5 Pemain Bayern Munich Paling Menonjol Kontra Barcelona di UCL

Robert Lewandowski dibuat tak berkutik

Matchday kedua Liga Champions Eropa menghadirkan duel akbar antara Bayern Munich versus Barcelona. Bermain di Allianz Arena, Blaugrana gagal memutus catatan buruk mereka. Barcelona kembali menelan kekalahan dari musuh bebuyutannya di Eropa tersebut dengan skor 2-0, Rabu (14/09/2022) dini hari WIB.

Dua gol tim tuan rumah dicetak oleh Lucas Hernandez dan Leroy Sane. Dengan hasil ini, Bayern Munich untuk sementara memuncaki Grup C dengan koleksi enam poin. Di sisi lain, Barcelona berada satu tingkat di bawah Bayern Munich dengan koleksi tiga poin.

Sajikan duel sengit, berikut merupakan kelima pemain paling menonjol dalam duel Bayern Munich vs. Barcelona di UCL 2022/2023.

1. Joshua Kimmich

5 Pemain Bayern Munich Paling Menonjol Kontra Barcelona di UCLJoshua Kimmich dan Pedri (uefa.com)

Joshua Kimmich kembali menunjukan kualitasnya sebagai Jenderal lapangan tengah Bayern Munich. Dia dipaksa bermain lebih bertahan dan berhasil membendung gelandang Barcelona yang diperankan oleh duet Gavi dan Pedri. Pemain asal Jerman ini melakukan 4 takel sukses, 5 intercept, dan 2 clearance

Dia juga tampil impresif dalam mengalirkan bola ke lini depan dengan melakukan 77 sentuhan bola, terbanyak di antara semua pemain Bayern Munich. Peran paling signifikan Kimmich tentunya tersaji lewat sebuah assist yang dikonversi menjadi gol pembuka Lucas Hernandez. Joshua Kimmich pun terpilih sebagai Man of The Match pada laga ini.

2. Lucas Hernandez

5 Pemain Bayern Munich Paling Menonjol Kontra Barcelona di UCLLucas Hernandez (uefa.com)

Barcelona menguasai jalannya pertandingan dengan 54 persen penguasaan bola. Mereka juga melakukan 18 tendangan ke arah gawang berbanding 13 milik Bayern Munich. Namun, tak ada satu pun yang berbuah gol. Fakta ini tak lepas dari performa apik Lucas Hernandez di lini pertahanan.

Sepanjang pertandingan, Lucas Hernandez melakukan 2 takel sukses, 4 intercept, dan gol pembuka pada menit ke-50. Duetnya bersama Dayot Upamecano di lini belakang terbilang sangat kokoh. Dalam dua laga awal fase grup UCL 2022/2023, Bayern Munich belum kebobolan satu gol pun.

Baca Juga: 5 Jebolan Akademi Bayern Munich Terbaik yang Main di EPL

3. Dayot Upamecano

5 Pemain Bayern Munich Paling Menonjol Kontra Barcelona di UCLDayot Upamecano berduel dengan Robert Lewandowski (uefa.com)

Peran pemain bertahan Bayern Munich sangat vital pada laga ini. Tak kalah impresif dari duetnya, Dayot Upamecano juga menunjukan statistik memukau. Bek asal Prancis melakukan 2 takel sukses, 5 intercept, 6 clearance, dan memenangkan 2 duel udara.

Duetnya bersama Lucas Hernandez berhasil membuat Robert Lewandowski mati kutu. Pada laga ini sejatinya Lewandowski menciptakan tujuh tendangan ke arah gawang lawan. Namun, sederet peluang itu tak mampu ia konversi menjadi gol.

4. Leroy Sane

5 Pemain Bayern Munich Paling Menonjol Kontra Barcelona di UCLLeroy Sane (uefa.com)

Leroy Sane lagi-lagi berhasil mencetak gol pada laga akbar di UCL 2022/2023. Dia melesatkan gol kedua Bayern Munich pada menit ke-54 usai menerima umpan Jamal Musiala. 

Sepanjang laga Sane sukses menciptakan 2 tendangan ke arah gawang lawan, 2 umpan kunci, dan memiliki akurasi umpan hingga 90,6 persen. Menurut laporan Opta, Sane kini telah terlibat dalam 14 gol dengan rincian 8 gol dan 6 assist di UCL sejak musim 2021/2022. Ini adalah catatan terbaik ketiga setelah Robert Lewandowski dan Karim Benzema.

5. Alphonso Davies

5 Pemain Bayern Munich Paling Menonjol Kontra Barcelona di UCLAlphonso Davies berduel dengan Raphinha. (twitter.com/FCBayernEN)

Lini pertahanan Bayern Munich dibuat bekerja keras pada laga ini, termasuk Alphonso Davies. Dia dipaksa lebih sering bertahan untuk menahan serangan dari sisi kanan Barcelona yang dimotori oleh Raphinha.

Selama laga, bek kiri asal Kanada ini berhasil melakukan 4 tekel sukses, 1 intersep, dan 4 dribel sukses. Bayern sendiri kemudian lebih mengutamakan serangan dari sisi kanan hingga terbukti menghasilkan dua gol dari skema tersebut.

Kali ini Barcelona memang datang dengan skuad yang lebih mumpuni jika dibandingkan dari musim-musim sebelumnya. Namun, mereka masih gagal membalaskan dendam kepada Bayern Munich di UCL.

Raksasa Jerman itu masih terlalu perkasa bagi Barcelona meski kini mereka sudah diperkuat Robert Lewandowski. Mampukah Barcelona membalaskan dendam kepada Bayern Munich pada pertemuan kedua di Camp Nou? 

Baca Juga: 5 Catatan Menarik Kemenangan Bayern Munich Atas Barcelona di UCL

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya