Gak Nyangka! 5 Pemain Sepak Bola Ini Berani Tolak Manchester United

Nomor 5 pasti bikin MU merana!

Siapakah klub terkaya di dunia? Siapakah klub sepak bola yang memiliki suporter terbanyak di dunia? Untuk 2 pertanyaan tersebut hanya dibutuhkan satu jawaban yaitu Manchester United. Manchester United merupakan salah satu klub yang memiliki sejarah terbaik di dunia. MU menjadi klub impian para pemain sepak bola untuk bermain.

Banyak pemain bintang yang bersinar bersama MU. Salah satunya adalah pemain terbaik dunia saat ini, Cristiano Ronaldo. Dengan nama kebesaran dan kekayaan yang mereka miliki, tidaklah sulit bagi MU untuk merekrut pemain yang mereka inginkan. Lihat saja bagaimana musim transfer kemarin mereka mampu merekrut salah satu striker terbaik di Liga Inggris, Romelu Lukaku dan merekrut kembali Zlatan Ibrahimovic.

Namun tidak semua pemain yang MU inginkan menerima ajakan pindah ke Old Trafford, bahkan para pemain bintang dunia ini menolak mentah-mentah MU lho. Siapa saja mereka?

1. Steven Gerrard.

Gak Nyangka! 5 Pemain Sepak Bola Ini Berani Tolak Manchester Unitedthesun.co.uk

Tahukah kamu jika legenda Liverpool bernomor punggung 8, Steven Gerrard pun pernah Manchester United goda untuk hengkang ke Old Trafford beberapa kali. Dalam otobiografinya, Gerrad menyatakan bahwa saat berumur 13 tahun dia pernah melakukan trial bersama MU dan mendapatkan surat bahwa mereka menginginkannya dengan kontrak selama 7 tahun.

Dia pun merupakan fans pelatih MU saat itu, Sir Alex Fergusson. Namun kemudian kesepakatan tersebut gagal saat Gerrard menemukan sebuah surat kabar yang mengatakan bahwa dia bukanlah pemain bintang, dan ucapan tersebut keluar dari mulut Alex Fergusson.

Kemudian pada musim 2002/2003 Sir Alex mencoba kembali untuk merekrutnya, dan sudah dapat ditebak bahwa jawaban Gerrard adalah tidak. Duh drama banget ya!

2. Alan Shearer.

Gak Nyangka! 5 Pemain Sepak Bola Ini Berani Tolak Manchester Unitedseasonstube.com

Salah satu pemain legendaris timnas Inggris dan Newcastle United pernah menolak ajakan Sir Alex Fergusson yang saat itu masih menjadi pelatih MU. Dialah Alan Shearer, dia pertama kali menolak ajakan MU saat dirinya akan hengkang dari Southampton pada tahun 1992. Alih - alih menerima ajakan pindah menuju Manchester United, Shearer menerima ajakan Kenny Dalglish yang saat itu merupakan pelatih Blacburn Rovers.

Dan ternyata itu merupakan pilihan yang tepat karena pada musim 94/95, Shearer mampu membawa Blacburn menjuarai Premier League. Tak hanya sekali, Shearee menolak ajakan MU yang kedua kalinya saat dia memutuskan pindah dari Blacburn dan lebih memilih untuk pindah ke klub Newcastle United yang merupakan kota asalnya.

3. Karim Benzema.

Gak Nyangka! 5 Pemain Sepak Bola Ini Berani Tolak Manchester Uniteden.as.com

Striker andalan Real Madrid saat ini, yaitu Karim Benzema pun pernah menolak tawaran Manchester United. Pada tahun 2009, Benzema merupakan pemain bintang yang menjadi rebutan klub besar Eropa seperti Inter Milan, Manchester United, Barcelona dan Real Madrid. Saking sangat menginginkannya, Manchester United bahkan telah mengontak klub Benzema saat itu, Lyon dari sejak 2008.

Namun kemudian Benzema lebih memilih Madrid karena klub tersebut merupakan klub impiannya sejak kecil, selain itu juga Presiden Madrid saat itu menjelaskan kepadanya tentang proyek yang sedang mereka buat. Hal tersebut pun mampu meyakinkannya untuk memilih Real Madrid dan menolak Manchester United.

4. Gareth Bale.

Gak Nyangka! 5 Pemain Sepak Bola Ini Berani Tolak Manchester Unitedthesun.co.uk

Pemain Real Madrid lainnya yang pernah menjadi incaran Manchester United adalah Gareth Bale, bahkan hingga kini sang pemain pun masih dikaitkan akan hengkang ke MU. Namun jauh sebelum itu, MU sempat mencoba merekrutnya pada tahun 2007 saat dia masih bermain untuk Southampton namun Bale menolak ajakan itu.

Dalam sebuah wawancara dengan majalah olahraga pada tahun 2012, Bale menyebutkan alasan kenapa dia menolak tawaran Manchester United dan lebih memilih Tottenham Hotspur. Hal itu dikarenakan Bale ingin bermain langsung dalam tim inti, dan hal yang paling memungkinkan baginya adalah bergabung dengan Tottenham Hotspur.

Karena sang pelatih telah mengatakan kepadanya bahwa dia akan langsung bermain untuk tim inti. Sedangkan jika bermain bersama MU, kemungkinannya kecil karena saat itu Mu sendiri memliki banyak pemain top.

5. Ronaldinho.

Gak Nyangka! 5 Pemain Sepak Bola Ini Berani Tolak Manchester Unitedgoal.com

Apa jadinya jika Ronaldinho yang memiliki skill dewa bermain di Liga Inggris? Sebenarnya hal tersebut hampir saja terjadi pada tahun 2003, saat itu Ronaldinho tinggal selangkah lagi untuk berseragam Manchester United. Namun kemudian kesepakatan tersebut gagal saat Sandro Rossel yang merupakan sahabat karib Ronaldinho terpilih menjadi presiden Barcelona.

Dia pun mengajak Ronaldinho untuk bergabung dengan Barca dan akhirnya Ronaldinho menyepakati untuk bergabung dengan sahabatnya itu di Barcelona dan menolak Manchester United.

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

Berita Terkini Lainnya