Havertz dan Musiala Bawa Jerman Menang 2-0

Musiala mencetak gol ketiga di Euro 2024

Jakarta, IDN Times - Jerman menang 2-0 melawan Denmark pada babak 16 besar Euro 2024. Gol tercipta dari kaki Kai Havertz dan Jamal Musiala di Signal Iduna Park, Dortmund, North Rhine-Westphalia, Jerman, Minggu (30/6/2024) dini hari WIB.

Havertz mencetak gol penalti pada menit 53, sementara Musiala mencetak gol dari sisi kiri serangan pada menit 68. Semuanya terjadi pada babak kedua.

Pertandingan sempat imbang 0-0 pada babak pertama. Namun, Jerman terus menekan hingga mendapat penalti karena handball pemain Denmark, Joachim Andersen, di kotak terlarang. Havertz yang sukses mengeksekusinya membuat Jerman di atas angin.

Dengan keunggulan 1-0, Jerman tampil percaya diri. Mereka beberapa kali mendapat tekanan dari lawan, tetapi mampu mengatasinya dengan baik. Musiala lalu menggandakan keunggulan. Skor tidak berubah lagi sejak itu.

Pertandingan Jerman dan Denmark sendiri sempat dihentikan pada menit 35. Pertandingan ditunda sementara karena badai. Pemain bahkan diminta pergi ke ruang ganti. Sebab, hujan mengguyur lapangan dengan deras. Air terjun pun sekonyong-konyong muncul di tribun.

Badai rupanya lekas berlalu. Meski cuaca tidak menentu, pertandingan dilanjutkan. Jerman menutupnya dengan kemenangan melawan Denmark.

Baca Juga: Jamal Musiala Gandakan Keunggulan Jerman atas Denmark

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya