3 Rekrutan Termahal Sepanjang Sejarah Serie A Brasil, Almada Teratas!

Salah satunya Gabriel Barbosa

Salah satu pemain tim nasional Argentina di Piala Dunia 2022, Thiago Almada, akan memulai petualangan baru. Dirinya bergabung dengan salah satu klub Serie A Brasil, Botafogo, pada musim panas 2024 ini. Keputusan ini sekaligus mengakhiri kebersamaannya dengan klub Major League Soccer, Atlanta United, yang telah berlangsung sejak Ferbruari 2022.

Berposisi utama sebagai gelandang serang, pemain berusia 23 tahun itu menunjukkan performa yang cukup apik selama membela Atlanta United. Dari 83 laga, ia berhasil mengemas 26 gol dan 24 assist.

Menariknya, rekor tercipta seiring dengan merapatnya Almada ke Botafogo. Biaya sebesar 19,5 juta euro atau lebih dari Rp341 miliar yang dikeluarkan Botafogo untuk mendapatkannya membuat Almada menjadi pemain termahal yang pernah direkrut klub Serie A Brasil. Di daftar tersebut, ia mengungguli beberapa pemain lain yang juga direkrut klub Seria A Brasil dengan biaya yang tidak murah.

Termasuk Almada, berikut tiga rekrutan termahal sepanjang serjarah Serie A Brasil.

3. Luiz Henrique (Rp280 miliar) bawa Botafogo puncaki klasemen sementara Serie A 2024

3 Rekrutan Termahal Sepanjang Sejarah Serie A Brasil, Almada Teratas!Luiz Henrique (instagram.com/luiz_henriqueee_11)

Luiz Henrique merupakan seorang winger berusia 23 tahun. Pada Februari 2024, ia memutuskan untuk hengkang dari Real Betis dan bergabung dengan Botafogo. Saat itu, ia ditebus dengan biaya sebesar 16 juta euro atau Rp280 miliar. Dana sebesar itu membuatnya menjadi pemain termahal ketiga yang pernah direkrut klub Serie A Brasil.

Sejak bergabung dengan Botafogo, Luis Henrique tampil cukup meyakinkan. Dari 26 penampilan di berbagai ajang, ia telah mencetak 4 gol dan 3 assist. Berkat kontribusinya, Botafogo untuk sementara memuncaki klasemen Serie A Brasil 2024 dan bersaing ketat dengan Palmeiras yang sama-sama mengoleksi 33 poin dari 16 laga.

2. Gabriel Barbosa (Rp306 miliar) menjelma menjadi mesin gol Flamengo

3 Rekrutan Termahal Sepanjang Sejarah Serie A Brasil, Almada Teratas!Gabriel Barbosa (twitter.com/Flamengo)

Gabriel Barbosa merupakan mantan pemain Inter Milan yang kini membela Flamengo. Kepindahannya dari Inter Milan ke Flamengo pada Januari 2020 sempat membuatnya menjadi pemain termahal yang pernah dibeli klub Serie A Brasil. Saat itu, ia diboyong dengan biaya sebesar 17,5 juta euro atau Rp306 miliar.

Biaya besar yang dikeluarkan Flamengo untuk mendatangkan Barbosa nampaknya tak sia-sia. Pemain berusia 27 tahun itu menjelma menjadi mesin gol klub berjuluk Rubro-Negro tersebut. Dari total 282 penampilan sejak bergabung, Barbosa telah mengemas 151 gol dan 40 assist. Berkat kontribusinya, Flamengo untuk sementara berada di posisi ketiga klasemen Serie A 2024, menempel ketat Botafogo dan Palmeiras.

1. Thiago Almada (Rp341 miliar) pecahkan rekor transfer

3 Rekrutan Termahal Sepanjang Sejarah Serie A Brasil, Almada Teratas!Thiago Almada (instagram.com/thiago_almada23)

Setelah bermain di MLS bersama Atlanta United selama lebih dari 2 tahun, Thiago Almada akan memulai petualangan baru mulai musim panas 2024. Untuk mendapatkan jasa pemain berusia 23 tahun tersebut, Botafogo bahkan rela menggelontorkan dana besar dan membuat Almada menjadi rekrutan termahal klub Serie A. Dengan biaya sebesar 19,5 juta euro atau lebih dari Rp341 miliar, Almada diharapkan mampu membawa Botafogo meraih trofi di berbagai ajang.

Kehadiran Almada tentu akan membuat lini serang Botafogo semakin menakutkan. Meski begitu, ia dituntut untuk mampu cepat beradaptasi. Meski sering dipandang sebelah mata, kasta teratas sepak bola Brasil dipenuhi dengan pemain-pemain potensial yang sering kali menjadi incaran klub top Eropa.

Klub baru Almada, Botafogo, tengah bersaing ketat dengan Palmeiras di klasemen sementara Serie A 2024. Dengan datangnya amunisi baru, Almada, Botafogo berpeluang untuk tetap berada di puncak klasemen. Pertanyaannya, mampukah Almada tampil maksimal bersama Botafogo?

Baca Juga: Lucas Cardoso, Pemain Persekat Tegal Jebolan Liga Brasil U-20

Firdaus Ala I Photo Verified Writer Firdaus Ala I

Loving football since 6

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya