10 Rekrutan Torino pada Musim Panas 2024

Tampil menggebrak sejak awal musim

Intinya Sih...

  • Torino bersaing di papan atas klasemen Serie A 2024/2025 dengan 2 kemenangan dan 1 seri
  • Pemain baru seperti Duván Zapata, Saúl Coco, dan Sebastian Walukiewicz memberikan dampak positif terhadap performa tim
  • Pergerakan transfer Torino pada musim panas 2024 fokus pada pemain bertahan dan penyerang seperti Guillermo Maripán, Che Adams, dan Borna Sosa

Torino mampu menyita perhatian pada awal musim Serie A Italia 2024/2025. Hingga pekan ketiga, mereka termasuk enam tim yang belum kalah sekali pun. Dengan 2 kemenangan dan 1 keimbangan, kini klub berjuluk Il Toro itu bersaing di papan atas klasemen dengan Inter Milan, Juventus, dan Udinese. Mereka sama-sama meraih tujuh poin.

Pergerakan transfer Il Toro pada musim panas 2024 tampaknya terbukti efektif. Beberapa pemain baru mampu memberi pengaruh instan terhadap performa tim yang bermarkas di Olimpico Grande Torino tersebut. Lantas, siapa saja pemain yang direkrut Torino pada musim panas 2024? Berikut daftarnya!

1. Duván Zapata ditebus permanen dari Atalanta setelah tampil apik sebagai pemain pinjaman

10 Rekrutan Torino pada Musim Panas 2024Duván Zapata (instagram.com/duvanzapata91)

Duván Zapata ditebus permanen dari Atalanta pada musim panas 2024 berkat performa impresif sebagai pemain pinjaman pada 2023/2024. Tak hanya itu, pemain berusia 33 tahun itu juga dipilih sebagai kapten tim pada 2024/2025. Di Serie A musim lalu, ia tampil moncer sebagai ujung tombak dengan mengemas 12 gol dan 4 assist.

2. Saúl Coco diboyong dari Las Palmas untuk membuat lini belakang makin kokoh

10 Rekrutan Torino pada Musim Panas 2024Saúl Coco (kanan) (instagram.com/saulcoco)

Saúl Coco diboyong Torino usai menjadi pemain penting di skuad Las Palmas selama 2 musim terakhir. Oleh Il Toro, ia ditebus seharga 7,5 juta euro atau Rp128 miliar. Menariknya, pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu selalu tampil dalam tiga laga pertama Torino di Serie A 2024/2025. Bahkan, ia mencetak gol kemenangan saat Il Toro menang 1-0 atas Venezia pada pekan ketiga.

3. Sebastian Walukiewicz direkrut dari Empoli seharga Rp85 miliar

10 Rekrutan Torino pada Musim Panas 2024Sebastian Walukiewicz (torinofc.it)

Sebastian Walukiewicz merupakan pemain penting di lini pertahanan Empoli pada 2023/2024. Meski tak mencetak gol dan assist, ia menjadi benteng kokoh di lini pertahanan. Torino yang tertarik dengannya akhirnya berhasil merekrutnya pada musim panas 2024 ini. Oleh Il Toro, ia ditebus seharga 5 juta euro atau Rp85 miliar dan diikat kontrak berdurasi 3 musim.

4. Pengalaman Guillermo Maripán di AS Monaco diharapkan mampu mengangkat prestasi Torino

10 Rekrutan Torino pada Musim Panas 2024Guillermo Maripán (torinofc.it)

Lini pertahanan nampaknya menjadi fokus utama Torino pada bursa transfer musim panas 2024. Selain Saúl Coco dan Sebastian Walukiewicz, ada juga Guillermo Maripán sebagai pemain baru yang berposisi sebagai bek tengah. Pemain berusia 30 tahun itu diboyong ke Olimpico Grande Torino usai menjadi pemain penting di AS Monaco selama 5 musim terakhir. Pengalamannya berkarier di Ligue 1 Prancis diharapkan mampu mengangkat prestasi Torino.

5. Marcus Pedersen dipinjam dari Feyenord

10 Rekrutan Torino pada Musim Panas 2024Marcus Pedersen (instagram.com/marcushpederseen)

Marcus Pedersen merupakan seorang bek kanan berpaspor Norwegia. Oleh Torino, dirinya dipinjam dari Feyenord selama semusim hingga musim panas 2025. Ini merupakan musim kedua baginya bermain di Serie A. Pada 2023/2024, ia juga bermain di kasta teratas Italia sebagai pemain pinjaman di Sassuolo.

Baca Juga: 6 Pemain Torino yang Bermain di Euro 2024

6. Adam Masina harus bekerja lebih keras usai dipermanenkan Torino

10 Rekrutan Torino pada Musim Panas 2024Adam Masina (kanan) (torinofc.it)

Adam Masina dipermanenkan Torino setelah dipinjam selama setengah musim pada paruh kedua 2023/2024. Datang dari Udinese pada Februari 2024, ia tampil dalam 16 laga pada musim lalu. Kini, ia dituntut tampil lebih baik lagi sebagai bek tengah. Pasalnya, ia harus bersaing dengan tiga pemain baru yang juga berposisi sama seperti dirinya.

7. Direkrut secara gratis, Ché Adams langsung mampu membuktikan ketajamannya

10 Rekrutan Torino pada Musim Panas 2024Ché Adams (kanan) (torinofc.it)

Selain menebus secara permanen Zapata, Torino juga mendatangkan satu bomber lain pada musim panas 2024. Che Adams, striker berpaspor Skotlandia, diboyong secara gratis usai membela Southampton selama 5 musim. Menariknya, pemain berusia 28 tahun itu langsung menjawab ekspektasi yang diberikan kepadanya. Dirinya mencetak gol kemenangan saat Torino mengalahkan Atalanta 2-1 pada pekan kedua Serie A 2024/2025.

8. Alberto Paleari akan kembali tampil di Serie A setelah 3 musim merumput di Serie B dan Serie C

10 Rekrutan Torino pada Musim Panas 2024Alberto Paleari (instagram.com/albipale)

Alberto Paleari berpeluang kembali tampil di Serie A setelah 3 musim terakhir merumput di Serie B dan Serie C. Oleh Torino, kiper berusia 32 tahun itu direkrut dari Benevento secara gratis. Meski begitu, peluangnya untuk menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Torino cukup kecil. Sebab, Il Toro masih memiliki Vanja Milinković-Savić.

9. Pengalaman Antonio Donnarumma diharapkan mampu memberi dampak positif ke skuad Il Toro

10 Rekrutan Torino pada Musim Panas 2024Antonio Donnarumma (torinofc.it)

Tak hanya Alberto Paleari, Torino juga mendatangkan satu kiper lain pada musim panas 2024. Kakak dari Gianluigi Donnarumma, Antonio Donnarumma, direkrut Torino dari Padova secara gratis. Meski peluangnya untuk menjadi kiper utama cukup kecil, pengalaman mantan kiper AC Milan tersebut diharapkan mampu memberi dampak positif ke dalam skuad Il Toro.

10. Borna Sosa dipinjam dari Ajax Amsterdam

10 Rekrutan Torino pada Musim Panas 2024Borna Sosa (instagram.com/superrman007)

Yang terakhir, ada seorang bek kiri bernama Borna Sosa. Dirinya dipinjam dari Ajax Amsterdam selama semusim penuh. Menariknya, pemain berusia 26 tahu itu merupakan sosok berpengalaman di Bundesliga Jerman. Selama 5 musim pada 2018—2023, ia merupakan pemain penting di skuad VfB Stuttgart.

Setelah mampu tampil apik pada tiga laga awal, tugas Paolo Vanoli sebagai manajer Torino kini tentu semakin berat. Pria berusia 52 tahun itu dituntut membawa Il Toro tampil konsisten pada pekan-pekan selanjutnya. Mampukah juru taktik yang pernah membela Bologna sebagai pemain itu memenuhi ekspektasi para pendukung Torino?

Baca Juga: 4 Pemain Italia yang Pernah Dijual Torino dengan Harga Mahal

Firdaus Ala I Photo Verified Writer Firdaus Ala I

Loving football since 6

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya