3 Pemain yang Direkrut Bayer Leverkusen pada Musim Panas 2024

Berhasil juara Piala Super DFL  

Kiprah Bayer Leverkusen di Bundesliga Jerman 2024/2025 layak dinantikan. Pasalnya, komposisi skuad asuhan Xabi Alonso tak banyak berubah dibanding musim lalu. Para pemain kunci yang berhasil membawa Die Werkself meraih trofi liga dan memutus dominasi Bayern Munich memilih bertahan dengan tak hengkang ke klub lain.

Pada bursa transfer musim panas 2024, Bayer Leverkusen melakukan langkah yang cukup positif. Selain melepas sederet pemain yang memang kurang berperan pada musim lalu, mereka juga telah merekrut tiga pemain baru. Menariknya, tiga pemain tersebut merupakan andalan di klub lamanya.

Berikut tiga pemain yang direkrut Bayer Leverkusen pada musim panas 2024.

1. Martin Terrier ditebus seharga Rp343 miliar usai tampil apik untuk Stade Rennais

3 Pemain yang Direkrut Bayer Leverkusen pada Musim Panas 2024Martin Terrier (instagram.com/martin_terrier)

Lini depan Bayer Leverkusen mendapat amunisi baru. Winger berpaspor Prancis, Martin Terrier, berhasil didatangkan dari Stade Rennais. Oleh Die Werkself, dirinya ditebus seharga 20 juta euro atau Rp343 miliar dan diikat kontrak berdurasi 5 musim.

Terrier merupakan pemain andalan Stade Rennais selama 4 musim terakhir. Sejak direkrut dari Olympique Lyon pada 2020, ia berhasil mencatatkan 141 penampilan dengan torehan 51 gol dan 24 assist. Pemain berusia 27 tahun tersebut berperan penting membawa Stade Rennais finis di posisi keempat Ligue 1 Prancis selama 2 musim beruntun pada 2021/2022 dan 2022/2023.

Pemain jebolan akademi LOSC Lille itu telah mencatatkan debutnya untuk Bayer Leverkusen. Ia tampil selama 37 menit saat Werkself mengalahkan VfB Stuttgart di final Piala Super DFL. Meski akhirnya berhasil membawa timnya juara, debut Terrier harus ternoda karena diganjar kartu merah.

Baca Juga: Aleix Garcia, Sosok Kunci Baru di Lini Tengah Bayer Leverkusen

2. Aleix García diboyong dari Girona

3 Pemain yang Direkrut Bayer Leverkusen pada Musim Panas 2024Aleix García (bayer04.de)

Bayer Leverkusen berambisi untuk membuat lini tengah semakin solid. Untuk mencapai target itu, mereka memboyong gelandang berpaspor Spanyol, Aleix García. Die Werkself menebusnya dari Girona seharga 18 juta euro Rp308 miliar.

Garcia merupakan pemain kunci yang membawa Girona tampil mengejutkan dan finis di posisi ketiga LaLiga Spanyol 2023/2024. Selama semusim itu, ia tampil dalam 40 laga dengan torehan 3 gol dan 6 assist. Selain itu, ia juga berperan penting membawa Girona naik kasta dari LaLiga2 pada 2021/2022.

Pemain berusia 27 tahun itu turut mengantarkan Bayer Leverkusen juara Piala Super DFL. Selain tampil penuh dalam satu pertandingan, ia juga berhasil melaksanakan tugasnya sebagai penendang penalti. Pada laga melawan VfB Stuttgart tersebut, ia berduet dengan Granit Xhaka di lini tengah.

3. Bayer Leverkusen tertarik dengan potensi yang dimiliki Jeanuël Belocian

3 Pemain yang Direkrut Bayer Leverkusen pada Musim Panas 2024Jeanuël Belocian (instagram.com/j.belocian17)

Jeanuël Belocian menunjukkan perkembangan yang signifikan di tim senior Stade Rennais. Setelah sempat mendapat menit bermain yang minim pada 2022/2023, ia mampu menujukkan kualitasnya dan menjadi andalan pada musim berikutnya. Pemain berusia 19 tahun itu menjadi pilihan utama di lini belakang Stade Rennais pada 2023/2024 dan mencatatkan 27 penampilan dengan torehan 1 assist.

Potensi yang dimiliki Belocian berhasil menarik minat Bayer Leverkusen. Alhasil, sang juara Bundesliga 2023/2024 berhasil mendapatkannya setelah ditebus seharga 15 juta euro atau Rp257 miliar. Selain itu, pemain yang pernah meraih trofi Piala Eropa U-17 bersama timnas Prancis itu juga diikat kontrak berdurasi 5 musim.

Bersama Garcia dan Terrier, Belocian juga telah mencatatkan debut bersama Bayer Leverkusen. Dalam laga melawan Stuttgart di Piala Super DFL, ia tampil sejak menit pertama. Pada menit 84, ia ditarik keluar dan digantikan Alejandro Grimaldo. 

Tiga pemain di atas memulai perjalanan bersama Bayer Leverkusen dengan hasil positif. Ketiganya berperan membawa Die Werkself tampil apik dan meraih trofi Piala Super DFL. Dengan kehadiran mereka, mampukah Bayer Leverkusen mempertahankan gelar juara Bundesliga?

Baca Juga: 6 Pemain Terakhir yang Dilepas Bayer Leverkusen ke Klub Jerman

Firdaus Ala I Photo Verified Writer Firdaus Ala I

Loving football since 6

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya