Catatan Manis Erling Haaland Usai Cetak Dua Gol ke Gawang Sevilla

Semakin tajam di depan gawang lawan!

Manchester City langsung tampil ganas dengan menggulung Sevilla dengan skor 4-0 pada laga pembuka Liga Champions 2022/2023, Rabu (7/9/2022). Pada pertandingan yang dihelat di Ramon Sanchez Pizjuan tersebut, Erling Haaland kembali menjadi sensasi dengan menyumbang dua gol.

Catatan itu membuat Haaland kian membuktikan dirinya sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia. Berikut beberapa catatan menarik gol debut Haaland di Liga Champions bersama Manchester City.

1. Cetak gol debut bagi Manchester City di Liga Champions

Catatan Manis Erling Haaland Usai Cetak Dua Gol ke Gawang SevillaErling Haaland mencetak dua gol ke gawang Sevilla pada laga pembuka Liga Champions 2022/2023 melawan Sevilla. (twitter.com/ManCity)

Setelah tampil impresif di English Premier League dengan mencetak 10 gol dari 5 pertandingan pertamanya. Erling Haaland membuktikan dirinya juga bisa tampil tajam di Liga Champions.

Penyerang asal Norwegia tersebut sukses mencetak 2 dari 4 gol Manchester City yang bersarang ke gawang Sevilla yang dijaga Yassine Bounou. Itu juga merupakan gol debutnya di Liga Champions bersama Manchester City.

2. Selalu cetak gol pada laga debut di Liga Champions bagi tiga tim yang pernah ia bela

Catatan Manis Erling Haaland Usai Cetak Dua Gol ke Gawang SevillaErling Haaland ketika masih membela Borussia Dortmund. (twitter.com/ErlingHaaland)

Haaland bukan pertama kali mencetak gol pada laga debutnya di Liga Champions. Sebelumnya, ia juga melakukan hal serupa ketika masih berseragam Red Bull Salzburg dan Borussia Dortmund.

Ketika membela Salzburg, Haaland sukses membuat hat-trick ketika timnya menggulung Genk dengan skor telak 6-2. Kemudian, pada laga pertamanya di Liga Champions bersama Dortmund, Haaland mengemas dua gol ke gawang Paris Saint-Germain.

Haaland kini menyamai torehan Fernando Morientes, Javier Saviola, dan Zlatan Ibrahimovic. Ketiga penyerang hebat tersebut juga mampu mencetak gol di laga debut Liga Champions dengan tiga tim berbeda. 

Baca Juga: 6 Aksi Erling Haaland Cetak Gol Debut di Sejumlah Kompetisi, Gokil!

3. Pemain tercepat yang cetak 25 gol di Liga Champions

Catatan Manis Erling Haaland Usai Cetak Dua Gol ke Gawang SevillaErling Haaland (twitter.com/ErlingHaaland)

Dua golnya ke gawang Sevilla membuat Haaland telah menorehkan 25 gol di pentas Liga Champions. Padahal, ia baru memainkan 20 pertandingan saja. Hal ini membuatnya jadi pemain tercepat yang mencetak 25 gol di Liga Champions.

Catatan tersebut bahkan lebih baik dari para juru gedor papan atas, seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Karim Benzema, dan Robert Lewandowski. Jika terus tampil tajam, bukan tak mungkin Haaland bisa melewati rekor para penyerang hebat tersebut.

4. Manchester City selalu memenangi laga pembuka Liga Champions dalam empat musim terakhir

Catatan Manis Erling Haaland Usai Cetak Dua Gol ke Gawang SevillaManchester City mengalahkan Sevilla pada laga pembuka Liga Champions 2022/2023. (twitter.com/ManCity)

Kemenangan 4-0 atas Sevilla membuat Manchester City selalu menorehkan kemenangan dalam laga pembuka Liga Champions selama empat musim beruntun. Pada musim 2021/2022, Manchester City membungkam RB Leipzig dengan skor 6-3.

Pada 2020/2021, Manchester City mampu menaklukan Porto dengan skor 3-1. Selanjutnya pada 2019/2020, anak asuhan Pep Guardiola berhasil mengalahkan Shakhtar Donetsk dengan skor 3-0. Menariknya, mereka selalu menjadi juara grup di musim tersebut.

5. Modal bagus untuk bersaing di grup G

Catatan Manis Erling Haaland Usai Cetak Dua Gol ke Gawang SevillaBorussia Dortmund mengalahkan Copenhagen pada laga pembuka Liga Champions 2022/2023. (twitter.com/BlackYellow)

Dengan raihan tiga poin yang mereka dapat dari kandang Sevilla, membuat Manchester City punya modal bagus untuk bersaing di grup D. Pasalnya, grup D juga tak bisa dianggap remeh karena masih ada Copenhagen dan Borussia Dortmund.

Di atas kertas, Manchester City memang sangat diunggulkan untuk menjadi juara grup. Namun, mereka tak boleh meremehkan ketiga tim lainnya yang mungkin saja memberikan kejutan. Maka dari itu, poin yang mereka dapat di laga pembuka sangat penting bagi Manchester City.

 

Erling Haaland kembali membuat sensasi dengan mencetak gol pada laga debutnya di Liga Champions bagi Manchester City. Lantas, kira-kira berapa gol yang akan dicetak Haaland nantinya?

Baca Juga: Erling Haaland Banjir Rekor Usai Bantu ManCity Bantai Sevilla

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya