zagreb pada pekan pertama Liga Champions 2024/2025. Penyerang asal Inggris itu mampu membukukan quattrick dalam kemenangan 9-2 atas Dinamo Zagreb. Menariknya, Kane mencetak 3 dari 4 golnya dari titik putih. Hal itu membuatnya menjadi pemain pertama yang membukukan hattrick penalti di Liga Champions.

Tambahan empat gol membuat Kane melewati rekor Wayne Rooney sebagai penyerang Inggris tertajam di Liga Champions. Kane saat ini telah mengoleksi 33 gol di turnamen paling akbar bagi tim-tim Eropa tersebut. Jumlah itu melewati catatan Rooney yang mencetak 30 gol.

Harry Kane sukses mencetak quattrick saat Bayern Munich melibas Dinamo Zagreb dengan skor telak 9-2. Ia menjadi pemain keempat Die Roten yang mampu membukukan prestasi langka tersebut setelah Mario Gomez, Serge Gnabry, dan Robert Lewandowski.

Baca Juga: 3 Pencetak Gol Tercepat Bayern Muenchen dalam Laga Bundesliga

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

Menulis hal yang berhubungan dengan sport

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya