5 Pemain Inter Milan yang Diburu Klub Top Eropa pada Januari 2023

Ada yang bakal ditukar

Inter Milan menunjukkan perkembangan signifikan dalam beberapa musim terakhir. Nerazzurri berhasil meraih Scudetto dan Coppa Italia dalam 5 tahun terakhir. Salah satu kunci suksesnya adalah strategi transfer.

Mereka mendatangkan sederet pemain yang berhasil berkembang dengan sangat baik. Di sisi lain, hal ini mulai menarik minat banyak klub besar Eropa. Pada bursa transfer Januari 2023 ini saja lima pemain mereka sudah diaitkan dengan banyak klub besar. Siapa saja? Kita simak ulasannya.

1. Edin Dzeko

5 Pemain Inter Milan yang Diburu Klub Top Eropa pada Januari 2023duel AS Roma vs Inter Milan (football-italia.net)

Edin Dzeko mungkin sudah dimakan usia, tetapi ketajamannya dalam mencetak gol tidak berkurang. Striker 36 tahun telah mencetak 11 gol dan 4 assist dari 26 penampilan di semua ajang untuk Inter Milan pada 2022/2023. 

Sempat dikaitkan dengan Manchester United, pemain asal Bosnia kini dikabarkan jadi incaran Real Madrid. Dia bakal menjadi solusi jangka pendek klub karena terbatasnya sosok striker murni. Kontrak Edin Dzeko di Inter Milan sendiri akan berakhir Juni 2023 dan belum ada kesepakatan soal kontrak baru.

2. Roberto Gagliardini

5 Pemain Inter Milan yang Diburu Klub Top Eropa pada Januari 2023Roberto Gagliardini (twitter.com/gaglio94)

Kontrak Roberto Gagliardini bakal berakhir pada Juni 2023. Inter Milan ingin mempertahankan gelandangnya itu. Namun, sedikitnya waktu bermain membuat sang pemain berniat pergi. Dia baru tampil dalam delapan laga Serie A pada 2022/2023 dan itu pun sebagai pemain pengganti.

Inter Milan tidak punya pilihan selain melepasnya Januari 2023 ini jika tak ingin kehilangan secara cuma-cuma. Beberapa klub Italia dilaporkan tertarik untuk mendapatkan pemain 29 tahun itu. Mereka adalah Lazio, AC Monza, dan Torino.

Baca Juga: 5 Pemain Top Buruan Inter Milan pada Bursa Transfer Januari 2023

3. Marcelo Brozovic

5 Pemain Inter Milan yang Diburu Klub Top Eropa pada Januari 2023potret Marcelo Brozovic (football-italia.net)

Marcelo Brozovic kembali dikaitkan dengan Liverpool pada bursa transfer Januari 2023. The Reds membutuhkan gelandang baru karena skuad saat ini tampil kurang memuaskan. Pemain asal Kroasia ini merupakan incaran lama Liverpool. Kali ini mereka dilaporkan cukup serius untuk segera mendatangkannya pada bursa transfer musim dingin.

The Reds bahkan mempersiapkan dana 40 juta euro untuk menebus sang pemain. Tidak hanya itu, mereka juga bakal memasukan nama Naby Keita untuk mempermulus proses transfer. Selain Liverpool, Marcelo Brozovic juga diminati Tottenham Hotspur.

4. Denzel Dumfries

5 Pemain Inter Milan yang Diburu Klub Top Eropa pada Januari 2023Denzel Dumfries (twitter.com/DenzelJMD2)

Denzel Dumfries didatangkan Inter Milan dari PSV pada 2021 dengan harga 14,5 juta euro. Dia dinilai berhasil menggantikan peran Achraf Hakimi yang hengkang ke Paris-Saint Germain. Sang pemain telah mengoleksi 7 gol dan 10 assist dari 68 laga bagi Inter Milan. Dia juga tampil apik bagi Timnas Belanda di Piala Dunia 2022 Qatar.

Kini, sang pemain memikat dua klub raksasa asal English Premier League, Manchester United dan Chelsea. Keduanya sama-sama membutuhkan bek kanan berkelas. Inter Milan sendiri kabarnya tidak keberatan melepas pemain kuncinya. Syarat utamanya adalah nilai transfer yang memuaskan.

5. Milan Skriniar

5 Pemain Inter Milan yang Diburu Klub Top Eropa pada Januari 2023Milan Skriniar (instagram/milanskriniar)

Perpanjangan kontrak Milan Skriniar tak kunjung tuntas. Padahal, kontraknya hanya menyisakan 6 bulan lagi. Kedua belah pihak dilaporkan belum sepakat soal kesepakatan gaji baru. Kondisi ini bakal kembali dimanfaatkan tim-tim yang telah memantaunya sejak lama.

Setelah dikaitkan dengan Paris Saint-Germain, sang pemain kini masuk dalam radar Real Madrid. Los Blancos dilaporkan belum puas dengan performa Antonio Rudiger. Hadirnya Milan Skriniar diyakini bisa memperkokoh pertahanan anak asuh Carlo Ancelotti.

 

Deretan pemain di atas merupakan sosok kunci dalam permainan Inter Milan saat ini. Namun, Nerazzurri sangat mungkin melepas mereka jika tawaran yang diberikan klub peminat sesuai harapan. Dana dari penjualan para pemain tersebut pun bisa digunakan Simone Inzaghi mendaratkan pemain yang sedang jadi incaran.

Baca Juga: PSG Ngarep Milan Skriniar, tapi Ogah Keluar Duit Banyak

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya