6 Lawan Awal Manchester City di EPL 2023/2024, Hadapi Tim Mudah!

Berpotensi meraih poin penuh

Manchester City merupakan tim paling stabil di English Premier League (EPL). Anak asuh Pep Guardiola berstatus juara bertahan EPL dalam 3 musim beruntun. Salah satu kunci sukses The Cityzens adalah start yang sempurna.

Mereka pun menjalani start impresif pada 2023/2024. The Cityzens sukses menghajar tim promosi Burnley dengan skor 3-0 di kandang lawan, Sabtu (12/8/2023). Langkah awal ini berpotensi berlanjut pada laga-laga berikutnya. Pasalnya, lawan yang bakal dihadapi Manchester City pada lima laga berikutnya terbilang mudah.

1. Manchester City menghajar tim promosi Burnley 3-0 pada laga pembuka EPL 2023/2024

6 Lawan Awal Manchester City di EPL 2023/2024, Hadapi Tim Mudah!Manchester City vs Burnley (twitter.com/ManCit)

Manchester City versus Burnley jadi laga pembuka Premier League 2023/2024. Laga ini sekaligus menjadi ajang reuni antara Pep Guardiola dan mantan anak asuhnya yang kini melatih Burnley, Vincent Kompany. Meski bermain di kandang lawan, The Cityzens tampil mendominasi seperti biasanya.

Manchester City bahkan sudah unggul dua gol pada babak pertama lewat brace Erling Haaland. Sementara, gol ketiga dicetak Rodri pada babak kedua. Kemenangan ini makin mengukuhkan kelas kedua tim yang berbeda jauh. Manchester City sukses meraih seluruh kemenangan atas Burnley dalam enam pertemuan terakhir. Ironis bagi Burnley, mereka tak sekalipun mencetak gol dalam enam laga tersebut.

2. Manchester City menghadapi Newcastle United pada pekan kedua EPL (20 Agustus 2023)

6 Lawan Awal Manchester City di EPL 2023/2024, Hadapi Tim Mudah!Manchester City vs Newcastle United (mancity.com)

Newcastle United akan menjadi lawan terberat anak asuh Pep Guardiola selama Agustus 2023. Namun, Manchester City akan lebih diunggulkan karena bermain di kandang sendiri, Etihad Stadium. Mereka juga unggul secara statistik dengan tak pernah kalah dari The Magpies dalam enam pertemuan terakhir.

Kevin De Bruyne cs menorehkan 5 kemenangan dan 1 hasil imbang. Kendati begitu, Manchester City layak waspada. Pasalnya, laga ini akan digelar 3 hari setelah mereka tampil di UEFA Super Cup melawan Sevilla. Mereka juga berpotensi tak diperkuat Kevin De Bruyne yang mengalami cedera saat menghadapi Burnley.

3. Manchester City akan melawan tim promosi, Sheffield United, pada 27 Agustus 2023

6 Lawan Awal Manchester City di EPL 2023/2024, Hadapi Tim Mudah!Kyle Walker (tengah) (uefa.com)

Manchester City akan bertandang ke markas tim promosi, Sheffield United, pada pekan ketiga Premier League. Laga ini seharusnya bisa dengan mudah dimenangi The Cityzens. Erling Haaland dkk unggul jauh atas lawannya tersebut di semua aspek.

Kedua tim sudah saling berhadapan sebanyak delapan kali di ajang domestik. Manchester City unggul dengan meraih 6 kemenangan, 1 imbang, dan 1 kalah. Satu-satunya kekalahan tersebut terjadi pada 2008 silam di ajang Piala FA. Sheffield sendiri sudah tidak asing dengan atmosfer EPL. Mereka terakhir kali berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris pada 2020/2021.

Baca Juga: 4 Pemain Manchester City yang Direkrut Vincent Kompany untuk Burnley

4. Manchester City menjamu Fulham di Etihad Stadium pada 2 September 2023

6 Lawan Awal Manchester City di EPL 2023/2024, Hadapi Tim Mudah!Manchester City vs Fulham (mancity.com)

Fulham jadi tim promosi terbaik di Premier League 2022/2023. Mereka berhasil finis di urutan ke-10. Maka dari itu, Manchester City layak mewaspadai tim asuhan Marco Silva tersebut pada pekan ketiga EPL musim ini.

Manchester City memang merengkuh semua kemenangan atas Fulham dari enam pertemuan terakhir. Namun, dua laga pada musim lalu selalu menyulitkan pasukan Pep Guardiola. The Cottagers hanya kalah tipis dengan skor 1-2. Apalagi kini Fulham memiliki kekuatan baru dalam diri Calvin Bassey dan Raul Jimenez yang didatangkan dari Ajax dan Wolverhampton Wanderers.

5. Manchester City akan menghadapi tim kuda hitam, West Ham United, pada 16 September 2023

6 Lawan Awal Manchester City di EPL 2023/2024, Hadapi Tim Mudah!Manchester City vs West Ham (mancity.com)

Manchester City bakal bertandang ke London Stadium untuk melawan West Ham United pada pekan kelima Premier League. Tim asuhan David Moyes ini layak diwaspadai. Pasalnya, The Hammers berstatus juara bertahan Liga Konferensi Eropa.

Duel ini bakal makin menarik jika gelandang milik West Ham, Lucas Paqueta, benar-benar bergabung dengan Manchester City pada musim panas 2023 ini. Sang pemain tengah dikabarkan jadi incaran Pep Guardiola sebagai pengganti Riyad Mahrez. Terlepas dari kabar transfer itu, The Cityzens unggul jauh dari West Ham dalam 6 laga terakhir dengan koleksi 4 kemenangan dan 2 hasil imbang.

6. Manchester City berhadapan dengan tim lemah, Nottingham Forest, pada 23 September 2023

6 Lawan Awal Manchester City di EPL 2023/2024, Hadapi Tim Mudah!Erling Haaland cetak gol ke gawang Nottingham Forest. (mancity.com)

Nottingham Forest dianggap sebagai tim lemah sejak promosi ke Premier League pada 2022/2023. Itu adalah kali pertama The Forest bermain di kasta tertinggi sepak bola Inggris sejak 1998/1999. Lantas, The Cityzens diprediksi bakal meraih poin sempurna kala menjamu Nottingham Forest pada pekan keenam EPL 2023/2024 di Etihad Stadium.

Musim lalu saja, anak asuh Steve Cooper dibantai Manchester City dengan skor 0-6. Pada laga tersebut, Erling Haaland sukses mencetak hattrick. Bukan tidak mungkin kejadian tersebut bakal terulang pada musim ini.

Manchester City tidak boleh lengah pada enam laga awal Premier League musim ini. Mereka harus meraup poin semaksimal mungkin. Pasalnya, The Cityzens akan menghadapi jadwal berat sepanjang Oktober 2023. Apalagi, anak asuh Pep Guardiola pun disibukkan dengan kompetisi lain.

Baca Juga: Liverpool dan Arsenal, Calon Rival Manchester City Musim Depan

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya