7 Pemain Bayern Munich yang Dipinjamkan pada Musim Panas 2024

Kebanyakan pemain muda

Bayern Munich terlihat cukup akif pada bursa transfer musim panas 2024. Mereka mendatangkan beberapa pemain, seperti Joao Palhinha, Hiroki Ito, hingga Michael Olise. Die Roten juga melepas beberapa pemain, macam Matthijs de Ligt dan Noussair Mazraoui.

Tak hanya membeli dan melepas pemain, Bayern Munich juga meminjamkan beberapa pemain ke tim lain. Hal itu ditujukan untuk memberi menit bermain yang lebih banyak. Berikut tujuh pemain yang dilepas dengan status pinjaman oleh Bayern Munich pada musim panas 2024.

1.  Frans Kraetzig dipinjamkan selama semusim ke VFB Stuttgart

7 Pemain Bayern Munich yang Dipinjamkan pada Musim Panas 2024Frans Kraetzig (fcbayern.com)

Frans Kraetzig merupakan pemain binaan akademi Bayern Munich. Sayang, Kraetzig jarang mendapat kesempatan tampil sejak debut ke tim senior pada 2023. Pemain yang berposisi sebagai full back itu tercatat hanya melakoni 7 pertandingan di semua kompetisi dengan koleksi 1 gol.

Untuk menambah jam terbang sang pemain, Die Roten memutuskan untuk meminjamkannya ke sesama tim Bundesliga Jerman, VFB Stuttgart. Ini merupakan kali kedua pemain berusia 21 tahun itu dilepas dengan status pinjaman. Sebelumnya, Kraetzig sempat bermain di Bundesliga Austria selama setengah musim bersama Austria Wien.

2. Alexander Nuebel akan bersama VFB Stuttgart selama 2 musim ke depan

7 Pemain Bayern Munich yang Dipinjamkan pada Musim Panas 2024Alexander Nuebel (twitter.com/FCBayernEN)

Alexander Nuebel menjadi pemain lain yang dipinjamkan ke VFB Stuttgart pada musim panas 2024. Berbeda dengan Kraetzig, Nuebel telah dipinjam Stuttgart sejak 2023. Ia akan membela tim berjuluk Die Schwaben tersebut hingga 2 musim ke depan. Sebelumnya, Nuebel juga sempat dipinjamkan ke tim Ligue 1 Prancis, AS Monaco.

Pemain berusia 27 tahun itu memang tak banyak mendapat kesempatan bermain sejak bergabung dengan Bayern Munich dan Schalke 04 pada 2020. Ia hanya diturunkan sebanyak empat pertandingan di semua kompetisi. Sementara itu, Nuebel saat ini merupakan pilihan nomor satu Stuttgart di bawah mistar.

3. Maurice Krattenmacher yang baru didatangkan langsung dipinjamkan ke SSV Ulm 1846

7 Pemain Bayern Munich yang Dipinjamkan pada Musim Panas 2024Maurice Krattenmancher (fcbayern.com)

Maurice Krattenmancher menjadi salah satu pembelian teranyar Bayern Munich pada bursa transfer musim panas 2024. Ia didatangkan dari SpVgg Unterhaching yang merupakan tim kasta ketiga sepak bola Jerman. Namun, kita tak akan melihatnya berkostum Die Roten pada 2024/2025.

Pemain berusia 19 tahun itu akan lebih dulu dipinjamkan ke SSV Ulm 1846 yang saat ini bermain di kasta kedua sepak bola Jerman. Bermain di kasta yang lebih rendah akan membuatnya punya lebih banyak peluang untuk mendapat kesempatan turun ke lapangan. Jika mampu tampil apik, bukan tak mungkin Krattenmancher akan menjadi gelandang masa depan Die Roten. 

Baca Juga: 5 Pemain yang Pernah Diboyong Manchester United dari Bayern Munich

4. Armindo Sieb menjalani masa peminjaman bersama Mainz 05

7 Pemain Bayern Munich yang Dipinjamkan pada Musim Panas 2024Armindo Sieb (fcbayern.com)

Armindo Sieb merupakan salah satu pesepak bola hasil didikan akademi Bayern Munich. Ia kemudian naik ke tim senior pada 2020. Namun, karena performanya yang kurang memukau, Sieb kemudian dilego ke Greuther Fuerth pada 2022 yang saat itu bermain di kasta kedua sepak bola Jerman.

Tak disangka, Sieb ternyata tampil cukup apik dengan mengemas 17 gol dan 4 assist dari 66 pertandingan di semua kompetisi. Hal itu membuat Bayern Munich memulangkan Sieb pada bursa transfer musim panas 2024. Namun, ia akan lebih dulu menjalani masa peminjaman ke sesama tim Bundesliga Jerman, Mainz 05.

5. Paul Wanner membela Heidenheim dengan status pinjaman

7 Pemain Bayern Munich yang Dipinjamkan pada Musim Panas 2024Paul Wanner (fcbayern.com)

Paul Wanner tak mendapat kesempatan tampil bersama Bayern Munich sejak debut ke tim senior pada 2020. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu tercatat hanya delapan kali membela Die Roten di semua kompetisi. Ia bahkan sempat dimasukkan ke skuad Bayern Munich II yang bermain di kasta keempat sepak bola Jerman.

Untuk menambah jam terbangnya, Wanner akan dipinjamkan ke Heidenheim merupakan salah satu peserta Bundesliga Jerman. Heidenheim merupakan tim kedua yang dibela Wanner dengan status pinjaman. Sebelumnya, ia juga sempat memperkuat SV Elversberg yang bermain di kasta kedua sepak bola Jerman.

6. Bryan Zaragoza kembali ke Spanyol dengan status pinjaman bersama Osasuna

7 Pemain Bayern Munich yang Dipinjamkan pada Musim Panas 2024Bryan Zaragoza (fcbayern.com)

Bryan Zaragoza bergabung dengan Bayern Munich pada pertengahan pertengahan musim 2023/2024 dengan status pinjaman dari Granada. Selama setengah musim, pemain asal Spanyol itu tampil sebanyak tujuh pertandingan di Bundesliga Jerman. Zaragoza kemudian diberi kontrak secara permanen hingga 2029.

Zaragoza akan kembali ke Spanyol pada 2024/2025. Ia dipinjamkan selama semusim ke Osasuna. Pengalamannya bermain di LaLiga Spanyol bersama Granada diharapkan mampu membuat pemain berusia 22 tahun itu kian berkembang.

7. Lovro Zvonarek diharapkan mendapat banyak menit bermain bersama Sturm Graz

7 Pemain Bayern Munich yang Dipinjamkan pada Musim Panas 2024Lovro Zvonarek (fcbayern.com)

Lovro Zvonarek datang ke Bayern Munich pada 2022 dari tim Liga Kroasia, Slaven Belupo. Sejak saat itu, pemain yang berposisi sebagai gelandang itu terlihat kesulitan menembus skuad utama. Ia hanya diturunkan sebanyak 5 pertandingan di semua kompetisi dengan koleksi 1 gol.

Tak ingin bakat Zvonarek sia-sia, Die Roten memutuskan untuk meminjamkan sang pemain ke Sturm Graz yang merupakan juara Bundesliga Austria 2023/2024. Bergabung dengan Sturm Graz juga memberi peluang bagi Zvonarek untuk tampil di kompetisi Eropa. Sebab, Sturm Graz menjadi salah satu peserta Liga Champions 2024/2025.

Ketujuh pemain di atas akan menjalani masa peminjaman bersama tim lain pada 2024/2025. Kesempatan itu harus mereka gunakan sebaik-baiknya untuk mendapat banyak pengalaman dan menit bermain. Terlebih, selain Alexander Nuebel, enam pemain lainnya merupakan pemain muda yang masih bisa terus berkembang.

Baca Juga: Lovro Zvonarek, The New Modric yang Bikin Gebrakan di Bayern Muenchen

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

Menulis hal yang berhubungan dengan sport

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya