5 Pemain yang Diboyong Chelsea Bersama Eden Hazard dan Kabarnya Kini!

Dua pemain di antaranya terancam pergi secara gratis

Eden Hazard adalah salah satu pembelian tersukses dalam sejarah Chelsea. Dia diboyong dari Lille pada 2012 dengan harga 35 juta euro atau Rp577 miliar. Tujuh musim berseragam The Blues, Hazard mencatatkan 110 gol dan 92 assist dari 352 pertandingan. Hazard bukalan satu-satunya pemain yang didatangkan pada musim panas 2012/2013.

Bersamanya, Chelsea juga mendatangkan deretan pemain potensial lainnya. Beberapa pemain sudah meninggalkan Stamford Bridge, termasuk Eden Hazard yang pergi ke Real Madrid pada musim panas 2019. Nah, berikut kabar terkini lima pemain yang didatangkan Chelsea bersama Eden Hazard.

1. Thorgan Hazard

5 Pemain yang Diboyong Chelsea Bersama Eden Hazard dan Kabarnya Kini!Thorgan Hazard (twitter.com/BlackYellow)

Jika Eden Hazard memulai karier profesionalnya bersama Lille, maka adiknya, Thorgan Hazard bermain untuk Lens. Keduanya kemudian disatukan di Chelsea pada 2012. Namun, kebersamaan mereka tidak berlangsung lama. Jika Eden Hazard berkembang menjadi bintang klub, Thorgan lebih sering dipinjamkan ke klub lain.

Thorgan Hazard bahkan belum pernah sekali pun tampil untuk tim utama Chelsea sebelum akhirnya dilepas ke Monchengladbach pada 2015 dengan harga 8 juta euro. Di Bundesliga Thorgan Hazard berkembang pesat, dan berlabuh ke Borussia Dortmund pada 2015 dengan harga 25 juta euro atau Rp412 miliar. 

2. Oscar

5 Pemain yang Diboyong Chelsea Bersama Eden Hazard dan Kabarnya Kini!Oscar (twitter.com/oscar8)

Chelsea memboyong Oscar dari Internacional pada 2012 dengan harga tinggi 32 juta euro atau Rp527 miliar saat masih berusia 21 tahun. Empat musim di Stamford Bridge, Oscar berkembang menjadi salah satu playmaker terbaik. Dia mempersembahkan 2 gelar Premier League dan 1 Liga Europa.

Dia juga mencetak 38 gol dalam 203 penampilan untuk The Blues. Secara mengejutkan, dia pergi ke Shanghai SIPG pada Desember 2016 dengan harga 60 juta euro atau Rp989 miliar. Padahal usianya saat masih muda dan memiliki karier cemerlang. Saat ini dia masih bertahan di China dengan durasi kontrak hingga 2024 dan menjadi salah satu pemain dengan gaji tertinggi.

Baca Juga: 5 Pemain Chelsea Paling Produktif Mencetak Gol pada Era Thomas Tuchel

3. Victor Moses

5 Pemain yang Diboyong Chelsea Bersama Eden Hazard dan Kabarnya Kini!Victor Moses (twitter.com/VictorMoses)

Sejak diboyong dari Wigan pada 2012, Victor Moses menghabiskan 10 tahun kariernya bersama Chelsea. Namun, selama itu juga dia sudah dipinjamkan ke enam klub berbeda sebelum akhirnya dilepas ke Spartak Moskom pada musim panas 2021. Pemain asal Nigeria ini menorehkan 128 laga untuk The Blues.

Sepanjang kariernya itu, dia sempat berkostum Liverpool, Stoke City hingga Inter Milan. Dia juga merupapak sosok yang bisa bermain di berbagai posisi berbeda, gelandang, winger hingga fullback. 

4. Cesar Azpilicueta

5 Pemain yang Diboyong Chelsea Bersama Eden Hazard dan Kabarnya Kini!Cesar Azpilicueta (twitter.com/CesarAzpi)

Ini menjadi tahun ke-10 Cesar Azpilicueta berseragam Chelsea sejak diboyong pada 2012 dari Marseille. Dia juga menjadi penerus ban kapten Chelsea sepeninggalan Gary Cahill. Bek asal Spanyol ini telah menorehkan 457 pertandingan dengan deretan prestasi luar biasa, 2 gelar Premier League, 2 Liga Europa dan 1 Liga Champions.

Cesar dikabarkan bakal meninggalkan klub pada musim panas 2022. Hal ini dikarenakan kontraknya bakal berakhir Juni 2022 mendatang, dan dia menjadi target utama Barcelona.

5. Andreas Christensen

5 Pemain yang Diboyong Chelsea Bersama Eden Hazard dan Kabarnya Kini!Andreas Christensen (chelseafc.com)

Andreas Christensen datang ke Chelsea saat dirinya masih berusia 16 tahun. Setelah memenangkan FA Youth Cup 2014, dia akhirnya melakukan debut seniornya di Chelsea pada pekan-pekan terakhir musim 2014-15. Dia kemudian dipinjamkan ke Monchengladbach selama dua tahun, dan berhasil berkembang menjadi bek muda potensial.

Dia kemudian tampil cukup sering di bawah Antonio Conte, Maurizio Sarri dan Frank Lampard, sebelum menjadi pilihan utama Thomas Tuchel dalam memenangkan Liga Champions musim lalu. Namun, sang pemain kini terancam pergi secara gratis karena kontraknya berakhir Juni 2022. Banyak klub top Eropa yang sedang menggoda bek Denmark tersebut untuk musim depan.

Mayoritas pemain angkatan Eden Hazard di Chelsea sudah berganti klub. Dua pemain lainnya, Andreas Christensen dan Cesar Azpilicueta juga berpotensi pergi pada akhir musim 2021/2022. Meski demikian, rekrutan pada musim 2012/2013 terbilang paling sukses dalam sejarah Chelsea. Ada pemain idolamu?

Baca Juga: 5 Pemain Brasil Terbaik di Liga Inggris Musim 2021/2022

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya