4 Rekrutan Oxford United dari Premier League pada Musim Panas 2024

Seluruhnya masih berusia muda

Pergerakan Oxford United pada bursa transfer musim panas 2024 berhasil mencuri perhatian. Pasalnya, klub promosi EFL Championship 2024/2025 itu mendatangkan pemain tim nasional Indonesia, Marselino Ferdinan. Pemain berusia 19 tahun tersebut diboyong oleh The Yellow dari klub kasta kedua Belgia, KMSK Deinze, dan diikat kontrak berdurasi 2 musim.

Mantan pemain Persebaya Surabaya itu bukan satu-satunya pemain baru Oxford United pada 2024/2025. Untuk mampu tampil kompetitif, The Yellow juga merekrut empat pemain dari klub English Premier League. Meski seluruhnya masih berusia muda, Oxford United nampaknya percaya dengan potensi yang mereka miliki.

Berikut empat rekrutan Oxford United dari EPL pada musim panas 2024.

1. Idris El Mizouni direkrut dari Ipswich Town

4 Rekrutan Oxford United dari Premier League pada Musim Panas 2024Idris El Mizouni (nomor 15) (instagram.com/idris92__)

Idris El Mizouni merupakan pemain jebolan akademi Ipswich Town yang berhasil promosi ke tim senior pada 2019. Sayangnya, ia kesulitan bersaing dan mendapat menit bermain yang minim. Bersama The Tractor Boys, ia hanya mencatatkan 26 laga lantaran lebih sering dipinjamkan kepada klub lain.

Setelah dipinjamkan kepada tiga klub berbeda oleh Ipswich Town, pemain asal Tunisia itu memilih untuk hengkang secara permanen pada musim panas 2024. Dirinya sepakat bergabung dengan Oxford United setelah ditebus seharga 47 ribu euro atau Rp8 miliar. Kehadirannya diharapkan mampu membuat lini tengah The Yellow semakin solid.

2. Dane Scarlett dipinjam dari Tottenham Hotspur

4 Rekrutan Oxford United dari Premier League pada Musim Panas 2024Dane Scarlett (instagram.com/danescarlett9)

Dane Scarlett mampu tampil moncer bersama Tottenham Hotspur U-18. Dari 23 laga, ia berhasil mengemas 23 gol dan 4 assist. Sayangnya, performa apik tersebut belum mampu berlanjut di tim senior. Meski telah tampil dalam 17 laga bersama The Lilywhites, ia belum mencetak satu gol pun.

Untuk menambah jam terbang, pemain berusia 20 tahun itu dipinjamkan kepada Oxford United pada musim panas 2024. Kesempatan berlaga di Championship tentu harus dimaksimalkan oleh Scarlett. Jika tidak, bukan tidak mungkin Tottenham Hotspur akan melepasnya secara permanen pada musim depan.

Baca Juga: Marselino Ferdinan Bikin Penasaran Oxford United Lewat Berita

3. Malcolm Ebiowei didatangkan dari Crystal Palace sebagai pemain pinjaman

4 Rekrutan Oxford United dari Premier League pada Musim Panas 2024Malcolm Ebiowei (oufc.co.uk)

Malcolm Ebiowei tak kunjung kembali mendapat kepercayaan untuk membela skuad utama Crystal Palace. Setelah sempat dipinjamkan kepada Hull City dan RWD Molenbeek, Crystal Palace kembali meminjamkannya pada 2024/2025. Pemain berusia 20 tahun itu akan bermain untuk Oxford United selama semusim penuh.

Pemain berpaspor Inggris itu bergabung dengan Crystal Palace pada 2022. Debutnya bersama The Eagles terjadi saat bertemu Arsenal pada pekan pertama EPL 2022/2023. Sejak saat itu, dirinya telah tampil dalam lima laga dan belum mencetak gol dan assist.

4. Ben Nelson dipinjam oleh Oxford United setelah mampu membawa Leicester City promosi ke EPL

4 Rekrutan Oxford United dari Premier League pada Musim Panas 2024Ben Nelson (instagram.com/bennelson_450

Yang terakhir, ada pemain timnas Inggris U-20, Ben Nelson namanya. Dirinya dipinjam oleh Oxford United dari Leicester City. Kehadirannya diharapkan mampu membuat lini pertahanan The Yellow semakin kokoh.

Pemain berusia 20 tahun itu turut berperan mengantarkan Leicester City kembali ke EPL dengan menjuarai Championship 2023/2024. Di ajang tersebut, ia tampil dalam 5 laga dengan torehan 1 gol. Satu-satunya gol tersebut tercipta ke gawang Queens Park Rangers pada pekan ke-35.

Sebagai tim promosi, perjuangan Oxford United di EFL Championship tak mudah. Meski begitu, The Yellow memulai kiprah mereka dengan hasil yang cukup baik. Dari empat laga pertama, mereka berhasil meraih enam poin dan berada di posisi kesembilan klasemen sementara.

Baca Juga: 6 Rival Terkuat Marselino Ferdinan di Skuad Oxford United 2024/2025

Firdaus Ala I Photo Verified Writer Firdaus Ala I

Loving football since 6

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya