5 Klub Potensial untuk Dominic Calvert-Lewin pada 2022/2023

Everton bakal merombak skuadnya musim depan

Masa depan Dominic Calvert-Lewin di Everton memasuki babak baru. Striker asal Inggris itu kabarnya bakal dilepas Everton pada 2022/2023. Frank Lampard berencana untuk merombak skuadnya demi mengurangi beban finansial dan memperbaiki performa klub.

Produktitvitas Calvert-Lewin sendiri pada 2021/2022 ini menurun drastis akibat cedera panjang yang diderita. Dia baru mencetak tiga gol. Jika benar-benar pergi dari Everton, lima klub ini bisa menjadi tujuan pemain berusia 25 tahun.

1. Arsenal 

5 Klub Potensial untuk Dominic Calvert-Lewin pada 2022/2023Para pemain Arsenal melakukan selebrasi gol di lapangan. (arsenal.com)

Arsenal kehilangan Pierre-Emerick Aubameyang yang pergi ke Barcelona pada Januari 2022. Musim depan pun mereka berpeluang ditinggal Eddie Nketiah dan Alexandre Lacazette. Kontrak keduanya bakal berakhir pada Juni 2022. Kondisi ini membuat Arsenal mesti berburu striker kompeten.

Salah satu nama yang sudah lama menjadi incaran adalah Dominic Calvert-Lewin. Dia dinilai tepat dengan proyek yang dibangun Mikel Arteta. Muda, bertalenta, dan sudah sangat kenal dengan atmosfer English Premier League.

2. West Ham United

5 Klub Potensial untuk Dominic Calvert-Lewin pada 2022/2023duel West Ham United vs Wolverhampton (premierleague.com)

West Ham United dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Dominic Calvert-Lewin. David Moyes sangat menyukai sang striker dan menilai Dominic Calvert-Lewin bakal menambah daya gedor lini serangnya yang saat ini diisi Michail Antonio.

Di bawah asuhan David Moyes, The Hammers musim ini mampu bersaing di peringkat enam besar. Dengan hadirnya penyerang berkualitas, Moyes ingin meningkatkan kualitas skuad demi meraih trofi. Namun, harga tinggi sang pemain bakal menjadi penghalang cukup serius.

Baca Juga: Arsenal Bidik Dominic Calvert-Lewin, Manfaatkan Situasi Sulit Everton

3. Newcastle United

5 Klub Potensial untuk Dominic Calvert-Lewin pada 2022/2023Eddie Howe memberikan arahan strategi di lapangan. (twitter.com/NUFC)

Newcastle United berpeluang bertahan di Premier League untuk musim depan. Hal ini membuat klub kaya raya baru ini bakal belanja besar pada musim panas 2022 mendatang. Salah satu posisi yang bakal diperbaiki adalah lini serang.

Mereka baru mendatangkan Chris Wood pada Januari 2022. Kehadirannya belum cukup jika Newcastle ingin bersaing pada musim mendatang. Dominic Calvert-Lewin kabarnya masuk dalam daftar incaran klub. Nilai transfer sang pemain tampaknya tidak akan menjadi masalah besar. The Maggpies hanya harus mampu meyakinkan sang pemain dengan proyek mereka.

4. Real Madrid 

5 Klub Potensial untuk Dominic Calvert-Lewin pada 2022/2023Karim Benzema (twitter.com/Benzema)

Real Madrid saat ini sedang berburu penyerang baru sebagai suksesor Karim Benzema, yang makin dimakan usia. Erling Haaland kabarnya menjadi target utama klub. Namun, usaha ini sangat sulit mengingat banyak klub besar dalam persaingan tersebut.

Sebagai alternatif, Real Madrid bisa mendaratkan Dominic Calvert-Lewin. Carlo Ancelotti sempat dilaporkan ingin membawa mantan pemainnya itu ke Santiago Bernabeu. Striker 25 tahun itu tampil sangat tajam di Everton di bawah asuhan Carlo Ancelotti.

5. Manchester United

5 Klub Potensial untuk Dominic Calvert-Lewin pada 2022/2023Cristiano Ronaldo (premierleague.com)

Musim depan Manchester United bakal ditinggal Edinson Cavani yang kontraknya habis pada Juni 2022. Setan Merah juga dipercaya bakal merombak skuadnya karena penuh dengan masalah internal musim ini.

Harry Kane dan Erling Haaland menjadi target utama untuk mengisi lini serang mereka. Namun, upaya ini akan sangat sulit. Selain bernilai tinggi, persaingan mendaratkan keduanya pun sangat ketat. Sebagai opsi, Setan Merah dikaitkan dengan Dominic Calvert-Lewin. Dia dinilai memiliki karakteristik mirip Harry Kane.

Dengan keberadaan Cristiano Ronaldo, dia dinilai bakal menjadi suksesor yang tepat. Dia bisa mendapatkan banyak pengalaman dan ilmu dari pemain asal Portugal itu.

Musim ini, Dominic Calvert-Lewin sendiri lebih sering absen karena cedera parah pada awal musim. Namun, musim depan, dia bakal siap kembali menunjukan ketajaman terbaiknya.

Lima tim di atas bisa menjadi destinasi sang pemain jika benar-benar dilepas Everton. Ini bakal menjadi langkah besar dalam kariernya untuk merasakan persaingan lebih besar.

Baca Juga: 12 Potret Richarlison, Striker Brasil yang Bersinar Bersama Everton

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya