5 Fakta Menarik tentang Pekan ke-11 Serie A, Panggung Striker Muda!

Napoli dan AC Milan masih tak terkalahkan

Serie A baru saja menyelesaikan pekan ke-11 akhir pekan kemarin. AC Milan dan Napoli masih nyaman di puncak klasemen dengan rekor tanpa terkalahkan. Di sisi lain, persaingan untuk perebutan posisi empat besar semakin sengit setiap pekannya. Fiorentina, Atalanta, dan Lazio terus mengancam posisi yang diduduki Inter Milan dan AS Roma.

Namun, satu hal yang menarik di pekan ini adalah performa impresif para striker muda. Mereka tidak hanya tampil menonjol, tetapi juga sukses berikan kemenangan untuk timnya. Berikut ini lima fakta menarik tentang pekan ke-11 Serie A Italia.

1. Napoli dan AC Milan nyaman di puncak 

5 Fakta Menarik tentang Pekan ke-11 Serie A, Panggung Striker Muda!selebrasi gol skuad AC Milan (acmilan.com)

AC Milan dan Napoli masih bertahan menjadi  dua tim yang belum terkalahkan di Serie A hingga pekan ke-11. AC Milan tampil lebih luar biasa karena berhasil menundukkan AS Roma di Olimpico dengan skor 1-2. Padahal, mereka harus bermain dengan 10 pemain usai Theo Hernandez diusir wasit sejak menit ke-66.

Sementara itu, Napoli mengalahkan tim papan bawah, Salernitana, dengan skor tipis 0-1 lewat gol Piotr Zielinski. Dengan hasil ini Napoli dan AC Milan memiliki poin sama, 31. Namun, Napoli lebih berhak berada di puncak klasemen karena keunggulan selisih gol. Kedua tim berjarak tujuh poin dari Inter Milan yang berada di peringkat ketiga.

2. Juventus semakin terpuruk

5 Fakta Menarik tentang Pekan ke-11 Serie A, Panggung Striker Muda!potret pemain Juventus pasca kalah dari Verona (football-italia.net)

Setelah laga sebelumnya dipermalukan Sassuolo dengan skor 1-2, Juventus harus kembali menelan pil pahit. Di pekan ke-11, Bianconeri kembali mengalami kekalahan usai dibungkam Hellas Verona dengan skor 2-1. Dengan hasil ini, Juventus harus turun ke posisi ke-9 dengan 15 poin, satu tingkat di bawah Verona dengan jumlah poin sama.

Ini menjadi kekalahan keempat mereka di Serie A musim ini dan membuat peluang mereka bersaing di papan atas semakin berat. Juventus kini terpaut 16 poin dari Napoli sebagai peringkat utama.

Baca Juga: 5 Fakta Kekalahan Juventus dari Hellas Verona di Serie A, Terpuruk!

3. Sinar para striker muda, Dusan Vlahovic dan Giovanni Simeone

5 Fakta Menarik tentang Pekan ke-11 Serie A, Panggung Striker Muda!selebrasi gol Dusan Vlahovic (twitter.com/ACFFiorentinaEN)

Pekan ke-11 menjadi panggung bersinarnya dua striker muda, Dusan Vlahovic dan Giovanni Simeone. Vlahovic berhasil mencetak hat-trick dalam kemenangan 3-0 Fiorentina atas Spezia. Sementara itu, Giovanni Simeone sukses mencetak brace saat Verona membungkam Juventus dengan skor 2-1.

Kedua pemain ini menjadi striker muda paling potensial di Serie A musim ini. Keduanya kini sama-sama sudah mengoleksi delapan gol. Mereka hanya terpaut satu gol saja dari top skor sementara, Ciro Immobile. Lewat performa impresi keduanya, Fiorentina dan Hellas Verona kini menjadi tim kuda hitam yang berpotensi menjadi batu sandungan para tim papan atas. Saat ini Fiorentina menempati peringkat ke-7, sedangkan Verona satu tingkat di bawahnya.

4. Zlatan Ibrahimovic tak kalah impresif

5 Fakta Menarik tentang Pekan ke-11 Serie A, Panggung Striker Muda!selebrasi gol Zlatan Ibrahimovic (twitter.com/acmilan)

Zlatan Ibrahimovic menjadi striker paling tua di Serie A musim ini. Meski sudah menginjak 40 tahun, ketajaman striker asal Swedia itu tak kalah dari para striker muda. Ibrahimovic terpilih menjadi man of the match dalam laga AS Roma melawan AC Milan. Dalam laga tersebut, Ibrahimovic terlibat langsung dalam dua gol AC Milan.

Dia mencetak satu gol lewat tendangan free kick, sedangkan satu gol lainnya dicetak Franck Kessie lewat titik penalti setelah Ibrahimovic dijatuhkan Roger Ibanez. Ibrahimovic juga sempat mencetak satu gol lainnya, sayang dianulir VAR karena offside. Satu golnya ke gawang Roma menjadi gol ke-400 Ibra sepanjang kariernya di liga domestik. Sementara di Serie A, itu menjadi golnya yang ke-150.

5. Pertandingan berikutnya

5 Fakta Menarik tentang Pekan ke-11 Serie A, Panggung Striker Muda!selebrasi gol para pemain Inter Milan (inter.it)

Persaingan di papan atas akan semakin menarik menghadapi pekan selanjutnya karena bakal tersaji beberapa laga besar, salah satunnya adalah duel kota Milan antara AC Milan melawan Inter Milan. Meski kompetisi masih panjang, laga ini bakal cukup menentukan langkah kedua tim dalam memperebutkan gelar juara.

Laga yang tak kalah menarik adalah duel Juventus melawan tim kuda hitam saat ini, Fiorentina. Sementara itu, Napoli akan menghadapi kuda hitam lainnya, Hellas Verona. 

 

Itulah lima fakta menarik yang mewarnai jalannya pertandingan di pekan ke-11 Serie A. AC Milan dan Napoli masih nyaman di puncak dan ditempel ketat Inter Milan. Sementara persaingan meraih tiket Liga Champions sangat ketat karena banyak tim berpeluang finis di peringkat empat besar, termasuk Fiorentina dan Verona yang menjadi tim kuda hitam.

Baca Juga: Inter Tempel Milan dan Napoli di Puncak Klasemen Serie A

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya