5 Klub yang Dibobol Ruben Loftus-Cheek per Februari 2024, Impresif!

Ia telah meraih tiga gelar Man of The Match di Serie A

Bergabung dengan AC Milan menjadi momen kebangkitan Ruben Loftus-Cheek. Gelandang berusia 28 tahun ini seolah terlahir kembali setelah masa yang sulit di Chelsea. Sang pemain sendiri direkrut Rossoneri pada musim panas 2023 dari Chelsea dengan biaya 18 juta euro atau Rp303 miliar.

Ia diplot sebagai suksesor Sandro Tonali yang dilepas ke Newcastle United. Tugas ini diemban dengan sangat baik oleh sang pemain pada 2023/2024 ini. Ruben Loftus-Cheek tampil apik dengan menorehkan 7 gol dan 2 assist dari 29 pertandingan di semua ajang.

Berikut ini klub yang dibobol Ruben Loftus-Cheek per Februari 2024.

1. Gol debut Ruben Loftus-Cheek terjadi pada pekan ke-6 Serie A 2023/2024 ke gawang Cagliari

5 Klub yang Dibobol Ruben Loftus-Cheek per Februari 2024, Impresif!Ruben Loftus-Cheek (acmilan.com)

AC Milan lebih dahulu tertinggal dari tim tuan rumah, Cagliari, lewat gol Zito Luvumbo pada menit ke-29. Namun, Rossoneri berhasil comeback pada 10 menit akhir laga babak pertama melalui gol Noah Okafor (40') dan Fikayo Tomori (45'). Tidak hanya itu, Rossoneri mampu memperlebar jarak pada menit ke-60 melalui gol Ruben Loftus-Cheek. 

Gol tersebut menjadi gol perdananya bagi AC Milan sekaligus menutup skor menjadi 3-1 untuk kemenangan AC Milan. Ruben Loftus-Cheek tampil apik pada laga ini selama 90 menit. Ia tangguh di pos gelandang serang dan unggul dalam duel udara. Ia bahkan terpilih sebagai Man of the Match pada laga ini.

2. Cedera, Ruben Loftus-Cheek baru mencetak gol kembali pada pekan ke-19 ke gawang Empoli

5 Klub yang Dibobol Ruben Loftus-Cheek per Februari 2024, Impresif!Ruben Loftus-Cheek (acmilan.com)

Usai mencetak gol debutnya di Serie A, Ruben Loftus-Cheek dibekap cedera otot pada pekan ketujuh saat AC Milan melawan Lazio. Ia pun harus melewatkan tiga laga Serie A berikutnya. Secara tidak langsung, cedera tersebut memengaruhi performanya di lapangan.

Namun, ia bangkit pada sisa musim lewat performa apik kala melawan Empoli. Ia menjadi pencetak gol pembuka Rossoneri pada menit ke-11 dalam kemenangan 3-0. Dua gol lainnya ditorehkan Olivier Giroud dan Chaka Traore. Laga ini sekaligus menjadi titik balik bagi Ruben Loftus-Cheek. Pasalnya, ia tampil stabil pada laga-laga berikutnya.

Baca Juga: Kiprah 4 Penyerang Baru AC Milan pada Paruh Musim 2023/2024

3. Ruben Loftus-Cheek makin gacor pada 2024 dengan mencetak gol ketiganya ke gawang Udinese

5 Klub yang Dibobol Ruben Loftus-Cheek per Februari 2024, Impresif!Ruben Loftus-Cheek (acmilan.com)

Ruben Loftus-Cheek lagi-lagi menjadi pembuka gol AC Milan. Kali ini, Udinese menjadi korbannya pada pekan ke-21 Serie A Italia. Ia mencetak gol tersebut pada menit ke-31. Namun, Udinese sempat membalikkan keunggulan menjadi 1-2 lewat gol Lazar Samardzic (42') dan Florian Thauvin (62').

Untungnya, Rossoneri berhasil comeback secara dramatis pada 10 menit akhir laga lewat gol dua pemain pengganti, Luka Jovic dan Noah Okafor. Kendati dua gol tersebut sangat berperan penting dalam kemenangan AC Milan, gelar Man of the Match disematkan kepada Ruben Loftus-Cheek.

Pasalnya, ia tidak hanya mencetak satu gol, tetapi juga tampil impresif di pos gelandang serang. Ia menyeimbangkan lini tengah saat para pemain lain tampil tak sesuai ekspektasi. Sang pemain juga tidak hanya membantu serangan, tetapi juga kokoh dalam membantu pertahanan. Terbukti dengan enam tekel sukses yang dilakukan gelandang berusia 28 tahun ini.

4. Cetak brace, Ruben Loftus-Cheek selamatkan AC Milan dari kekalahan melawan Bologna

5 Klub yang Dibobol Ruben Loftus-Cheek per Februari 2024, Impresif!Ruben Loftus-Cheek (acmilan.com)

AC Milan menjamu tim kuda hitam, Bologna, pada pekan ke-22 Serie A. Kedua tim tampil sama kuatnya dengan saling beradu gol. Bologna unggul lebih dahulu lewat gol Joshua Zirkzee pada menit ke-29. Namun, AC Milan mampu berbalik unggul lewat dua gol Ruben Loftus-Cheek pada menit ke-45 dan 83.

AC Milan tampaknya akan menang lewat dua gol tersebut. Sayangnya, kemenangan mereka pupus pada menit ke-90+2 saat Bologna menyamakan skor menjadi 2-2 lewat gol Riccardo Orsolini. Meski gagal membawa AC Milan raih kemenangan, Ruben Loftus-Cheek mendapatkan gelar Man of the Match ketiganya di Serie A pada laga ini.

5. Ruben Loftus-Cheek cetak brace keduanya pada babak besar 16 besar Liga Europa versus Rennes

5 Klub yang Dibobol Ruben Loftus-Cheek per Februari 2024, Impresif!Ruben Loftus-Cheek (acmilan.com)

AC Milan menjamu Stade Rennais pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa pada Jumat malam (16/2/2024) WIB. Rossoneri tampil dominan sepanjang pertandingan. Mereka menguasai 60 persen penguasaan bola. Ruben Loftus-Cheek menjadi bintang pada laga ini dengan mencetak brace lewat sundulan. Sedangkan, satu gol lainnya dicetak Rafael Leao.

Sepanjang laga ini, Ruben Loftus-Cheek tampil sangat impresif. Ia juga menorehkan 3 umpan kunci, 2 dribel sukses, dan, 100 persen akurasi umpan. Kontribusinya ini pun membuat dirinya dianugerahi gelar Man of the Match pada akhir laga.

Ruben Loftus-Cheek menjadi eks pemain Chelsea lainnya yang menemukan performa terbaiknya di AC Milan. Namun, sang pemain belum bisa berpuas diri. Peluang AC Milan meraih trofi musim ini sangat berat. Mereka tertinggal jauh dari Inter Milan di puncak klasemen. Satu-satunya peluang yang cukup terbuka adalah Liga Europa.

Baca Juga: 6 Pengguna Nomor Punggung 8 AC Milan sebelum Ruben Loftus-Cheek

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

Saya cukup suka menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya